4 Cara Mengatasi Kamera WhatsApp Tidak Bisa Full Screen

  • Whatsapp
Cara Mengatasi Kamera WhatsApp Tidak Bisa Full Screen
Cara Mengatasi Kamera WhatsApp Tidak Bisa Full Screen
Advertisement
Advertisement

Anda akan segera mengetahui cara mengatasi kamera whatsapp tidak bisa full screen yang mungkin saat ini sedang Anda cari cari caranya. Tenang saja, Anda cukup baca saja ulasan berikut ini.

WhatsApp memang menjadi aplikasi chat yang sangat populer saat ini, meski beberapa waktu ini terdengar isu yang mungkin banyak orang salah menerima informasi terkait denga kebijakan baru WhatsApp.

Advertisements

Kebiasaan menggunakan WhatsApp memang sudah sedikit susah untuk dihilangkan karena aplikasi ini memang sangat mudah digunakan dan tidak terlalu ribet untuk dipelajari.

Advertisements

Akan tetapi kadang kita ingin membuat status di WA Story akan tetapi kamera tidak full screen, bagaimana solusinya? Simak cara mengatasi kamera whatsapp tidak bisa full screen berikut ini.

Kenapa Kamera WA Tidak Bisa Full Screen?

Ada banyak faktor yang mempengaruhi hal ini bisa terjadi salah satunya adalah model HP yang tidak cocok, atau juga bisa aplikasi yang sudah usang, atau juga bisa kesalahan pada HP Anda.

Nah maka dari itu nantinya sanepo.com akan mengulas satu persatu masalah serta solusi yang harus Anda lakukan untuk mengatasi kamera WhatsApp yang tidak bisa full screen tersebut.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Akan tetapi ada baiknya Anda coba restart dulu HP Anda dan coba buka kembali kamera WA Anda, jika belum bisa juga mari kita analisa apa yang terjadi pada kamera WA Anda.

Baca juga: Kotak Uang APK Penghasil Uang Mirip Play Play

Cara Mengatasi Kamera WhatsApp Tidak Bisa Full Screen

Cara Mengatasi Kamera WhatsApp Tidak Bisa Full Screen
Cara Mengatasi Kamera WhatsApp Tidak Bisa Full Screen

Bagi Anda yang sudah bingung serta penasaran bagaimana cara mengatasi kamera whatsapp tidak bisa full screen ini, simak tips yang akan Admin Sanepo sampaikan dibawah ini.

Advertisements
Advertisements

1. Pastikan WhatsApp Anda Terbaru

Nah, ini poin pertama yang harus Anda ketahui, setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan dan selanjutnya akan ada update untuk mengatasi kekurangan tersebut.

Sudah menjadi kewajiban kita sebagai pengguna untuk selalu meng-update semua aplikasi yang ada pada HP kita termasuk WhatsApp, maka dari itu Anda perlu check Playstore.

Jika memang ada, Anda cukup update aplikasi tersebut kemudian periksa lagi apakah sudah kembali? Jika belum mari kita menuju ke poin nomor dua.

Advertisements

2. Jangan Menggunakan WA Mod

Jangan pernah sekali kali menggunakan WhatsApp mod karena tidak ada update secara otomatis dan juga update nya pun termasuk lambar dari aplikasi aslinya.

Otomatis jika ada perbaikan aplikasi Anda akan mendapatkannya juga secara lambat, oleh karena itu jika Anda ingin perbaikan segera, gunakan aplikasi WhatsApp asli dari Playstore.

WhatsApp mod pun juga berbahaya karena rawan terkena blokir oleh pihak WhatsApp karena memang menggunakan wa mod memang dilarang oleh pihak WhatsApp.

Advertisements

Baca juga: Cara Ganti Password PB Zepetto Terbaru (Lupa Sandi)

3. Hapus Data Aplikasi

Advertisements

Jika update aplikasi sudah, dan juga Anda sudah menggunakan aplikasi asli dari playstore dan tetap saja begitu, coba untuk menghapus data aplikasi Anda.

Anda bisa pergi ke Pengaturan – Aplikasi, kemudian cari WhatsApp dan hapus data, akan tetapi jika Anda menghapus data aplikasi maka semua data WhatsApp Anda juga akan ikut terhapus termasuk chat yang ada did dalamnya.

Advertisements
Advertisements

Maka dari itu Anda bisa melalukan backup terlebih dahulu chat serta media yang ada pada WhatsApp Anda dengan cara berikut ini.

  1. Buka WhatsApp Anda.
  2. Kemudian ketuk titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih menu Setelan.
  4. Lalu ketuk lagi Chat.
  5. Selanjutnya ketuk Cadangkan Chat.
  6. Terakhir Cadangkan.

Pastikan juga WhatsApp Anda sudah terintegrasi dengan akun Google sehingga Anda bisa dengan cepat melakukan backup chat WhatsApp Anda.

4. Pakai Kamera Lain (Bawaan)

Jika memang semua yang Anda lakukan diatas tidak bekerja, berarti mungkin saja HP Anda belum support dengan kamera full screen WhatsApp.

Advertisements

Solusi terbaiknya adalah menggunakan kamera bawaan, toh tidak ada bedanya. Yang membedakan memang Anda harus keluar dulu dari WhatsApp dan membuka kamera.

Akan tetapi itu bukan hal berat untuk dilakukan, sekedar informasi kamera bawaan jauh lebih bagus dari kamera WhatsApp karena tidak ada kompresi ukuran dalam sebuah foto atau video.

Itulah tadi informasi terkait dengan cara mengatasi kamera whatsapp tidak bisa full screen yang bisa sanepo.com sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga saran dari Admin Sanepo diatas bisa membantu.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *