SANEPO.COM-Sering kali kartu memori Oppo mengalami masalah tidak terbaca dan hal ini perlu mencari solusi mengapa kartu memori tidak terbaca di HP Oppo.

Namun,  aktivitas yang tinggi membuat kartu memori tidak terbaca di HP Oppo ada  penyebabnya dan tips atasi kartu memori tidak terbaca di HP Oppo dipahami

Kartu Memori Tidak Terbaca Di HP Oppo

Penyebab Kartu Memori Tidak Terbaca Di HP Oppo

Kartu SD tidak terbaca di HP Oppo ada penyebabnya dari pasang kartu tidak pas, atau bisa saja lempengan kuningan tergores dan masih banyak lagi pemicunya.

Hal menarik dari kartu memori tidak terbaca di HP Oppo biasanya lantaran pemasangan  kartu SD tidak pas dan pengaruh konfigurasi file memori dan malware.

Penyebab lain bisa saja terlalu sering lepas pasang memori, atau mungkin lempengan kuning memori tergores dan bisa jadi memori tidak lagi support.

Penyebab memori card tidak terbaca di HP Oppo memang tidak semua pengguna mengalaminya. Apapun masalahnya bisa mencoba berikutnya penjelasan selengkapnya yang penting diperhatikan

Pasang Kartu Memori  Di Ponsel Lain

Salah satu tips atasi kartu memori tidak terbaca di HP Oppo dengan memasanh kartu memori di ponsel lain dan cara ini alternatif solusi bisa dilakukan.

Pastikan  kartu terpasang dengan pas nanti akan terlihat dan terbaca  baik kemungkinan besar letak permasalahan di perangkat ponsel Oppo.

Jika masalah terjadi pada HP Oppo yang Kamu miliki ada baiknya segera ke service center terdekat lokasi tempat tinggal selagi masa garansi belum habis.

Cek Kartu Memori Di PC/Laptop

Ada langkah lain dalam tips atasi kartu memori tidak terbaca di HP Oppo yaitu mengecek di perangkat laptop atau PC.

Dengan memakai perangkat ini memastikan bahwa kartu memori bermasalah atau tidak. Caranya mudah masukkan kartu memori atau slot micro SD ke perangkat.

Pastikan terpasang dengan benar kemudian buka file explorer kemudian pilih memori dan klik kanan, Lalu, pilih opsi Properties lanjutkan opsi Tools.

Langkah berikutnya klik opsi Check Now dan tidak lupa centang pada opsi automatically fix file system error dan scan for and attempt recovery of bed sector.

Pastikan klik opsi Start memulainya dan tunggu sampai selesai, jika tidak ada masalah apapun berarti  diartikan masalah ada di perangkat ponsel dan sebaliknya ganti kartu memori yang baru.

Keluarkan Kartu dan Pasang Kembali

Solusi alternatif lain dengan mengeluarkan kartu dan memasangnya kembali, apabila kartu tetap tidak terbaca bisa menggunakan metode lain.

Pasang Kartu Memori Lain

Metode lain dalam tips atasi kartu memori tidak terbaca di HP Oppo mencoba memasang kartu memori lain terbaca atau tidak.

Apabila terbaca disarankan mengganti kartu memori tersebut, kemungkinan kartu sudah rusak dan perlu diganti segera.

Namun, ketika memasang kartu memori lain tetap sama saja dipastikan masalah terletak pada slot kartu pada HP Oppo,semoga bermanfaat.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.