Whatsapp Tidak Bisa Mengirim Pesan, ini dia Penyebab dan Cara Mengatasinya

Whatsapp Tidak Bisa Mengirim Pesan

SANEPO.COM – Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membahas mengenai whatsApp tidak bisa mengirim pesan. Untuk itu kamu bisa langsung simak selengkapnya berikut ini.

Penggunaan aplikasi pesan singkat seperti Whatsapp ini adalah hal yang sangat lumrah ditemukan saat ini. Namun begitu para pengguna Whatsapp dapat mengalami masalah whatsApp tidak bisa mengirim pesan.

Salah satunya kesulitan adalah dalam mengirimkan pesan. Kenapa whatsApp tidak bisa mengirim pesan. Simak jawabannya dalam pembahasan berikut ini.

Kemajuan zaman dan perkembangannya teknologi informasi yang terus terjadi hingga pada saat ini membuat manusia banyak melakukan inovasi untuk memudahkan manusia dalam berkegiatan.

Pada saat ini, mayoritas masyarakat sudah banyak yang mulai menggunakan aplikasi pesan singkat yang terinstall dalam ponsel pintar yang dimilikinya masing-masing.

Ada banyak sekali pilihan aplikasi pesan singkat yang dapat kamu gunakan untuk berkirim pesan ke saudara atau teman kamu salah satunya yaitu Whatsapp.

Whatsapp Messenger

Penggunaan dan manfaat Whatsapp yaitu sebagai aplikasi untuk berkomunikasi disebutkan pula dalam buku Panduan Literasi Internet untuk Mahasiswa.

Yang disusun oleh Hamid Sakti Wibowo yang sudah menyebutkan bahwa WhatsApp merupakan aplikasi untuk pengiriman pesan untuk smartphone.

Selain digunakan untuk mengirim pesan teks singkat Whatsapp rupanya juga dapat dimanfaatkan untuk mengirimkan file dalam format lainnya seperti foto, suara, dan lainnya.

Sebagaimana yang dijelaskan dalam buku yang berjudul Chatting Tanpa Batas Menggunakan Whatsapp yang ditulis oleh Jubilee Enterprise.

aplikasi Whatsapp juga dapat digunakan untuk mengirim file dan foto yang diunggah menggunakan perangkat, mulai dari komputer, iPhone, Blackberry, hingga Android.

Penyebab Whatsapp Tidak Bisa Mengirim Pesan

Dalam penggunaan Whatsapp sebagai aplikasi untuk berkirim pesan teks dan juga dokumen, rupanya para pengguna Whatsapp sering kali menemukan kesulitan.

Salah satunya yaitu pada saat Whatsapp tidak dapat mengirim pesan. Kenapa WA tidak bisa mengirim pesan. Berikut ini adalah penyebabnya.

  1. Biasanya hambatan WA tidak bisa mengirim pesan yang disebabkan karena banyaknya cache yang menumpuk.
  2. Versi aplikasi Whatsapp yang lama dan tak kunjung ter-update juga dapat menyebabkan aplikasi Whatsapp tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.
  3. Paket data atau kuota yang sangat berkurang.

Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Mengirim Pesan

Untuk mengatasi masalah hal yang seperti ini, maka kamu perlu untuk memastikan jaringan internet yang digunakan. Pastikan jaringan yang kamu gunakan sudah cukup stabil.

Jika masih belum dapat digunakan untuk mengirim pesan sama sekali, maka kamu coba hapus terlebih dahulu dan bersihkan cache pada smartphone kamu, khususnya di aplikasi Whatsapp.

Kamj juga dapat me-restart perangkat untuk menyelesaikan masalah ini. Jika memang masih belum bisa, maka coba install ulang kembali aplikasi Whatsapp versi yang terbaru agar aplikasi dapat digunakan kembali untuk mengirim pesan.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Terimakasih