Rekomendasi service laptop di Jakarta/Dok.biaya.info/

SANEPO.COM – Tak sedikit pemilik komputer yang membutuhkan rekomendasi service laptop di Jakarta karena masalah yang dialaminya.

Ada banyak rekomendasi service laptop di Jakarta yang bisa kamu temukan dan pilih di laman internet.

Begitu juga pada bahasan kali ini yang menghadirkan penyebabnya yang umum terjadi selain rekomendasi service laptop di Jakarta.

Memiliki komputer jinjing tak sedikit yang kemudian mengalami masalah atau kendala, hingga memutuskan untuk mencari tempat service.

Ada banyak tempat service di banyak kota, termasuk Jakarta yang memiliki pilihan tempat untuk memperbaiki atau service laptop.

Namun, akan lebih baik bila kamu mengetahui juga penyebab-penyebab yang banyak terjadi pada laptop sehingga harus diservice.

Kenali Beberapa Kerusakan Pada Banyak Terjadi Pada Laptop

Tak sedikit orang yang tak mau repot saat laptop yang digunakan mengalami kerusakan atau masalah, langsung menggantinya dengan yang baru.

Namun bila kerusakan yang dialami oleh laptop tak terlalu parah, atau dana yang kamu miliki terbatas, membawa ke tempat service akan lebih baik.

Sebelum kamu memutuskan untuk membawa laptop tersebut ke tempat service, berikut ini beberapa kerusakana yang sering terjadi.

Kerusakan pada Laptop

Tidak Bisa Booting

Tergolong kerusakan ringnan hingga berat, tergantung pada kondisi laptop kamu dan diperlukan pengecekan terlebih dahulu.

Kerusakan tersebut bisa jadi karena komponen laptop ada yang rusak ataupun pada sistem didalamnya.

Tidak Mau Menyala

Kerusakan berikutnya yang sering terjadi adalah ketika laptop tidak mau menyala, tentunya hal tersebut membuat kamu panik dan bingung.

Akan dilakukan pengecekan pada koponen-komponen seperti baterai atau lainnya, mencoba mengganti dengan yang baru menjadi langkah yang biasa diakukan.

Terlalu Panas

Laptop yang sering dipakai dan dalam jangka waktu cukup lama, tentunya bisa mengalami kondisi terlalu panas atau overheat.

Kondisi laptop yang terlalu panas bisa mempengaruhi kinerja dan keawetan komponen dalam perangkat tersebut.

Membersihkan ventilasi laptop secara rutin, bisa mencegah hal tersebut terjadi dan memasang sebuah cooling pad menjadi solusi yang banyak dilakukan.

Lemot

Laptop terasa lambat bekerja alias lemot bisa menimpa siapa saja, meskipun sangat menyebalkan dan membuat kesal.

Ada banyak faktor yang bisa membuat sebuah laptop menjadi lemot, seperti terkena Virus atau malware hingga rusaknya komponen.

Kamu bisa melakukan pembersihan file, scan virus, juga mengecek komponen yang ada didalamnya, sebelum akhirnya memutuskan membawa ke tempat service.

Hang

Kerusakan terakhir yang sering terjadi pada sebuah laptop adalah sering hang, hal ini bisa karena beberapa hal.

Kamu bisa mengidentifikasi faktor penyebabnya satu per satu terlebih dahulu, seperti aplikasi yang terlalu banyak digunakan.

File sampah yang bertumpuk bisa menjadi salah satu penyebabnya dan kamu bisa melakukan penghapusan file yang tidak diperlukan juga mengurnagi aplikasi.

Sebelum kamu memutuskan mengunjungi rekomendasi service laptop di Jakarta, pastikan mengetahui penyebabnya dahulu.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dina Rosdiana

Dina, vlogger gadget, paling jitu rekomendasi tech. Selalu pas, nggak pernah salah pilih!