5 Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik untuk Content Creator

  • Whatsapp
5 Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik untuk Content Creator
5 Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik untuk Content Creator

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik untuk Content Creator – Pada saat ini, banyak orang tergerak untuk menjadi seorang content creator, baik di Youtube maupun platform lainnya.

Konten yang disajikan beragam, mulai dari tutorial hingga konten yang berhubungan dengan game. Semua konten tersebut, memerlukan suatu aplikasi perekam layar PC terbaik.

Bacaan Lainnya
text-center">

Contohnya Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik untuk Content Creator adalah seperti aplikasi dalam daftar yang ada di bawah ini:

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik
Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

1. OBS Studio

5 Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik untuk Content Creator pertama adalah OBS Studio. Pernahkah menyaksikan Live Streaming para Youtuber Gaming saat menjalankan aksinya bermain game? Kebanyakan dari mereka memakai aplikasi keren, yaitu OBS Studio.

Aplikasi perekam layar ini ialah aplikasi open source yang membuat para pengguna tidak memerlukan lagi lisensi saat ingin menjalankannya. Apalagi tidak ada batasan durasi dalam menggunakannya.

OBS Studio dapat melakukan perekaman layar pada perangkat komputer maupun laptop, sekaligus melakukan Live Streaming.

Setelah melakukan perekaman, pengguna bisa menyimpan file projek maupun hasilnya dengan format FLV.  Kelebihan yang paling utama dari aplikasi keren ini adalah dapat digunakan secara gratis pada berbagai jenis OS.

2. Flashback Express

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik untuk Content Creator Selanjutnya, ada aplikasi dengan interface yang sederhana jika dibandingkan dengan daftar sebelumnya hingga lebih mudah digunakan.

Flashback Express ialah software berbayar, namun juga bisa dipakai dalam versi yang gratis. Hebatnya lagi, versi gratis ini sudah cukup memuaskan dengan tidak adanya watermark dan batasan waktu.

Pengguna bisa memilih untuk merekam keseluruhan layar, suatu area yang sudah dipilih maupun hanya fokus pada webcam saja.

Setelah merekam, pengguna bisa melakukan editing, seperti menambahkan suara narasi. Namun, jika ingin menambahkan teks atau memunculkan kursor, maka harus membeli versi pro.

3. VideoProc

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik untuk Content Creator ketiga VideoProc merupakan aplikasi perekam layar PC terbaik yang patut dicoba karena fiturnya yang begitu lengkap. Aplikasi ini memungkinkan pengguna merekam layar secara stabil tanpa ada batasan durasi dalam merekam.

Selain itu, VideoProc bisa digunakan pada PC yang mempunyai spesifikasi rendah berkat adanya teknologi akselerasi pada GPU.

Aplikasi ini membuat pengguna bisa bebas mengekspresikan keinginannya, baik saat ingin merekam layar penuh maupun area tertentu.

Apalagi, setelah perekaman, bisa langsung melakukan editing dengan fitur keren, seperti green screen. Fitur lain yang tersedia adalah penambahan subtitle, catatan dan penambahan efek, baik itu audio maupun visual.

Baca juga: 5 Aplikasi Pengunduh Video di Youtube Kualitas Terbaik 2021

4. Camtasia

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik untuk Content Creator ke empat adalah Camtasia. Jika mencari aplikasi rekam layar yang mudah digunakan dan mempunyai fitur begitu lengkap, maka Camtasia patut dicoba.

Aplikasi ini bisa digunakan pada Windows dengan minimum RAM 8 GB dan macOS dengan minimum RAM 4 GB. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur keren, seperti tersedianya berbagai template yang bisa digunakan.

Camtasia mempunyai penampilan yang mudah dipahami dengan drag-and-drop yang semakin mempermudah penggunaannya.

Setelah merekam, pengguna bisa melakukan editing dengan memunculkan kursor, highlight maupun subtitle.

Fitur editing keren lain yang tersedia adalah green screen dan juga dapat menghilangkan noise pada audionya. Bahkan, aplikasi ini sudah terintegrasi dengan PowerPoint dan lainnya.

Baca juga: 5 Aplikasi Penghilang Suara Video Terbaik, Wajib Coba!

5. Movavi Screen Recorder Studio

Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik untuk Content Creator kelima adalah Movavi. Aplikasi perekam layar yang terakhir ini juga bisa melakukan perekaman layar dan juga melakukan editing setelahnya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna merekam layar dan juga webcam secara bersamaan atau tersendiri.

Apalagi setelahnya bisa melakukan editing dengan fitur lengkap, seperti menambahkan watermark, filter, crop, trim dan fitur keren lainnya.

Penggunaan aplikasi perekam layar PC terbaik yang tepat dapat membuat karya berupa kualitas konten yang lebih baik.

Pilih salah satu atau beberapa dari daftar aplikasi di atas untuk menunjang kegiatan sebagai seorang content creator. Buat penonton takjub dengan kualitas konten yang tinggi dan tidak asal-asalan.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *