ucapan ultah bahasa Jawa
Rekomendasi kumpulan ucapan ultah bahasa Jawa yang unik dan penuh dengan nasehat

ucapan-ulang-tahun-untuk-istri" data-type="post" data-id="28085">SANEPO – Memberikan ucapan ulang tahun untuk teman dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris sudah menjadi hal yang biasa. Tapi, apakah kamu sudah pernah mencoba untuk memberikan ucapan ultah bahasa Jawa?

Ucapan ultah dalam bahasa Jawa ternyata tidak hanya unik, tapi juga penuh dengan makna, sarat dan nasehat yang baik bagi orang yang sedang berulang tahun.

Nah, bila kamu ingin mencoba memberikan ucapan ultah bahasa Jawa yang unik dan aesthetic, Sanepo sudah mengumpulkannya cuma untuk kamu. Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasannya dibawah ini!

Ucapan Ultah Bahasa Jawa, Bahasa Inggris Berikut dengan Artinya

Berikut ini adalah kumpulan ucapan ultah bahasa Jawa yang sudah dirangkum oleh Sanepo berikut dengan artinya dalam bahasa Inggris dan Indonesia, antara lain:

ucapan ultah bahasa jawa
Pengen Coba Hal yang Baru? Ini Dia 10 Ucapan Ultah Bahasa Jawa Berikut dengan Bahasa Inggris dan Artinya yang Wajib Kamu Pasang di Sosmed!

1. “Selamat ulang tahun, semoga pangaksami sing saged ngadepaken rasa suka, penuh berkah, lan pinter lanag pinter.”
Translation: “Happy birthday, may your days be filled with happiness, blessings, and increasing wisdom.” artinya: Selamat ulang tahun, semoga hari-harimu dipenuhi dengan kebahagiaan, keberkahan, dan semakin bertambah bijak.

2. “Sugeng tanggap warsa, aja dadi gemblung, aja dadi kesasar, aja dadi korban fitnah, selamat ulang tahun.”
Translation: “Happy birthday, may you never be confused, misguided, or a victim of slander.” artinya: Selamat ulang tahun, jangan menjadi bingung, jangan jadi sesat, jangan jadi korban fitnah.

3. “Wong kang tanpa loro dadi wong jomblo, wong kang puniko saged dadi eling lan wicaksana. Sugeng tanggap warsa.”
Translation: “May you always remember and be wise. Happy birthday.” artinya: Semoga kamu selalu ingat dan selalu menjadi bijaksana, selamat ulang tahun.

4. “Alon-alon waton kelakon, lungo lungo waton pegat. Sugeng tanggap warsa.”
Translation: “Take it easy and step by step, don’t rush. Happy birthday.” artinya: Pelan-pelan asal selamat, jangan terburu-buru selangkah demi selangkah saja. Selamat ulang tahun.

Halaman:
1 2 3
Selanjutnya

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Vita Suwarno

Vita, pebisnis dan tech enthusiast, suka share insight tentang cara bener berinternet.