4 Cara Menghilangkan Mode Aman di HP VIVO Tanpa Harus Hapus Data

  • Whatsapp
4 Cara Menghilangkan Mode Aman di HP VIVO Tanpa Harus Hapus Data 2021

Bagaimana cara menghilangkan mode aman di hp vivo? Lalu, Apa kegunaan mode aman di android? Mode aman di perangkat Android adalah fitur yang menonaktifkan semua aplikasi pihak ketiga yang bermasalah di perangkat Android.

Anda dapat mengidentifikasi dan memperbaiki masalah di dalam ponsel Anda. Namun, terlepas dari seberapa membantu mode aman, terkadang kita secara tidak sengaja terjebak dalam mode diagnostik ini.

Jika Anda mencari cara menghilangkan mode aman di hp vivo atau jika Anda selalu dihadapkan pada pertanyaan, maka Anda datang ke tempat yang tepat.

Mematikan mode aman pada perangkat Android tidak sulit dalam keadaan normal, dengan memulai ulang ponsel Anda biasanya berhasil.

Tetapi jika tindakan itu tidak berhasil, saya menemukan beberapa metode yang berhasil seperti seperti yang akan di bahas dan tim sanepo yakin salah satunya akan bekerja dengan baik untuk Anda.

Tim sanepo mencantumkan cara menghilangkan mode aman di hp vivo mulai dengan metode yang paling mudah, dan saya sarankan Anda juga mulai dari sana.

Sebelum tim sanepo membahas tentang cara menghilangkan mode aman di hp vivo, tim sanepo akan terlebih dulu memberikan cara untuk masuk ke mode aman di vivo. Dengan menggunakan hp vivo Y91

Cara Masuk Safe Mode Di Vivo

Anda dapat masuk ke layar mode aman Vivo Y91 untuk mencoba banyak fitur  berguna, dengan mengikuti petunjuk di bawah ini:

  1. Matikan perangkat.
  2. Tekan dan tahan tombol Daya.
  3. Ketuk Mulai Ulang.
  4. Saat perangkat memulai ulang, tekan tombol Volume Turun dan Daya secara bersamaan.
  5. Saat logo perangkat muncul, lepaskan tombol Daya dan terus tekan Volume Turun.
  6. Jika Anda melihat Mode Aman di sudut kiri bawah setelah perangkat dihidupkan ulang, Mode Aman aktif, jika tidak, Anda perlu mengulangi prosesnya.

4 Cara Menghilangkan Mode Aman Di Hp Vivo Paling Mudah

1. Restart Hp Vivo

Memulai ulang adalah metode masuk kami untuk menyelesaikan semua jenis masalah telepon. Ini juga cara paling sederhana untuk mematikan mode aman di ponsel Android Anda menggunakan tombol daya.
Tekan dan tahan tombol daya.

  1. Dari menu, pilih ” Mulai Ulang/Boot Ulang.
  2. Namun, beberapa perangkat hanya memiliki opsi ” Matikan“.
  3. Jika ponsel Anda memiliki opsi Mulai Ulang, ponsel akan menyala secara otomatis setelah dimatikan. Jika tidak, tekan tombol daya untuk menghidupkan kembali ponsel Anda.

2. Gunakan Panel Notifikasi Untuk Menonaktifkan Mode Aman

Beberapa perangkat memungkinkan Anda mematikan mode Aman dari panel notifikasi. Cari tahu apakah ini mungkin di perangkat Anda.

  1. Tarik ke bawah panel notifikasi.
  2. Ketuk tombol “Mode aman” untuk mematikan mode aman. 

Jika Anda cukup beruntung memiliki tombol “Mode Aman” di panel notifikasi, Anda dapat mengakses dan mematikan mode Aman kapan saja dengan menggesekkan ponsel ke bawah.

Perangkat Anda secara otomatis memulai ulang untuk mematikan mode aman setelah Anda menonaktifkannya.

3. Gunakan Kombinasi Tombol (Daya + Volume)

cara menghilangkan mode aman di hp vivo adalah dengan mengakses dan mematikan mode Aman dengan menekan tombol daya dan volume. Ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan cermat:

  1. Matikan ponsel cerdas Anda.
  2. Tekan dan tahan tombol Daya + vombol volume bawah hingga Anda melihat logo di layar, lalu lepaskan.
  3. tahan selama beberapa detik hingga Anda mengakses mode Aman. (Pada beberapa ponsel, ini menonaktifkan mode Aman Anda.)
  4. Dari panel Safe mode Anda, boot telepon Anda secara normal.
  5. Dengan melakukan itu, ponsel Anda akan dikeluarkan dari mode aman.

4. Periksa Aplikasi Yang Bermasalah Atau Rusak

Jika Anda masih terjebak dalam mode Aman, ada kemungkinan aplikasi menahan Anda di sana. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menghapus cache, menghapus data aplikasi, atau mencopot pemasangan aplikasi sepenuhnya.

Cari tahu aplikasi mana yang menyebabkan masalah bagi Anda dengan menyimpulkannya dari unduhan terbaru Anda.

Anda dapat menghapus cache aplikasi atau menghapus aplikasi. Setelah itu, restart ponsel Anda dan periksa apakah prosesnya berhasil.

  1. Pertama, mari kita bersihkan cache:
  2. Buka Pengaturan dan buka menu ” Aplikasi“.
  3. Pilih dari aplikasi terbaru Anda
  4. Pilih Penyimpanan dan ketuk ” Hapus cache .”

Kesimpulan

Tombol macet, pembaruan buruk, aplikasi bug, dan perangkat keras yang rusak semuanya dapat membuat Anda terjebak dalam mode Aman di perangkat Android Anda.

Meskipun ada banyak cara menghilangkan mode aman di hp vivo, memulai ulang ponsel Anda biasanya merupakan cara termudah yang dapat dilakukan.

Hanya memilih untuk melakukan reset pabrik ketika Anda telah kehabisan semua opsi Anda yang lain. Ini banyak upaya untuk sesuatu yang mungkin dapat diselesaikan dengan mudah dan itu akan menghapus semua data di ponsel Anda.

Itulah cara menghilangkan mode aman di hp vivo dengan mudah yang mungkin bisa berguna, jika tidak berhasil, anda bisa melakukan cara terakhir, yaitu dengan menghapus semua data di ponsel ke setelan pabrik.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *