SANEPO.COM-Belum lama ini Alex Katouzian selaku Senior VP of Qualcomm dalam Snapdragon Summit 2023 memberi kabar gembira Xiaomi 14  Series segera meluncur 26 Oktober mendatang.

Xiaomi 14  Series

Smartphone Pertama Dukungan Snapdragon 8 Gen 3

Hal menarik dari Xiaomi 14  Series adalah keberadaan Snapdragon 8 Gen 3.

 Xiaomi 14  Series  menurut Alex Katouzian selaku Senior VP of Qualcomm, yang disebut-sebut smartphone pertama ditenagai Snapdragon 8 Gen 3.

Hal ini pasti dinanti oleh para pengguna yang pasti kebeneran mengenai Xiaomi 14  Series  dukungan Snapdragon 8 Gen 3  akan terlihat saat peluncuran resminya nanti.

Tampaknya dalam bocoran dalam acara Snapdragon Summit 2023, Alex Katouzian selaku Senior VP of Qualcomm.

 Menyebut bahwa Xiaomi 14  Series  dukungan Snapdragon 8 Gen 3 diluncurkan waktu bersamaan adalah yang pertama platform dan device diluncurkan bersamaan.

 “26 bulan ini, kami akan meluncurkan Xiaomi 14 dan ini menggunakan Snapdragon 8 Gen 3! Ini adalah yang pertama platform dan device yang baru yang diluncurkan bersamaan,” Kata Alex Katouzian

Layar AMOLED 6,36 Inci

Bocoran lain dari Xiaomi 14  Series yang beredar ada layar menggunakan AMOLED 6,36 inci,  dengan ukuran tidak terlalu besar dan kecil dan pas dioperasikan pakai satu tangan.

3 Kamera Gunakan Lensa Leica Summilux

Hal yang mengejutkan Xiaomi 14  Series adanya 3 jenis lensa  masing-masing 50 MP kamera utama. Selanjutnya kamera 50 MP untuk telephoto dan kamera ultrawide 50 MP yang ketiganya lensa Leica Summilux.

Jenis lensa Leica Summilux  yang digunakan pada Xiaomi 14  Series lebih baik dari smartphone flashship seri Xiaomi 12 dan Xiaomi 13.
 Menurut Microblogging China, Weibo mengungkap lensa Leica Summilux  berasal pabrik lensa Leica Jerman. Leica dan Xiaomi dalam kerjasama lensa Leica Summilux akan menghasilkan gambar lebih jernih.

HyperOS Pengganti MIUI

Selain lensa Leica Summilux pada Xiaomi 14  Series ada pula  fitur HyperOS yang disebut juga sebagai smartphone Xiaomi  pertama menggunakan OS HyperOS.

OS HyperOS ini nantinya sebagai pengganti MIUI yang berfungsi integrasi antar perangkat Xiaomi, termasuk produk internet. HyperOS berbasis Android Open Source Project atau AOSP terintegrasi langsung dengan Vela.

Xiaomi memang saat ini belum memberikan rincian resmi secara spesifik terkait speifikasi  Xiaomi 14  Series. Rumor beredar mengatakan selain menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 

Kemudian OS HyperOS dan  lensa Leica Summilux dan mengejutkan, adalah daya baterai Xiaomi 14  Series konon berkapasitas 4.830m mAh dengan sistem Android 14.

Bagi Kamu yang tidak sabar spesifikasi Xiaomi 14  Series tunggu sebentar lagi,karena menurut CEO Xiaomi Lei jun dalam akun@lei-jun akan rilis 26 Oktober 2023,bersiaplah.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.

Tags: