Rekomendasi laptop untuk Autocad/Dok.blibli.com/

SANEPO.COM – Anda yang sering membuat desain bangunan atau lainnya, pasti akan membutuhkan rekomendasi laptop untuk Autocad.

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui selain rekomendasi laptop untuk Autocad pada bahasan kali ini.

Kamu bisa menemukan dengan mudah rekomendasi laptop untuk Autocad pada banyak artikel di laman internet.

Bukan hanya untuk profesional saja, kamu yang sedang berkuliah dijurusan Artsitektur ataupun sipil pastikan akan mengenal software Autocad.

Software ini biasa digunakan untuk perancangan bangunan atau lainnya, sehingga diperlukan laptop dengan spesifikasi tertentu.

Laptop yang digunakan harus mampu menunjang untuk pengolahan desain grafis karena akan ada banyak software lain yang terpasang.

Nantinya kamu mungkin bukan hanya menggunakan software Autocad saja, juga lainnya seperti Sketchup, Adobe 3D, Revit, Modelling 3D Max, dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa pilihan dan tips untuk kamu yang sedang membutuhkan laptop agar bisa menjalankan software Autocad dan lainnya.

Tips Memilih Laptop untuk Autocad

  1. Ukuran layar menjadi hal penting saatkamau hendak membelin laptop pastikan memiliki resolusi terbaik seperti 1920 x 1080 piksel dan terdapat anti glossy atau anti glare agar nyaman di mata.
  2. Pastikan kartu grafis yang disematkan pada laptop tersebut terpisah alias GPU bukan VGA, seperti NVidia GeForce ataupun ATI Radeon minimal 2 GB.
  3. Hal ketiga yang perlu kamu perhatikan adalah kapasitas dari RAM minimal 2 GB, semakain besar akan semakin baik kinerjanya.

4 Laptop Terbaik untuk Autocad

Asus ROG Strix G15

Rekomendasi pertama adalah Asus ROG Strix G15 dengan penampilan stylish dan tangguh karena terdapat VGA Nvidia GeForce.

Pada laptop ini ditanamkan prosesor AMD Ryzen 7 6800H, RAM 8 Gb DDR4, storage 512 GB M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD.

Ditambah dengan layar berukuran 15.6 inci resolusi 1920 x 1080 piksel, kamu akan nyaman saat mengerjakan tugas berjam-jam lamanya.

Acer Predator Helios 300

Laptop kedua yang direkomendasikan untuk kebutuhan software teknik yaitu Acer Predator Helios 300 yang menggunakan prosesor i7.

Dilengkapi juga dengan kartu grafis Nvidia GeForce dengan RAM 1×16 GB Dual Channel DDR4, serta memori cukup besar 512 GB SSD.

Laptop dari Acer ini memiliki kinerja yang kuat, ditambah dengan layar lebar yaitu 15.6 inci QHD LED IPS dan kecepatan 165Hz.

Meskipun dibanderol dengan harga cukup mahal, akan tetapi mampu menunjang software berat seperti Autocad tanpa ada kendala.

Lenovo U41-70-5200U

Laptop yanag direkomendasikan untuk menjalankan Autocad selanjutnya adalah dari Lenovo yaitu tipe U41-70-5200U.

Disematkan prosesor Intel Core i7 dan kartu Grafis NVidoa GeForce, kinerjadan performa laptop ini tak perlu kamu ragukan bahkan untuk software berat lainnya.

Dengan layar 14 inci dan penyimapanan besar yaitu 1 TB, kamu akan lleuasa menyimpan berbagai jenis file.

HP Pavillion 14 DV0502TX

Laptop dari HP ini menjadi salah satu pilihan serta rekomendasi untuk menjalankan software Autocad karena kemampuan multitaskingnya.

Hadir dengan bobot 1.4 kg, layar 14 inci Full HD serta resolusi 1920 x 1080 piksel IPS, kamu akan mudah membawanya kemana pun.

Dibenamkan prosesor Intel Core i5, RAM 8 GB DDR4-3200 SDRAM, penyimpanan 512 GB, kamu dapat menyimpan banyak file gambar.

Itulah beberapa tips untuk memilih yang tepat selain rekomendasi laptop untuk Autocad juga software lainnya.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Avatar photo

Dina Rosdiana

Dina, vlogger gadget, paling jitu rekomendasi tech. Selalu pas, nggak pernah salah pilih!