Rekomendasi laptop 6 7 jutaan/Dok.tokopedia.com/

SANEPO.COM – Rekomendasi laptop untuk teknik sipil 2023 tak banyak yang membahasnya karena diperlukan spesifikasi khusus.

Spesifikasi rekomendasi laptop untuk teknik sipil 2023 haruslah mendukung aplikasi menggambar dan hitung struktur bangunan.

Dengan adanya rekomendasi laptop untuk teknik sipil 2023 Anda akan lebih mudah menentukan perangkat mana yang paling sesuai.

Laptop menjadi perangkat penting dan wajib dimiliki oleh mahasiswa teknik sipil saat ini.

Dengan laptop yang tepat, Anda bisa lebih mudah dan cepat mengerjakan tugas-tugas kuliah terutama saat harus menggambar atau menghitung struktur sebuah bangunan.

Table of Contents

4 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Teknik Sipil

Bagi mahasiswa teknik seperti Arsitektur atau Sipil dan lainnya, laptop dengan spesifikasi tertentu menjadi keharusan.

Laptop yang mampu mendukung aplikasi tertentu terutama gambar seperti Autocad sangat penting adanya.

Laptop yang mampu menunjang software untuk kebutuhan jurusan tekniik tentu tak bisa sembarangan dan dibutuhkan budget lebih besar dari yang umumnya.

Berikut ini empat laptop dengan spesifikasi yang sesuai untuk mahasiswa teknik sipil dan lainnya.

Acer Predator Helios 300

Laptop pertama yang direkomendasikan untuk kebutuhan software teknik yaitu Acer Predator Helios 300 yang menggunakan prosesor i7.

Dilengkapi juga dengan kartu grafis Nvidia GeForce dengan RAM 1×16 GB Dual Channel DDR4, serta memori cukup besar 512 GB SSD.

Laptop dari Acer ini memiliki kinerja yang kuat, ditambah dengan layar lebar yaitu 15.6 inci QHD LED IPS dan kecepatan 165Hz.

Meskipun dibanderol dengan harga cukup mahal, akan tetapi mampu menunjang software berat seperti Autocad tanpa ada kendala.

Asus ROG Strix G15

Rekomendasi berikutnya adalah Asus ROG Strix G15 dengan penampilan stylish dan tangguh karena terdapat VGA Nvidia GeForce.

Pada laptop ini ditanamkan prosesor AMD Ryzen 7 6800H, RAM 8 GB DDR4, storage 512 GB M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD.

Ditambah dengan layar berukuran 15.6 inci resolusi 1920 x 1080 piksel, Anda akan nyaman saat mengerjakan tugas berjam-jam lamanya.

HP Pavillion 14 DV0502TX

Laptop dari HP ini menjadi salah satu pilihan serta rekomendasi untuk mahasiswa teknik sipil karena kemampuan multitaskingnya.

Hadir dengan bobot 1.4 kg, layar 14 inci Full HD serta resolusi 1920 x 1080 piksel IPS, Anda akan mudah membawanya kemana pun.

Dibenamkan prosesor Intel Core i5, RAM 8 GB DDR4-3200 SDRAM, penyimpanan 512 GB, Anda dapat menyimpan banyak file gambar.

Dell G3 15 3500

Rekomendasi terakhir untuk mahasiswa teknik sipil adalah laptop dari Dell G3 15 3500 yang sering juga digunakan untuk gaming.

Dibekali prosesor Intel Core i5-103000H, RAM 8 GB DDR4, dan penyimpanan internal HDD 1 TB SATA ditambah 256 GB SSD, apapun bisa Anda simpan.

Rancangan yang stylish dengan layar lebar 15.6 inci serta resolusi 1920 x1080, akan memberikan gambar atau visual yang jernih dan tajam.

Itulah empat rekomendasi laptop untuk teknik sipil 2023 dengan spesifikasi yang mampu menjunjang software berat seperti Autocad.

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dina Rosdiana

Dina, vlogger gadget, paling jitu rekomendasi tech. Selalu pas, nggak pernah salah pilih!