4 Cara Memperbaiki Hp Yang Lemot Android Atau IOS Paling Mudah

  • Whatsapp

Pernahkah Anda mengalami ponsel Android lambat? Sangat lambat sehingga membuat Anda frustrasi? Lalu bagaimana cara memperbaiki hp yang lemot? Semua pertanyaan tersebut akan terjawab disini.

Situasi seperti itu bisa membuat kita jengkel, terutama jika Anda menggunakan ponsel untuk hal-hal penting seperti hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan, panggilan, atau manajemen file.

Sebenarnya, ada beberapa kemungkinan alasan yang mungkin menyebabkan kinerja hp lambat. Kemungkinan bisa berupa masalah terkait perangkat keras atau perangkat lunak.

Tapi jangan khawatir, karena artikel ini bertujuan untuk memberikan jawaban untuk mengatasi masalah tentang cara memperbaiki hp yang lemot, entah itu Android atau IOS

Selain itu, kami juga membuat tutorial yang mudah diikuti ini untuk membantu Anda secara langsung menemukan dan memecahkan masalah tentang penyebab kinerja hp yang lemot tanpa harus membeli ponsel baru. Selain membantu Anda memperbaikinya sendiri.

Cara Memperbaiki Hp Yang Lemot Android

Cara memperbaiki hp android lemot

Jika hp Android Anda terasa lemot saat di gunakan, berikut adalah 4 cara yang dapat Anda coba untuk mempercepat konerjanya

1. Kosongkan Cache Anda

Jika Anda memiliki aplikasi yang berjalan lambat atau mogok, mengosongkan cache aplikasi dapat menyelesaikan banyak masalah dasar.

  • Buka Pengaturan perangkat Anda
  • Pilih Aplikasi.
  • Klik pada aplikasi yang sering digunakan, seperti Chrome. Kemudian, klik Penyimpanan.
  • Klik ikon Clear Cache di pojok kanan bawah.
  • Ulangi langkah-langkah ini untuk aplikasi lain di perangkat Anda.

2. Bersihkan Penyimpanan Ponsel Anda

Kecepatan ponsel Anda akan terpukul jika ponsel Anda berantakan dengan terlalu banyak aplikasi yang jarang digunakan.

Untuk melihat aplikasi apa yang saat ini menggunakan ruang penyimpanan di perangkat Anda dan menghapus aplikasi yang tidak dapat Anda gunakan,

Buka Pengaturan > Perawatan Perangkat (tergantung model ponsel, mungkin Baterai dan perawatan perangkat ) > Penyimpanan.

3. Nonaktifkan Live Wallpaper

Tentu, live wallpaper di layar beranda Anda terlihat mewah, tetapi itu bisa menjadi hambatan besar pada kinerja perangkat Anda.

Jika Anda mengalami penundaan yang lama saat beralih antar aplikasi atau saat mengeklik keluar dari aplikasi untuk kembali ke layar beranda, coba kembali ke latar belakang statis dan lihat itu membantu. Gunakan gambar favorit dari galeri Anda.

4. Periksa Pembaruan Perangkat Lunak

Pembaruan perangkat lunak umumnya berisi perbaikan bug, fitur baru, dan peningkatan kinerja. Untuk melihat apakah ada pembaruan baru yang tersedia, buka Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak > Periksa pembaruan.

Sebagian besar pembaruan adalah prosedur standar, tetapi tetap merupakan ide bagus untuk mencadangkan telepon terlebih dahulu.

Cara Memperbaiki Hp Yang Lemot IPhone

Cara memperbaiki hp IPhone ios lemot

Jika iPhone Anda tampaknya berjalan lebih lambat dari biasanya, berikut beberapa solusi untuk dicoba:

1. Tutup Aplikasi Yang Terbuka

Jika terlalu banyak aplikasi yang terbuka, iPhone Anda mungkin bekerja lembur.

Untuk iPhone 8 dan di bawahnya, ketuk dua kali tombol Utama. Geser ke atas pada aplikasi untuk menutupnya.

Untuk perangkat tanpa tombol beranda, geser ke atas dari bawah layar dan jeda tanpa mengangkat jari. Ketuk dan tahan aplikasi yang ingin Anda tutup, lalu ketuk tanda minus.

2. Restar Perangkat

Restart sesekali adalah cara yang bagus untuk menghapus proses latar belakang yang tidak perlu yang mungkin menyebabkan masalah kinerja.

3. Periksa Penyimpanan

Ponsel mungkin kesulitan untuk melakukan tugas-tugas sederhana bahkan jika penyimpanannya rendah. Untuk memeriksa penyimpanan yang tersedia, ketuk Pengaturan > Umum > Penyimpanan iPhone.

Kesimpulan

Kinerja hp android maupun IOS akan menurun ketika hp tersebut sudah di gunakan terlalu lama, masalah umum pada semua pengguna android maupun IOS adalah kondisi di mana kinerja perangkat menurun dan semakin berat atau lemot.

Tetapi walaupun sudah lama di gunakan, beberapa metode yang telah tim sanepo bahas di atas merupakan sebuah jawaban mengenai cara memperbaiki hp yang lemot, yang bisa anda praktekan secara langsung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *