SANEPO.COM-Kecepatan koneksi wifi berbagai macam salah satunya WiFi 5 Mbps, tetapi sebagian besar pengguna belum memahami WiFi 5 Mbps cepat atau lambat.

Hal itu wajar saja mengingat pilihan memasang wifi yang kecepatan 5 mbps biasanya murah dibandingkan kecepatan standar pertanyaan WiFi 5 mbps cepat atau lambat kerap muncul.

WiFi 5 Mbps Cepat  Atau Lambat

Koneksi WiFi Kebutuhan Semua Orang

Ketika bekerja, bisnis, belajar sekarang ini tidak lepas dari jaringan internet sehingga kebutuhan wifi makin bertambah

Jaringan wifi irit dan hemat apalagi dipakai bersama-sama dalam satu keluarga akan tetap harganya murah pengeluaran tidak terlalu boros.

Jaringan WiFi  Dibawah 10 Mbps Penyedia Jaringan Internet Individu

Hal menarik dari wifi di bawah 5 Mbps biasanya disediakan kalangan penyedia jaringan individu seperti bisnis internet yang harga murah.

Apa Itu Mbps

Sebelum memahami WiFi 5 Mbps cepat atau lambat perlu mengetahui pengertian mbps terlebih dahulu.

Mbps yakni kepanjangan dari Mega bit per second atau artinya satuan dipakai penyedia layanan wifi atau ISP.

Fungsi Mbps

ISP berfungsi mengukur kecepatan internet dalam satuan detik,sedangkan perbedaan dengan MBps terletak pada M.

Jaringan Internet Cepat 2-3 Perangkat

Lantas apa artinya WiFi 5 Mbps sesungguhnya bahwa koneksi internet dengan kecepatan tersebut mendapatkan download atau unduh 625 KBps.

Dengan kata lain WiFi 5 Mbps itu bisa cepat apabila hanya digunakan 2-3 perangkat saja tidak lebih, karena apabila lebih  makin terasa lambat.

Hindari Lebih dari 3 Perangkat

Lantaran kapasitas wifi hanya 5 mbps tentu kecepatannya terbatas karena hanya kecepatan tersebut mendapatkan download atau unduh 625 KBps.

Selain itu 5 mbps hanya sama dengan dengan 0,000625 GB kemudian  kapasitas kecil lebih dari 3 perangkat pasti lambat,maka sebaiknya dihindari

5 Mbps Berapa GB

Perlu diketahui bahwa 5 mbps sama dengan 0,000625 GB yang boleh dibilang kapasitasnya kecil meski demikian tidak perlu khawatir soalnya kecepatannya.

Cukup Kegiatan Browsing Internet

kecepatan  5 Mbps bisa untuk melakukan download atau unduh 625 KBps kemudian juga lancar kegiatan media sosial,YouTubet tanpa kendala.

Jika untuk kebutuhan normal WiFi 5 Mbps cepat atau lambat jawabannya adalah cepat tidak kebutuhan berat, tetapi akan terasa lambat digunakan upload video streaming.

Seperti dikisah oleh seorang pengguna yang kerap  streaming Neflik di Pc lancar tanpa kendala yang dilakukan selama beberapa minggu tanpa masalah berarti

Walaupun memang terbilang kecil bisa untuk kegiatan browsing internet seperti dikisahkan pengguna tadi bahkan untuk panggilan telepon dan video  juga baik.

WiFi 5 Mbps Sudah tidak Lagi Dipakai

Keterbatasan kapasitas internet WiFi 5 Mbps sekarang kecepatan tersebut sudah tidak lagi digunakan oleh penyedia layanan internet Indonesia, salah satunya Telkom IndiHome.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.

Tags: