Pengajuan Kredit Pintar Ditolak? Ini dia Tips Agar Pengajuannya di Terima

Tips Pengajuan Pinjaman Kredit Pintar Agar Diterima

SANEPO.COM – Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membahas mengenai Pengajuan Kredit Pintar Ditolak, untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa langsung simak selengkapnya berikut ini.

Layanan fintech yang terpercaya memberikan kemudahan pengajuan pinjaman online yang banyak dirasakan manfaatnya oleh setiap masyarakat.

Berbagai kebutuhan yang mendesak di masyarakat akan bisa terpenuhi karena pinjaman online fintech yang mudah untuk didapatkan.

Untuk bayar sekolah anak, bayar biaya service kendaraan, bayar biaya renovasi, belanja kebutuhan tambahan, dan yang lainnya. Kebutuhan mendesak seperti itu bisa terpenuhi dari adanya dana pinjaman online.

Pengajuan Kredit Pintar Ditolak

Meski prosesnya yang sangat mudah, masyarakat juga sering kali mendapati kesulitan dalam melakukan proses pinjamannya.

Yang sering dikeluhkan yaitu pengajuan pinjaman online yang terus-menerus ditolak oleh sistem meski sudah mengikuti langkah yang sudah dianjurkan.

Pengajuan kredit pintar ditolak bisa jadi karena beberapa alasan umum, telepas dari itu semua, kamu dapat mengatasinya dengan beberapa cara.

Kalau kamu sedang mengalami permasalahan serupa di Kredit Pintar ini, maka kamu bisa perhatikan 4 hal ini agar pengajuan pinjaman kamu mudah untuk disetujui.

Tips Pengajuan Pinjaman Kredit Pintar Agar Diterima

1. Perhatikan semua kelengkapan dokumen.

Pinjaman online fintech dengan platform di aplikasi smartphone akan membutuhkan syarat-syarat dokumen yang perlu kamu lengkapi.

Yang hanya membutuhkan yaitu foto KTP. Namun kamu bisa menambah dokumen tambahan yang diperlukan guna meningkatkan tingkat persetujuan pinjaman.

Kredit Pintar hanya membutuhkan foto dokumen dan nomor dokumennya saja guna untuk proses pengajuan pinjaman onlinenya.

Syarat dokumen ini hanya dibutuhkan di awal saja saat kamu membuat akun. Untuk proses pengajuan pinjaman online yang selanjutnya, maka amu tidak perlu upload dokumen lagi.

  • Foto yang harus jelas, tidak blur, gelap, maupun tersorot cahaya yang memantul.
  • Tidak ada bagian dokumen yang tertutupi atau terhalangi di dalam foto tersebut.
  • Dokumen yang difoto harus milik kamu sendiri.

2. Pastikan nomor kamu aktif dan bisa untuk dihubungi

Seperti aplikasi pinjaman online yang pada umumnya, Kredit Pintar juga perlu untuk mencantumkan nomor hp yang masih aktif dan bisa dihubungi.

  • Pengiriman SMS untuk notifikasi dan juga promosi.
  • Telepon Customer Service untuk mengingatkan kamu untuk pembayaran tagihan.
  • Telepon Customer Service untuk melakukan penagihan.

Selain nomor ponsel pribadi kamu, Kamu juga perlu untuk mencantumkan nomor ponsel darurat yang bisa dihubungi saat nomor kamu sedang tidak aktif.

3. Pastikan perangkat smartphone kamu mendukung fitur pengenalan konsumen.

Untuk kamu yang ingin mendaftar sebagai peminjam di aplikasi Kredit Pintar, Kamu perlu untuk melewati proses pengenalan konsumen.

Proses ini memerlukan aplikasi untuk mengambil citra wajah kamu untuk memastikan kecocokan wajah dengan identitas yang sudah Kamu upload.

Selain itu juga proses ini memastikan keaslian diri kamu sebagai calon peminjam. Maka dari itu, perangkat ponsel kamu perlu untuk mendukung fitur pengenalan konsumen ini.

Untungnya, semua mayoritas pengguna smartphone yang dijual di pasaran sudah mensupport fitur pengenalan konsumen yang diterapkan fintech.

4. Membangun riwayat kredit yang baik

Bagi kamu sebagai pengguna lama atau yang sudah pernah meminjam, membangun riwayat kredit yang baik merupakan hal yang wajib untuk dilakukan.

Tujuannya agar pinjaman yang berikutnya akan bisa dengan mudah untuk disetujui. Cara membangun riwayat kredit yang baik adalah sebagai berikut.

  • Meminjam sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pengembalian.
  • Tepat waktu saat membayar tagihan.
  • Sering melakukan transaksi dan pinjaman.

Riwayat kredit yang baik tidak hanya mempermudah proses pengajuan pinjaman online, tetapi juga membuka limit pinjaman yang lebih besar yang bisa Kamu nikmati.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Pengajuan Kredit Pintar Ditolak semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Terimakasih