Samsung Buka-bukaan Soal Warna dan Spesifikasi Galaxy Z Fold 6 & Z Flip 6
Samsung Buka-bukaan Soal Warna dan Spesifikasi Galaxy Z Fold 6 & Z Flip 6 (Gizmochina)

SANEPO.COM – Samsung kini tengah bersiap-siap untuk meluncurkan dua smartphone terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Samsung Galaxy Z Flip 6.

Kedua perangkat ini akan diperkenalkan dalam sebuah acara besar pada 10 Juli mendatang.

Baru-baru ini, bocoran mengenai pilihan warna dan spesifikasi dari Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Samsung Galaxy Z Flip 6 mulai beredar.

Meskipun detail resminya masih dirahasiakan, sumber terpercaya telah memberikan sedikit gambaran mengenai perangkat yang akan datang ini.

Dilansir Sanepo.com dari The Verge pada Jumat, 14 Juni 2024, Evan Blass, seorang leaker terkenal, menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip 6 akan hadir dalam empat warna utama: biru, mint, shadow silver, dan kuning.

Sementara itu, Galaxy Z Fold 6 kemungkinan besar akan tersedia dalam tiga warna: navy blue, pink, dan shadow silver.

Selain itu, Blass juga mengungkapkan bahwa kedua ponsel ini akan memiliki pilihan warna tambahan yang eksklusif melalui toko online Samsung di wilayah tertentu.

Untuk Galaxy Z Flip 6, warna-warna eksklusif tersebut termasuk Crafted Black, Peach, dan White.

Sedangkan untuk Z Fold 6, warna eksklusif yang ditawarkan adalah Crafted Black dan White.

Samsung, yang dikenal dengan pilihan warna lembut pada ponsel lipat bergaya buku, kali ini tampaknya ingin memberikan sentuhan yang lebih ekspresif pada ponsel lipat terbarunya yang lebih besar.

Berbicara soal spesifikasi, Galaxy Z Flip 6 diperkirakan akan tetap mempertahankan desain pendahulunya dengan beberapa peningkatan.

Desain engsel yang lebih baik dan pengurangan lipatan pada layar lipat menjadi salah satu keunggulannya.

Selain itu, ponsel ini kemungkinan akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3, dilengkapi dengan kamera belakang utama 50MP, serta baterai berkapasitas 4.000mAh.

Sedangkan untuk Galaxy Z Fold 6, meskipun mungkin tidak mengalami perubahan besar pada pengaturan kameranya dibandingkan model sebelumnya, perangkat ini akan mendapatkan peningkatan pada bagian engsel dan pengurangan lipatan layar seperti Z Flip 6.

Ponsel ini juga diharapkan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan baterai yang sedikit lebih besar, mungkin mencapai 4.600mAh.

Kedua ponsel ini juga dikabarkan akan mengusung sejumlah fitur canggih seperti kemampuan Galaxy AI, tahan air dengan sertifikasi IPX8, speaker stereo, pengisian cepat 25W, dan pengisian daya nirkabel.

Selain itu, keduanya kemungkinan akan diluncurkan dengan One UI 6.1.1 yang berbasis Android 14 dan mendapatkan pembaruan hingga tujuh versi OS Android utama.

Dengan berbagai pilihan warna dan peningkatan spesifikasi yang ditawarkan, Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 tampaknya siap memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih menyenangkan.

Jadi, apakah kamu siap untuk menjajal ponsel lipat terbaru dari Samsung ini? Mari kita tunggu peluncuran resminya pada 10 Juli mendatang!

***

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
CEO Sanepo

Kris

Kris, penggemar berat teknologi & otak di balik Sanepo.com, sumber info tech yang up-to-date.