13 Drama Saeguk Komedi Romantis yang Paling Lucu dan Menegangkan

  • Whatsapp
Drama Saeguk Komedi Romantis

Drama saeguk komedi romantis ternyata berhasil menarik perhatian para penonton. Pada umumnya drama saeguk diartikan sebagai drama yang bercerita tentang sejarah dan berlatar kerajaan. Drama jenis ini tak pernah lekang oleh waktu karena peminatnya yang cukup membludak.

Drama saeguk biasanya mengisahkan tentang sejarah Korea yang meliputi aspek perjuangan, asmara, politik, hingga kehidupan rakyat di Korea pada zaman dahulu. Cerita yang diambil pun dapat berupa sejarah murni atau juga justru sepenuhnya fiktif.

Biasanya drama seperti ini sering kali menampilkan sisi kerajaan dengan raja, ratu, prajurit, serta kompleks istana sebagai bagian dalam cerita. Seperti halnya drama berjudul The Moon Embracing the Sun, Love in The Moonlight, dan lain sebagainya. Bahkan ada pula yang memadukan genre saeguk dengan cerita fantasi seperti My Love from the Star dan Goblin.

advertisement

Drama Saeguk Komedi Romantis yang Paling Populer

Mungkin yang selama ini kamu pikirkan, drama saeguk hanya seputar perebutan tahta dan pembalasan dendam. Tetapi kenyataannya masih ada lho drama saeguk bergenre komedi romantis. Jenis drama seperti ini justru tak sedikit peminatnya karena alur ceritanya dianggap ringan serta memberikan hiburan kepada penonton. Apalagi para pemainnya juga cukup ‘bening’ dan bisa memanjakan mata.

Dengan begitu maka drama saeguk tidak akan membosankan untuk dinikmati di waktu luang. Seperti beberapa drama saeguk komedi romantis berikut ini nih!

advertisement

1. Love in the Moonlight

Love in the Moonlight merupakan drama bergenre saeguk yang rilis pada tahun 2016 silam. Drama komedi romantis ini mengisahkan tentang Hong Ra On (Kim Yoo Jung) yang melakukan penyamaran menjadi seorang pria dan menarik perhatian Putra Mahkota yang bernama Lee Young (Park Bo Gum).

Karena penyamarannya itulah dia akhirnya diberi jabatan sebagai kasim istana. Dengan begitu dia harus terlibat banyak interaksi mendebarkan sekaligus lucu dengan Putra Mahkota. Tentu saja dia merasa khawatir identitas aslinya akan terungkap sehingga polahnya membuat para penonton justru merasa terhibur.

Sebenarnya Hong Ra On merupakan seorang penulis sekaligus penasihat cinta yang dikenal dengan nama Hong Sam-nom. Ra On memang dibesarkan seperti anak laki-laki demi bisa bekerja di istana.

advertisement

Pekerjaannya juga sangat populer dan banyak klien-nya yang telah telah berhasil ketika mengikuti saran darinya. Dan karena surat cinta yang dia tulis, takdir pun menuntunnya bertemu dengan Lee Young atau Pangeran Hyomyeong. Bahkan hubungan awal mereka juga diawali dengan berbagai adegan yang menggelitik dan kocak.

Baca Juga: 3 Drama Korea Tentang CEO Dingin yang Bikin Baper dan Gagal Move On

2. The Tale of Nokdu

Drama saeguk komedi romantis yang tak kalah seru yakni The Tale of Nokdu yang mulai tayang pada 30 September hingga 25 November 2019. Berlatarkan pada era Dinasti Joseon, drama ini mengisahkan tentang seorang pria yang menyamar menjadi seorang wanita.

advertisement

Peralihan penampilan dari seorang pria menjadi wanita pada drama kerajaan tentu saja membuat para peonton merasa sangat terhibur. Ini adalah transformasi yang berbeda daripada biasanya.

Pada drama yang terdiri dari 32 episode ini Jang Dong Yoon berperan sebagai pria yang menyamar menjadi seorang janda. Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon) merupakan anak bangsawan yang akan dijodohkan, tetapi dia memilih kabur.

Pada awalnya Nok Du dilarang masuk dalam desa tersebut karena seluruh penghuninya adalah wanita. Diketahui bahwa mereka merupakan para menantu yang melarikan diri atau kabur dari mertuanya karena diperintahkan untuk bunuh diri setelah suaminya meninggal.

advertisement

Karena ingin menemukan siapa pembunuh ayah dan kakak angkatnya, Nok Du akhirnya memilih masuk dalam desa tersebut dan melakukan penyamaran. Di sana dia bertemu dengan Dong Dong Ju (Kim So Hyun), calon gisaeng atau wanita penghibur.

Dong Ju melarikan diri sebab dia tak ingin melakukan pekerjaan tersebut, tetapi dia mendapatkan paksaan karena tidak memiliki tempat berlindung. Lantas keduanya pun terlibat hubungan rumit karena Doong Ju harus berpura-pura menjadi putri angkat Nok Du agar dapat tinggal dalam Desa Janda selama satu tahun.

Baca Juga: 4 Idol Kpop Zodiak Virgo Paling Keren dan Perfeksionis, Ada Idolamu Juga?

advertisement

3. Mr.Queen

Mr.Queen juga menjadi drama saeguk komedi romantis yang memiliki banyak penonton. Drama ini dirilis pada tahun 2020 dan berhasil menarik minat penggemar hingga internasional. Drama ini menceritakan tentang koki istana yang sangat pandai memasak bernama Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) yang secara tiba-tiba masuk dalam tubuh Ratu Kim So Yong.

Ratu yang diperankan oleh Shin Hye Sun sejak saat itu menjadi aneh, bahkan tingkahnya juga sering kali tak masuk akal dan menjadi jenaka. Hal tersebut membawa berbagai hal lucu dan konyol dari dunia modern masuk ke kerajaan.

Drama ini juga menjadi bukti kehebatan dan kecakapan Shin Hye Sun sebagai aktris utama. Dalam drama ini juga terlihat perang politik di masa kerajaan yang tentu saja mengakibatkan kecemasan pada Bong Hwan.

advertisement

Sayangnya meski dia sudah berusaha berkali-kali, tetapi jiwanya sulit untuk keluar dari tubuh Kim So Yong dan karenanya dia harus berperan seakan-akan jati dirinya adalah perempuan.

Drama Saeguk Komedi Terbaik

Selain tiga judul drama saeguk komedi romantis di atas, berikut terdapat beberapa drama Korea saeguk yang kisahnya selalu bisa bikin tertawa.

  1. Rookie Historian Goo Hae Ryung (Rilis pada 16 September 2019)
  2. The Last Empress (2018)
  3. 100 Days My Prince – 2018 (Diperankan oleh Do Kyung-soo dan Nam Ji-hyun)

Drama Korea Saeguk Komedi Romantis

Berikut beberapa daftar KDrama saeguk komedi romantis yang tak kalah menghebohkan para penggemar. Kisahnya berhasil membuat para penonton betah berlama-lama menghabiskan waktu untuk menyimak seluruh episodenya hingga tamat.

advertisement
  1. Sungkyunkwan Scandal (2010)
  2. Hwarang (2016)
  3. My Sassy Girl (2017)

Bukan hanya itu saja, masih ada drama Korea genre saeguk lain yang tidak boleh sampai kamu lewatkan lho! Seperti beberapa KDrama yang masuk dalam list rating tertinggiberikut ini.

  1. Gu Family Book
  2. Empress Ki
  3. Dong Yi
  4. The Crowned Clown

Dari berbagai drama saeguk tersebut mana saja yang sudah kamu tonton? KDrama memang tidak pernah ada habisnya untuk membuat para penonton ketagihan, seperti halnya dengan drama saeguk komedi romantis di atas. Bahkan ada yang sampai menonton satu judul drama sampai berulang kali lho! Nah, untuk menemukan artikel terkait KDrama silakan buka halaman awal Sanepo dan temukan berbagai referensi menarik lainnya.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *