SANEPO.COM-Ketika baterai rusak biasanya terus mengganti yang baru,tetapi ingat risiko ganti baterai tanam yang perlu diwaspadai dan harus menjadi perhatian.

Risiko ganti baterai tanam memang penting diketahui karena efeknya luarbiasa langsung pada perangkat Hp,mulai dari kerusakan Hp hingga kehilangan masa garansi.

Risiko Ganti Baterai Tanam

Cara Ganti  Ribet

Sebelum membahas apa saja risiko ganti baterai tanam ada baiknya memahami cara mengganti daya yang agak ribet dan  rumit.

Lantaran ketika akan mengalihkan dari baterai lama ke baru tentu terlebih dahulu harus membuka casing Hp pelindung perangkat ponsel yang lumayan ribet.

Baterai Bermasalah

Biasanya alasan ganti baterai baru karena baterai bermasalah gampang ngedrop dan sudah kembung atau mungkin masalah lainnya.

Sebagian orang tidak memikirkan risikonya yang akan terjadi saat mengganti baterai tanam terpenting ponsel  dapat dipergunakan lagi bermain game atau browsing internet.

Risiko Ganti Baterai Tanam

Baterai baru menjadi solusi memperpanjang umur daya lebih lama meski demikian perlu mempertimbangkan hal lainnya.

Dari mulai kerusakan perangkat Hp kemudian masalah keamanan terus baterai cepat habis,  hingga kehilangan masa garansi dan berikut ulasan selengkapnya. risiko ganti baterai tanam yang perlu Kamu ketahui:

Masalah Keamanan

Hal menarik dari risiko ganti baterai tanam muncul masalah keamanan karena baterai yang digunakan bukanlah original.

Baterai tidak resmi atau original diduga memiliki kadar bahan kimia tinggi,jika kemudian nanti terkena suhu tinggi khawatir meledak dan pastikan memperhatikan suhu baterai

Kehilangan Garansi

Bukan hanya masalah keamanan akibat penggunaan baterai tidak asli atau tidak original melainkan juga akan kehilangan masa garansi yang diberikan oleh produsen.

Diketahui sejumlah produsen Hp diwajibkan memakai baterai asli yang telah mereka sediakan tidak lain mempertahankan garansi HP.

Kebiasaan membongkar perangkat ponsel yang sudah tidak disegel terutama bukan orang ahli dikhawatirkan mudah rentan kerusakan Hp.

Karena sudah merasa sudah bisa mengganti baterai baru dengan membongkar perangkat tidak bersegel sudah pasti kerusakan Hp tidak dapat dihindari.

Rusak Komponen Hp

Jika sudah dapat membuka perangkat kemudian memasangnya sendiri baterai yang baru beli. Lantaran bukan ahlinya bisa saja baterai tidak terpasang dengan baik.

Bahkan baterainya baru dipasang tersebut ternyata tidak cocok sama jenis HP yang digunakan menyebabkan komponen Hp rusak.

Bukan hanya komponen Hp mengalami kerusakan saja malahan casing, kabel dan lainnya juga ikut rusak membuat Hp tidak bisa dinyalakan.

Perangkat Ponsel Tidak Bisa Nyala

Sesudah berhasil membuka perangkat mengganti baterai baru kemudian ada perubahan pada kabel. Tidak dipungkiri ponsel tidak dapat menyala lagi seperti semula dampak dari kecerobohan membongkar baterai yang lama ganti baterai tanam baru.

Jika bukan ahlinya jangan coba-coba membuka perangkat ponsel dengan cara manual.Apabila memang tidak bisa ada baiknya segera membawa ke servise center langganan akan jauh lebih baik.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.