Laptop Asus Zenbook serie/Dok.asus.com/

SANEPO.COM – Untuk kamu yang suka mendesain bangunan, pasti membutuhkan rekomendasi laptop untuk arsitek.

Ada banyak artikel yang memberikan pilihan dari berbagai merek dalam rekomendasi laptop untuk arsitek di laman internet.

Pastinya kamu perlu mengetahui spesifikasi handal apa saja yang disematkan dalam rekomendasi laptop untuk arsitek.

Laptop kini menjadi perangkat yang wajib dimiliki oleh banyak profesi termasuk seorang arsitek ataupun mahasiswa jurusan arsitektur.

Bukan hanya untuk membuat desain bangunan atau lainya saja, laptop juga diperlukan saat melakukan presentasi pada klien.

Tentunya bagi seorang arsitek diperlukan laptop dengan kemampuan gahar yang memiliki banyak keunggulaan dibandingkan dengan yang lainnya.

Berikut ini empat pilihan laptop yang bisa kamu pertimbangkan untuk seorang arsitek atau mahasiswa jurusan tersebut.

Table of Contents

Razer Blade 18

Rekomendasi pertama untuk arsitek adalah laptop dari Razer Blade 18 yang seringkali disebut sebagai gaming kelas berat.

Spesifikasi didalamnya seperti Prosesor Intel Core i9 generasi ke-13, kartu grafis NVidia GeForce RTX 4090 16 GB DDR6 membuat kinerja sangat handal.

Meskipun memiliki bobot yang cukup berat yaitu 3,1 kg akan tetapi layak disebut sebagai pengganti PC yang cocok untuk seorang arsitek.

Kemampuan dahsyatnya tak perlu diragukan karena memiliki kapasitas RAM 64 GB dan penyimpanan ekstra besar yaitu 2 TB.

ASUS ProArt Studiobook 16

Laptop berikutnya yang sangat sesuai untuk seorang Arsitek adalah yang merupakan jenis workstation dari ASUS ProArt Studiobook 16.

Laptop workstation ini akan mumpuni untuk mengerjakan mega proyek karena memiliki spek handal seperti prosesor Intel Core i7-12700H dan kartu grafis RTX 3060.

Ditambah dengan adanya sertifikat ketahanan militer yang bisa menghasilkan TDP total 105 W sehingga performanya tetap stabil.

Apalagi terdapat fitur pendinginan IceCool Pro dengan dua kipas dan enam heat pipe sehingga kamu tak perlu takut saat memakai untuk waktu yang lama.

ASUS ROG Strix Scar 18

Rekomendasi berikutnya untuk arsitek dengan kemampuan gahar adalah ASUS ROGStrix Scar 18 dengan layar lebar yaitu 16 inci.

Termasuk dalam laptop workstation yang tak terlalu tebal dan beratnya hanya 2,5 kg dan telah dibekali sistem pendingin didalamnya.

Dengan Intel Core i9 generasi ke-13 sebagai dapur pacu serta kartu grafis series 4080 yang akan memberikan efisiensi tinggi.

Kapasitas RAM yang disematkan cukup besar yaitu 32 GB DDR5 dengan penyimpanan luas yaitu 2 TB SSD, kamu bisa tenang menyimpan banyak file desain.

Lenovo Yoga Book 9i

Laptop terakhir yang direkomendasi untuk arsitek dengan keunikan dua layar yang dimilikinya yaitu Lenovo Yoga Book 9i.

Termasuk dalam laptop Hybrid karena dapat dilipat layaknya sebuah buku dan menjadikannya sebuah tablet dengan layar sentuh.

Bila laptop ini dibentangkan maka dua layar akan bersatu dan bisa menggantikan fungsi kertas saat diskusi pada pembuatan sketsa.

Dibekali dengan Intel Core i7 generasi ke-13, RAM 16 GB, storage 1 TB, plus stylus pen dalam setiap penjualannya.

Pastikan kamu memilih perangkat dengan spesifikasi handal seperti rekomendasi laptop untuk arsitektur di atas.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:

FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dina Rosdiana

Dina, vlogger gadget, paling jitu rekomendasi tech. Selalu pas, nggak pernah salah pilih!