24% Penghasilan Dari Para Youtuber Akan Di Potong Untuk Pajak

  • Whatsapp

Jika kamu seorang YouTuber di luar AS, maka ini adalah sesuatu untuk kamu. Google akan mulai memotong 24% penghasilan YouTube kamu untuk di berikan ke pihak pajak mulai Juni 2021 jika kamu tidak memberikan detail pajak kamu. Google akan memotong pajak atas penghasilan dari AS atas video kamu dan itu akan mencakup penghasilan dari penayangan iklan, YouTube Premium, Super Chat, dan membership channel, dll.

Tapi tahukah kamu? kamu dapat menghindari membayar pajak sebanyak ini ke Google dengan memberikan detail pajak sebelum 31 Mei 2021. Berikut info selengkapnya tentang pembaruan kebijakan pajak YouTube.

Google baru-baru ini mengirimkan pemberitahuan kepada pembuatnya di luar AS bahwa mereka perlu memberikan info pajak mereka sebelum 31 Mei 2021 jika tidak, Google akan mulai memotong 24% dari keseluruhan penghasilan kamu. Ini tidak akan berlaku untuk kreator yang berbasis di AS.

Menurut halaman dukungan Google, ” semua pencipta yang memonetisasi di YouTube, terlepas dari lokasi mereka di dunia, diwajibkan untuk memberikan info pajak.

Harap kirimkan informasi pajak kamu secepat mungkin. Jika info pajak kamu tidak diberikan sebelum 31 Mei 2021, Google mungkin diwajibkan untuk memotong hingga 24% dari total penghasilan kamu di seluruh dunia . ”

Berikut detail lebih lanjut tentang kebijakan pajak YouTube yang baru.

Mengapa YouTube meminta info pajak?

Menurut Google, Kreator yang berbasis di luar AS dikenai pemotongan pajak AS karena mereka memperoleh penghasilan dari tampilan AS. Jadi harus ada pemotongan dari penghasilan bulanan mereka dari AS. Jadi Google meminta info pajak dari pembuatnya di seluruh dunia.

Pemutar video

00:00
00:32

Perlu diketahui, bahwa kamu tidak perlu membayar pajak atas penghasilan kamu dari penayangan di seluruh dunia. Google hanya akan memungut pajak atas uang kamu yang berasal dari pkamungan AS.

Apa yang akan dipotong setelah memberikan info pajak?

Setelah memberikan info pajak, kreator dari luar AS akan dikenakan tarif pemotongan pajak sebesar 0-30% berdasarkan lokasi mereka dari penonton yang berbasis di AS. Setelah kamu mengirimkan informasi pajak, kamu dapat memeriksa tarif pemotongan pajak yang mungkin berlaku untuk penghasilan kamu di bawah bagian “Info pajak Amerika Serikat” pada Pembayaran.

Berapa banyak potongan dari Pengguna YouTube indonesia?

Karena indonesia dan AS memiliki hubungan perjanjian pajak , maka tarif pajak untuk YouTuber indonesia menjadi 15% dari penghasilan dari penayangan di AS. Misalnya, kamu menghasilkan total $ 1000 dari YouTube, dan dari $ 100 itu berasal dari pandangan AS, maka kamu hanya perlu membayar $ 15 jika kamu memberikan info pajak tepat waktu.

Selain itu, untuk negara lain, pemotongan pajak final adalah 30% dari penghasilan pemirsa AS. Karena tanpa perjanjian pajak, tarif pajaknya adalah 30% dari penghasilan AS.

Cara memberikan info pajak ke Google

Ingatlah untuk memberikan info pajak kamu sebelum 31 Mei 2021 jika tidak bersiaplah untuk pemotongan hingga 24% dari total penghasilan kamu.

kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengirimkan informasi pajak AS kamu ke Google.

  • Masuk ke akun AdSense kamu .
  • Buka Pembayaran dan klik Kelola setelan dan cari Profil pembayaran.
  • Sekarang klik ikon pensil di samping “info pajak Amerika Serikat” dan pilih Kelola informasi pajak .
  • Di sini, kamu akan menemukan panduan untuk mengisi formulir yang sesuai untuk info pajak kamu.
  • Harap perhatikan bahwa kamu mungkin harus mengirimkan kembali info pajak setiap tiga tahun. Ini karena persyaratan dari IRS pemerintah AS.

Ini semua tentang pembaruan kebijakan pajak YouTube. Jadi, jika kamu adalah pembuat konten yang sebagian besar pemirsanya berasal dari AS, kamu harus bersiap-siap untuk mengurangi beberapa dolar dari penghasilan bulanan mulai sekarang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *