2 Aplikasi web baru Telegram WebK dan WebZ dengan fitur serta desain yang lebih baik

  • Whatsapp

Aplikasi perpesanan populer Telegram telah meluncurkan tidak hanya satu tetapi dua aplikasi web. Aplikasi perpesanan selalu memiliki aplikasi web, tetapi tidak sepopuler aplikasi seluler selama beberapa bulan terakhir. Ada beberapa kelambanan besar di aplikasi web sebelumnya karena jarang mendapat pembaruan, tidak seperti perangkat seluler. Namun, sekarang perusahaan telah meluncurkan dua aplikasi terpisah — Telegram WebK dan Telegram WebZ.

Versi web Telegram tidak memiliki beberapa fitur dasar. Pengguna tidak dapat mengirim sesuatu yang sangat kecil seperti stiker di aplikasi perpesanan, tidak dapat melakukan panggilan video. Tetapi aplikasi web baru ada di sini untuk mengisi kekosongan. Masih belum jelas mengapa Telegram meluncurkan dua aplikasi terpisah alih-alih meluncurkan satu dengan semua fitur. Dari tampilannya, aplikasi tersebut tampak identik satu sama lain. Dan tentu saja, Anda dapat mengirim stiker menggunakan kedua versi aplikasi tersebut.

Bacaan Lainnya
text-center">

Sesuai laporan Android Headlines, WebK dan Webz memiliki dua pengembang terpisah tetapi keduanya berfungsi dengan cara yang hampir sama. Namun, Anda akan melihat perbedaan yang sangat kecil dalam antarmuka pengguna kedua aplikasi tersebut. Misalnya, Anda dapat membungkam panggilan dalam versi aplikasi WebK tetapi tidak dapat melakukannya di versi WebZ karena tidak ada tombol bisu. Bilah pencarian di WebK berwarna putih sedangkan Web Z memiliki bilah pencarian abu-abu. Ada banyak perbedaan kecil jika Anda mendalami lebih dalam.

Namun, satu fitur penting yang tidak dimiliki aplikasi web Telegram adalah kemampuan untuk melakukan panggilan suara. Menariknya, saingan Telegram, WhatsApp, telah meluncurkan fitur tersebut untuk pengguna webnya beberapa bulan yang lalu. Meskipun demikian, Telegram mungkin akan segera merilis pembaruan tetapi hingga saat itu Anda dapat memeriksa aplikasi web yang dirubah di situs web resmi Telegram. Anda akan menemukan tautan ke semua versi Telegram termasuk aplikasi desktop, aplikasi web, aplikasi seluler, dan lainnya.

Sebelumnya, laporan TestingCatalog menyatakan bahwa Telegram sedang menguji kemampuan untuk menjadwalkan obrolan suara di saluran. Saat ini fitur tersebut tersedia dalam versi beta, tetapi perusahaan mungkin akan segera merilis fitur tersebut dengan pembaruan Telegram v7.7.0.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *