12 fitur rahasia telegram yang ngk diketahui orang

  • Whatsapp
Share Results APK
Share Results APK

Telegram menjadi salah satu pilihan terbaik. dengan adanya ketentuan baru dari whatsapp, Banyak pengguna whatsapp kwatir dengan kebijakan baru yang di publikasikan baru baru ini oleh aplikasi per pesanan nomor satu tersebut. Banyak pengguna whatsapp memutuskan untuk pindah ke lain hati, yaitu telegram.

Apa pun alasan Anda untuk menggunakan Telegram, namun telegram merupakan aplikasi perpesanan yang solid. telegram menjadi alternatif yang bagus untuk aplikasi pesan selain WhatsApp dan SMS, dan jika Anda dapat membujuk teman-teman Anda untuk bergabung, Telegram layak digunakan.

Namun, jika Anda belum mengetahui dasar-dasarnya, Anda kehilangan banyak fitur Telegram terbaik. Jadi dalam artikel ini kami merinci beberapa fitur Telegram yang kurang dikenal yang mungkin belum anda ketahui.

advertisement
telegram" class="wp-block-image">

12 Fitur rahasia di telegram, bisa anda coba

1. Gunakan Lebih Dari Satu Nomor Telepon

Pernahkah Anda perlu mengubah nomor telepon Anda tetapi khawatir tentang mentransfer semua kontak Anda dan informasi lainnya ke nomor baru? Meskipun ini bisa menjadi pekerjaan yang berat, Telegram melakukan semuanya untuk Anda. Anda dapat dengan mudah mengubah nomor telepon yang dilampirkan ke akun Anda tanpa kehilangan obrolan atau kontak Anda.

Untuk mengubah nomor yang Anda gunakan dengan Telegram, geser keluar menu kiri, buka Pengaturan , dan ketuk nomor telepon Anda di bawah Akun . Kemudian pilih Ubah Nomor dan ikuti instruksinya.

Ini akan memindahkan semua pesan, klien, dan media ke nomor ponsel baru Anda. Plus, Telegram secara otomatis akan menambahkan nomor baru Anda untuk semua kontak Anda sebelumnya.

advertisement

Jika Anda ingin menambahkan nomor kedua alih-alih bermigrasi, Telegram juga memungkinkan Anda menggunakan banyak akun sekaligus. Di sidebar kiri, ketuk info kontak Anda untuk memperluas pengalih akun dan pilih Tambah Akun . Anda dapat menggunakan ini untuk, misalnya, memisahkan kehidupan pribadi dan profesional Anda tanpa harus menggunakan aplikasi messenger lain.

2. Unggah Beberapa Gambar Profil

Berbicara tentang kelipatan, Telegram memungkinkan Anda untuk mengunggah foto profil tambahan. Meskipun foto terbaru adalah foto profil yang akan dilihat kontak Anda, mereka dapat menggesek untuk melihat foto Anda yang lain.

Untuk mengunggah gambar profil baru, buka Pengaturan dan ketuk ikon kamera . Anda dapat mengambil foto, mengunggah yang sudah ada, menelusuri web untuk gambar baru, atau menghapus foto Anda saat ini. Ketuk foto profil Anda di sini untuk melihat semua yang telah Anda unggah.

advertisement

3. Cobalah Obrolan Rahasia

Sementara semua obrolan Telegram dienkripsi, obrolan default masih disimpan di server Telegram. Ini dengan mudah memungkinkan Anda untuk mengakses pesan Anda di beberapa perangkat, tetapi mungkin menimbulkan masalah keamanan.

Untuk privasi maksimum, Anda dapat membuat obrolan rahasia yang menggunakan enkripsi akhir klien-ke-klien. Ini tidak disimpan di server Telegram, jadi Anda hanya dapat mengaksesnya dengan telepon khusus Anda. Jika salah satu pihak menghapus pesan, pesan itu menghilang di kedua perangkat. Dan Anda dapat menentukan periode penghapusan sendiri untuk semua media jika Anda mau.

Cukup geser keluar menu kiri untuk memulai obrolan rahasia baru.

4. Sesuaikan Tampilan Telegram

Di Telegram, Anda dapat menyesuaikan warna dan latar belakang tampilan default. Jika Anda suka, Anda bahkan dapat mengatur tema khusus Anda sendiri untuk membuat Telegram Anda terlihat persis seperti yang Anda inginkan.

advertisement

Untuk menyesuaikan tema, buka Pengaturan> Pengaturan Obrolan di Android, atau Pengaturan> Penampilan di iOS. Di sini Anda dapat mengubah ukuran teks, warna gelembung, pengaturan mode malam, dan opsi serupa. Pilih Ubah Latar Belakang Obrolan untuk mengatur wallpaper baru untuk grup Anda.

telegram" class="wp-block-image">

Untuk membuat tema Anda sendiri, ketuk tombol tiga titik (Android) atau plus (iOS) di kanan atas dan pilih Buat tema baru . Di sini, Anda dapat membuat tema Anda sendiri untuk mendapatkan tampilan yang sempurna.

Lebih baik lagi, berkat Cloud Themes, Anda dapat membagikan tema khusus Anda (atau mencoba tema yang dibuat oleh orang lain) menggunakan tautan. Jika pemilik memperbarui tema, semua orang yang menggunakannya melalui tautan itu akan melihat perubahannya. Tekan lama pada tema dan pilih Bagikan agar tersedia untuk orang lain.

advertisement

Untuk menemukan lebih banyak tema, pengguna Android dapat mencoba aplikasi Tema untuk Telegram . Jika Anda menggunakan iPhone, lihat subreddit Tema Telegram.

5. Memanfaatkan Telegram Bot

Seperti banyak bentuk komunikasi digital, Telegram menyertakan chatbots. Bot menambahkan fungsi yang berguna baik itu sendiri maupun ke dalam obrolan Anda; mereka dapat melakukan segalanya mulai dari memeriksa cuaca hingga bermain game.

Ada ribuan bot yang tersedia di Telegram. Kami menyortirnya dan memilih bot Telegram terbaik yang harus Anda gunakan.

advertisement

6. Aktifkan Mode gelap secara Otomatis

Apakah Anda senang menggunakan mode terang dan gelap? Telegram memiliki fitur mode gelap otomatis sehingga aplikasi tidak membutakan Anda di malam hari. Untuk menggunakannya, kembali ke Settings> Chat Settings (Android) atau Settings> Appearance (iOS). Pilih Mode Malam Otomatis untuk memilih cara kerjanya.

Anda akan memiliki tiga pilihan:

  • Default Sistem (Android) atau Sistem (iOS): Mencocokkan tema dengan mode sistem operasi Anda saat ini.
  • Dijadwalkan: Mode gelap akan dimulai saat matahari terbenam dan mati saat matahari terbit lagi. Jika Anda suka, Anda dapat mengatur waktu Anda sendiri untuk mematikan dan menghidupkannya.
  • Adaptif (Android) atau Otomatis (iOS): Mode akan secara otomatis beralih berdasarkan tingkat cahaya di sekitar Anda; Anda dapat menentukan ambang batas.

7. Bisukan Kontak dan Grup

Jika Anda adalah bagian dari banyak obrolan Telegram — mungkin Anda membaca daftar saluran Telegram terbaik kami dan bergabung terlalu banyak — saluran – saluran itu dapat dengan cepat mengganggu. Jika ini terjadi, Anda selalu dapat menonaktifkan obrolan tanpa meninggalkannya. Dengan cara ini, Anda dapat memeriksanya dengan cara Anda sendiri alih-alih mendapatkan ping untuk setiap pesan baru.

Di Android, ketuk tombol Menu tiga titik di kanan atas obrolan Telegram mana pun dan pilih Bisukan pemberitahuan . Di iOS, ketuk kontak atau nama grup di bagian atas layar dan pilih Bisukan . Kemudian Anda dapat memilih untuk menonaktifkan obrolan selama satu jam, delapan jam, dua hari, atau selamanya.

advertisement

8. Bagikan Lokasi Langsung Anda

Berbagi lokasi Anda memungkinkan orang lain mengawasi kemajuan Anda ke suatu tujuan atau menjaga keselamatan Anda. Di Telegram, buka obrolan, ketuk tombol penjepit kertas , dan pilih Lokasi untuk membagikannya.

Anda dapat memilih untuk membagikan lokasi Anda saat ini atau saat ini. Ketuk Kirim lokasi yang dipilih untuk pembaruan satu kali tentang tempat Anda berada. Seperti yang Anda lihat di atas, aplikasi memungkinkan Anda mengubah ini secara manual sebelum mengirim, jadi jangan percaya lokasi secara membabi buta.

Bagikan Lokasi Langsung Saya terus memperbarui untuk periode yang Anda tentukan: 15 menit, satu jam, atau delapan jam.

advertisement

9. Terhubung Dengan Server Proxy

Jika Anda ingin menggunakan Telegram di wilayah yang diblokir, Anda akan menghargai fungsi Telegram yang memungkinkan Anda terhubung melalui server proxy. Sering kali, lebih baik menggunakan VPN di ponsel Anda, tetapi proxy masih dapat membantu Anda mengatasi batasan regional.

Untuk menggunakan server proxy di Telegram, buka Pengaturan> Data dan Penyimpanan> Pengaturan Proxy . Aktifkan Gunakan Proxy dan Anda harus mengisi semua informasi yang diperlukan untuk menambahkannya. Anda dapat menemukan info server secara online jika perlu.

10. Manfaatkan Alat Obrolan

Telegram menawarkan beberapa pilihan praktis lainnya dalam obrolan. Anda dapat menghapus pesan apa pun dengan mengetuknya, lalu menekan ikon Sampah di kanan atas. Aplikasi ini memungkinkan Anda menghapus pesan kapan saja — bahkan pesan yang dikirim orang lain dalam obrolan.

advertisement

Telegram juga mendukung hashtag. Jika Anda mengetuk hashtag, Anda dapat mencari di semua obrolan aktif Anda untuk itu. Ini memudahkan untuk menemukan pesan di masa mendatang atau mengkategorikan informasi untuk Anda sendiri.

pilihan hebat lainnya dalam grup atau saluran adalah dapat menyematkan pesan. Ketuk pesan dan pilih Sematkan untuk menyimpannya di bagian atas obrolan, di mana semua orang dapat dengan mudah merujuknya.

Ada juga menu tersembunyi yang muncul saat Anda menekan lama tombol Kirim . Pilih Jadwalkan pesan untuk menunda pengiriman sampai suatu waktu di masa mendatang. Anda juga dapat mengetuk Kirim Saat Daring (tersembunyi di bawah menu tiga titik di Android) untuk mengirim pesan ketika orang lain aktif di Telegram.

advertisement

Terakhir, jika Anda tidak ingin mengganggu orang lain, pilih Kirim tanpa suara untuk mengirimkan pesan ke pihak lain secara diam-diam.

11. Kendalikan Privasi dan Keamanan

Karena Telegram memungkinkan Anda berinteraksi dengan orang-orang meskipun Anda tidak berada di kontak satu sama lain, Anda mungkin ingin menjadikan akun Anda lebih pribadi. Untuk mengubah pilihan privasi, buka Pengaturan> Privasi dan Keamanan. Di sini, Anda dapat mengubah siapa yang dapat melihat nomor telepon Anda, status aktif, dan lainnya.

Telegram juga menyertakan pilihan keamanan yang berguna di menu ini. Gunakan Kunci Kode Sandi untuk mencegah orang membaca obrolan Anda. Anda dapat meninjau semua Sesi Aktif dan menghentikan login yang tidak lagi Anda gunakan. Dan di bawah Advanced , Anda dapat mengubah berapa banyak waktu yang harus berlalu tanpa aktivitas dari Anda sebelum Telegram secara otomatis menghapus akun Anda.

12. Simpan Pesan yang Ingin Anda Akses Dimana Saja

Lain kali Anda ingin memindahkan media dari satu perangkat ke perangkat lain dengan cepat, Telegram dapat membantu Anda. The Disimpan Pesan chat sendiri alas awan pribadi Anda untuk menjaga catatan informasi yang Anda dapat mengakses pada setiap perangkat yang digunakan untuk masuk ke dalam Telegram.

advertisement

Untuk menyimpan pesan dari tempat lain di Telegram, ketuk, pilih Teruskan , dan pilih Pesan Tersimpan untuk menambahkannya secara instan. Anda juga dapat menempelkan teks, tautan, gambar, dan apa pun yang Anda inginkan dari sumber lain.

Ini sangat berguna untuk melacak URL penting, mendapatkan gambar ke perangkat lain tanpa penyimpanan cloud, atau menyimpan catatan informasi penting. Ketuk bilah judul di bagian atas untuk menelusuri menurut jenis media.

Gunakan Fitur Telegram Ini untuk Mencoba

Dengan fitur ini, Anda siap menjadi pengguna Telegram tingkat lanjut dan memanfaatkan aplikasi sepenuhnya. Telegram adalah utusan serba bisa yang hebat, terutama ketika Anda mulai menggunakan fitur-fitur terbaiknya dan tahu semua kemampuannya.

advertisement

Jika Anda belum yakin, cari tahu apa itu Telegram dan mengapa orang menyukainya . Dan jika Anda juga menggunakan Telegram di komputer Anda, pertimbangkan untuk menggunakan salah satu klien desktop Telegram terbaik untuk mendapatkan akses ke lebih banyak fitur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *