3 Cara Menyimpan Video Line Pada Android (di Putar Offline)

  • Whatsapp
Cara Menyimpan Video Line Pada Android
Advertisement
Advertisement

Cara menyimpan Video LineLine merupakan salah satu aplikasi chatting atau komunikasi antar pengguna ponsel android. Sebenarnya bukan hanya pengguna ponsel android, sebab masih banyak device lainnya yang dapat menggunakan layanan line seperti iPhone, blackberry, bahkan perangkat komputer juga dapat menggunakan line dengan bantuan emulator android.

Fitur yang di hadirkan aplikasi ini sangatlah banyak, hampir sama dengan aplikasi chatting android lainnya. Di aplikasi line , kita dapat saling berkomunikasi dengan pengguna lainnya baik itu dengan metode pesan singkat atau video call-an.

Advertisements

Kita juga dapat saling berbagi status, foto, hingga video layaknya seperti media sosial facebook. Sebagai pengguna line sehari – hari , pastinya Anda sudah tahu akan hal ini. Yakni tidak ada menu atau fitur pada line untuk menyimpan video. Berbeda dengan foto , kita dapat dengan mudah menyimpannya dengan satu langkah saja lalu pilih unduh.

Advertisements

Tapi untuk video kita tidak dapat menyimpannya dengan mudah seperti menyimpan foto yang hanya memiliki satu langkah saja. Meskipun pada aplikasi line tidak terdapat fitur untuk menyimpan video. Akan tetapi kita masih dapat menyimpan video yang ada pada line. Pastinya ada caranya tertentu !! Disini kami memiliki 3 cara untuk menyimpan video line android.

Silahkan pilih dan tentukan manakah cara yang cocok dan mudah menurut Anda. Kemudian Anda praktekin deh!

3 Cara Menyimpan Video Line Pada Android (Untuk di Putar Offline)

Seperti sudah kami sampaikan tadi, Disini kami mempunyai 3 cara untuk menyimpan video line pada android. Bagi Anda yang ingin mendownload atau menyimpan video line.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Bisa lakukan salah satu cara di bawah ini. Perlu Anda ketahui juga bahwa semua cara yang kami bagikan di bawah ini dapat Anda lakukan tanpa perlu akses root. Jadi Anda tidak perlu takut jika ponsel android Anda belum di root. Sebab Anda juga dapat melakukannya.

Oiya untuk cara yang kedua , kami berikan cara yang menggunakan komputer. Jadi bagi Anda yang ingin mendownload video line via komputer juga dapat mengikuti cara yang ketiga. Baiklah dari pada penasaran dengan caranya, berikut ini 3 Cara Menyimpan Video Line Pada Android.

Cara Pertama : Dengan Menggunakan Aplikasi Root Explorer

  1. Pertama pastikan ponsel android Anda sudah terinstall aplikasi Explorer. Jika belum silahkan download terlebih dahulu via Google Play Store
  2. Jika aplikasi Explorer sudah terinstall pada ponsel android Anda. Maka selanjutnya Anda dapat langsung mencoba menyimpan video pada line android. Caranya ikuti langkah ketiga
  3. Buka aplikasi line dan putar video yang ingin Anda download (harus di putar sampai habis)
  4. Jika sudah , maka langkah selanjutnya Anda dapat keluar dari aplikasi line dan buka aplikasi Explorer. Masuk ke folder sdcard internal ataupun external.
  5. /storage/sdcard0/Android/data/jp.naver.line.android/cache/mm/ atau /storage/extSdCard/Android/data/jp.naver.line.android/cache/mm/
  6. Lalu tekan dan tahan file yang terbaru dan size yang paling besar
  7. Selanjutnya pilih Rename file/Ganti nama file.
  8. Kemudian silahkan Anda ubah format file nya menjadi .mp4
  9. Selesai , coba deh cek di galeri pasti videonya udah muncul. Jika belum silahkan Anda pindahkan lagi file .mp4 ke folder lain dan biasanya videonya udah muncul di galeri.

cara menyimpan video line di androidCara Kedua : Lewat Situs Resmi timeline.line.me (Via Komputer)

Advertisements
Advertisements

timeline.line.me merupakan salah satu situs yang memang di khususkan untuk memutar video timeline dari line. Karena layanan ini bersifat web jadi , kita dapat membukanya di mana saja baik itu pada komputer atau ponsel android.

Dengan login dengan akun line milik kita maka kita dapat memutar atau menonton video timeline hanya lewat situs ini. Tak hanya memutar atau menonton video. Kita juga dapat menyimpan atau mendownload video tersebut.

Advertisements

Seperti kita ketahui memang aplikasi line belum tersedia fitur ini. Jadi bagi Anda yang ingin menyimpan video timeline dari line dapat melalui website ini. Berikut ini caranya menyimpan video timeline line dari website timeline.line.me

Advertisements
  1. Buka browser pada komputer Anda. Kemudian buka atau kunjungi website timeline.line.me
  2. Menyimpan Video Line Pada Android Pilih Login
  3. Silahkan Login dengan email dan password akun Line milik Anda
  4. Menyimpan Video Line Pada Android
  5. Setelah berhasil login, maka secara otomatis Anda akan di tampilkan video timeline Line. Silahkan cari dan tentukan video yang ingin Anda download atau simpan. Jika sudah silahkan Anda mainkan atau play video tersebut. Maka akan keluar pop-up dari Internet Download Manager yang bertulis “Download this video”.
  6. Silahkan download dan start
  7. Tunggu hingga proses download selesai, dan sekarang Anda sudah berhasil menyimpan video dari line tersebut. Langkah berikutnya ialah memindahkan video ke ponsel android bisa menggunakan kabel data, cardreader, atau sebagainya.

Cara Ketiga : Lewat Situs Resmi Line (Langsung via Ponsel Android)

Kalau tadi kami menampilkan caranya yang versi komputer atau PC. Kali ini kami akan menampilkan caranya yang versi ponsel android. Karena kami sadari bahwa tak banyak di antara kalian yang ingin menggunakan komputer untuk mendownload video timeline dari line saja.

Pastinya Anda semua lebih memilih cara yang langsung menggunakan ponsel android. Oleh sebab itu lah , disini kami juga akan memberikan caranya yang versi ponsel android untuk mendownload video dari web timeline.line.me.

Perlu di ketahui juga bahwa di sini kami menggunakan browser UC Browser , jadi kami sarankan Anda juga menggunakan UC Browser untuk mempermudah langkah – langkah nya nanti.

Advertisements
  1. Pertama silahkan Anda buka line pada ponsel android Anda. Silahkan tentukan video yang ingin Anda simpan atau download.
  2. Lalu pilih icon Share
  3. Kemudian Anda akan di tampilkan beberapa pilihan. Silahkan pilih Copy link
  4. Selanjutnya silahkan buka browser UC Browser dan paste link yang sudah di copy tadi dan buka
  5. Pilih saja login
  6. Dan login dengan email dan password akun line milik Anda
  7. Setelah berhasil login , Kemudian pilih menu. Jika Anda menggunakan UC Browser maka akan sama persis seperti gambar di bawah
  8. Lalu pilih icon settings/pengaturan
  9. Pilih lagi “Pengaturan Browsing”
  10. Selanjutnya pilih “Akselerasi Hardware”
  11. Kemudian pilih “Lainnya”
  12. Ganti pengaturannya menjadi Desktop
  13. Silahkan resfesh halaman tadi. Kemudian perbesar videonya
  14. Tekan titik tiga di sudut kanan paling bawah
  15. Pilih Mainkan dengan…
  16. Disini kami memilih MX Player
  17. Sekarang tekan titik tiga di sudut kanan atas
  18. Selanjutnya pilih Tools
  19. Pilih Properties
  20. Silahkan copy link seperti gambar di bawah
  21. Buka browser lagi , bebas mau pakai browser apa saja misal UC Browser. Lalu paste link tadi dan ganti /mp4 menjadi .mp4 Lalu buka
  22. Pilih Unduh
  23. Tunggu hingga proses unduhan nya selesai
  24. Selamat sekarang Anda sudah berhasil mendownload video line pada ponsel android. Semoga bermanfaat bagi Anda semua 🙂

Demikian lah postingan Admin Sanepo yang sederhana ini mengenai “3 Cara Menyimpan Video Line Pada Android (Untuk di Putar Offline)”. Jika Anda ingin membagi artikel ini berarti Anda telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *