10 cara untuk Membuat halaman Facebook yang Mendapatkan banyak like

Siapa pun yang memiliki akun Facebook dapat membuat Halaman Facebook dalam hitungan menit.  Ini gratis dan mudah.  Namun, membuat Halaman Facebook dan membuat Halaman Facebook yang bagus adalah dua hal yang sangat berbeda.  Untungnya, kamu tidak harus menjadi perancang web, programmer, pakar pemasaran, atau guru teknologi untuk membuat Halaman Facebook.

Berikut ini adalah 10 langkah sederhana yang dapat kamu lakukan untuk membuat Halaman Facebook yang hebat yang bisa menarik perhatian orang untuk mengklik tombol “suka atau ikuti”.

10 Cara dapat banyak like di halaman facebook

1. Pilih nama pengguna yang bagus.

Nama pengguna yang kamu pilih untuk Halaman Facebook kamu juga akan muncul di URL untuk halaman kamu.  Sudah ada banyak Halaman Facebook, jadi pilihan pertama kamu mungkin tidak tersedia. 

advertisement

Itulah mengapa sangat penting bagi kamu untuk membuat Halaman Facebook dan mendapatkan nama pengguna kamu sesegera mungkin.  Bahkan jika kamu tidak berencana untuk menggunakan Facebook secara agresif hari ini, kamu mungkin ingin melakukannya di masa depan.  Dapatkan nama pengguna kamu sekarang, jadi kamu akan memilikinya ketika kamu membutuhkannya.

2. Berikan detail kunci di bagian deskripsi.

Halaman Facebook kamu mencakup bagian Tentang kecil tempat kamu dapat memasukkan beberapa kalimat tentang bisnis atau organisasi kamu.  Pastikan kamu memasukkan informasi paling penting tentang apa yang kamu tawarkan kepada audiens kamu, sehingga mereka langsung mengerti mengapa halaman kamu penting bagi mereka.

Juga, sangat penting bagi kamu untuk memasukkan URL situs web kamu di bagian halaman ini.  Jika tidak, itu akan dimakamkan di deskripsi Tentang penuh yang tidak terlihat kecuali seseorang mengklik tautan Tentang di Halaman Facebook kamu (dibahas dalam # 3 di bawah).  Permudah orang untuk mempelajari lebih lanjut tentang bisnis atau organisasi kamu dengan memastikan URL kamu terlihat di bagian Tentang tingkat atas.

advertisement

3. Berikan rincian sebanyak mungkin dalam deskripsi lengkap.

Setelah Halaman Facebook kamu tayang, kamu dapat masuk ke akun kamu dan klik tombol Edit Info untuk menambahkan detail dan konten.  Isi sebanyak mungkin informasi dasar untuk menceritakan seluruh kisah kamu dan jelaskan sepenuhnya apa yang dilakukan bisnis atau organisasi kamu, di mana kamu berada, bagaimana cara menghubungi kamu, dan sebagainya.

Semua informasi ini muncul dalam deskripsi Tentang lengkap yang dilihat orang ketika mereka mengklik tautan Tentang tingkat atas di Halaman Facebook kamu.  Jika seseorang cukup tertarik untuk mengklik tautan ini untuk melihat deskripsi lengkap kamu, kamu ingin memastikan mereka menemukan sebanyak mungkin informasi.

4. Tangkap perhatian dengan visual foto sampul yang fantastis.

 Pilih foto sampul yang dinamis secara visual, tangkap perhatian orang, dan tarik mereka untuk melihat lebih dekat pada konten Halaman kamu.  Jangan lupa bahwa kamu dapat memasukkan pesan pemasaran di foto sampul kamu.  Pastikan untuk mengikuti panduan Facebook saat ini terkait dengan foto sampul, yang dapat kamu temukan di Halaman Bantuan Facebook.

advertisement

5. Pilih foto profil yang sesuai.

 Foto profil kamu adalah gambar yang lebih kecil yang muncul di Halaman Facebook kamu dan sebagai avatar kamu di semua posting dan foto yang kamu terbitkan di Facebook.  Pastikan foto yang kamu gunakan adalah yang mencerminkan merek kamu dengan akurat, karena semakin banyak orang melihatnya, semakin mereka akan mengenalinya dan menghubungkannya dengan merek kamu.

6. Pastikan aplikasi yang paling penting terlihat.

Tambahkan aplikasi ke Halaman Facebook kamu untuk memberikan konten dan pengalaman yang lebih beragam kepada audiens kamu, dan pastikan empat aplikasi kamu yang terpenting didaftar terlebih dahulu.  Ini adalah yang akan terlihat secara otomatis di bagian thumbnail aplikasi Halaman Facebook kamu di bawah foto sampul kamu.

7. Minta teman-teman Facebook kamu untuk menyukai Halaman Facebook kamu.

Setelah Halaman kamu siap, gunakan opsi undangan praktis untuk mengundang semua teman Facebook kamu (atau sekelompok teman Facebook kamu) untuk menyukai Halaman Facebook kamu melalui pesan langsung Facebook.  Ini adalah cara yang bagus untuk membuat bola bergulir dan mulai membangun pengikut.

advertisement

8. Buat beberapa konten untuk membuat Halaman kamu terlihat bermanfaat.

Mulai buat konten yang bermanfaat, bermakna, menarik, atau menghibur yang ingin dibaca dan dilihat audiens target kamu.  Ini termasuk foto dan posting (pastikan memberi tag orang pada keduanya).  Juga, masukkan tonggak sejarah dan tambahkan konten ke aplikasi yang digunakan di halaman kamu seperti acara, video, dan sebagainya.  Halaman tanpa konten adalah halaman yang tidak akan disukai siapa pun.

9. Feed konten online kamu untuk secara otomatis mempublikasikan di Halaman Facebook kamu

Tidak punya waktu untuk menerbitkan banyak konten di Halaman Facebook kamu?  Tidak masalah.  kamu dapat mengotomatiskan beberapa penerbitan dengan mengumpankan posting blog kamu dan pembaruan Twitter ke Halaman Facebook kamu.  Ada alat eksternal yang dapat kamu gunakan untuk mengatur ini seperti Twitterfeed serta beberapa alat yang terintegrasi dengan Facebook seperti RSS Graffiti.

10. Promosikan Halaman Facebook kamu

Gunakan plugin sosial Facebook untuk memungkinkan orang menyukai halaman kamu langsung dari situs web dan blog kamu atau menyukai situs web atau konten blog kamu dan membagikannya di profil Facebook mereka sendiri dengan satu klik.  Ada juga plugin sosial yang memungkinkan kamu menampilkan pembaruan Halaman Facebook di blog atau situs web kamu.

advertisement

11. Tawarkan sesuatu yang ekstra atau eksklusif di Halaman Facebook kamu.

Ada sedikit insentif bagi orang untuk menyukai Halaman Facebook kamu atau kembali ke sana setelah kunjungan pertama mereka jika kamu tidak menawarkan konten dan pengalaman yang bermanfaat, bermakna, menarik, atau menghibur.  Tidak hanya posting kamu bermanfaat, tetapi kamu juga harus membuat konten dan pengalaman yang pengunjung tidak bisa dapatkan di tempat lain.  Misalnya, tawarkan diskon untuk penggemar Halaman kamu atau adakan kontes dan berikan hadiah yang bagus untuk salah satu penggemar Halaman kamu.  Berkreasilah dan temukan cara untuk mengakui penggemar kamu dan menghargai mereka karena kesetiaan mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *