Rekomendasi laptop untuk kuliah jurusan teknik mesin/Dok.lenovo.com/

SANEPO.COM – Kamu yang membutuhkan satu jenis penyimpanan pada komputer, pasti membutuhkan rekomendasi laptop SSD.

Ada banyak merek dan tipe paad rekomendasi laptop SSD yang bisa kamu temukan di laman internet dan pastinya membuat bingung.

Agar kamu tak terlalu bingung menentukan pilihan dalam rekomendasi laptop SSD, bahasan kali ini akan menampilkan empat terbaiknya.

Laptop dengan penyimpanan jenis SSD kin jauh lebih banyak digunakan dan disukai oleh para pengguna karena kelebihan yang dimilikinya.

Apalagi laptop dengan penyimpanan jenis SSD bisa lebih mudah saat ingin menambah kapasitas dan tak menimbulkan banyak suara.

Untuk kamu yang hendak membeli laptop dengan penyimpanan jenis SSD, bisa mempertimbangkan empat pilihan berikut ini.

Axiooo MyBook Hype 3

Pilihan pertama yang direkomendasikan untuk laptop SSD adalah Axioo MyBook Hype 3 dengan layar IPS LCD 14 inci.

Laptop ini menggunakan penyimpanan SSD M.2 NVMe PCIe Gen 3×4 yang memiliki kecepatan baca dan tulis hingga 3000 MB/detik.

Dengan kapasitas storage 256 GB, satu slot kosong, RAM 8 GB, prosesor Intel Core i3- generasi ke-10, dibanderol dengan harga 4 jutaan.

HP 14s DQ319TU

Rekomendasi berikutnya untuk laptop SSD dan mumpuni adalah HP 14s DQ319TU yang dibekali prosesor Intel Celeron N4500.

Didukung dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB SSD akan mumpuni untuk banyak aplikasi, apalagi harganya cukup terjangkau yaitu Rp4,6 juta.

Ditambah backlit keyboard dan baterai panjang, tahan hingga 8 jam, kamu bisa tenang bekerja bahkan saat minim cahaya.

Asus VivoBook A416MAO

Kamu bisa mempertimbangkan laptop Asus VivoBook A416MAO yang menggunakan layar TN karena tampilannya tidak mudah diintip.

Laptop yang memiliki storage 256 GB SSD, RAM 8 GB SODIMM, serta prosesor Intel Celeron N4020 ini dibanderol dengan harga Rp4,4 juta.

Terdapat fitur sensor sidik jari, keyboard backlit, dan bobot hanya 1,6 kg, kamu bisa mudah membawanya kemana juga.

  • Lenovo V 14 G4

Untuk kamu yang ingin memiliki laptop SSD dengan prosesor selain Intel, bisa memilih Lenovo V14 G4 yang menggunakan AMD Ryzen 3 7320U.

Didukung RAM 8 GB DDR5 dual channel dan penyimpanan 256 GB SSD, kamu bisa menyimpan cukup banyak data atau memasang aplikasi.

Kelebihan lain selain harga yang terjangkau yaitu Rp5,5 juta, kamu akan mendapat laptop dengan bobot 1,37 kg dan lolos sertifikasi MIL-STD 810H.

Kamu bisa lebih mudah menentukan pilihan dengan pilihan dalam rekomendasi laptop SSD karena mengetahui spesifikasinya didalamnya.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Avatar photo

Dina Rosdiana

Dina, vlogger gadget, paling jitu rekomendasi tech. Selalu pas, nggak pernah salah pilih!