SANEPO.COM-Keyboard HP tidak bisa mengetik huruf merepotkan disaat HP dibutuhkan. Keyboard HP memiliki peranan penting menunjang fungsi ponsel.

Keyboard HP tidak bisa mengetik huruf juga membuat aktivitas chatiing dan lainnya menjadi terganggu yang biasanya masalah ini ada faktor penyebabnya

Keyboard HP Tidak Bisa Mengetik Huruf

Penyebab Keyboard Tidak Berfungsi

Keyboard hp yang digunakan terus menerus memicu kerusakan disebabkan oleh kerusakan software atau aplikasinya sendiri.

Jika terus terjadi pada keyboard membuat macet kemudian faktor lainnya bisa jadi karena sistem ponsel tidak bekerja atau mungkin layar HP yang bikin macet.

Solusi Keyboard HP Tidak Bisa Mengetik Huruf

Setelah mengetahui dan memahami penyebab keyboard HP tidak bisa untuk mengetik perlu mencari alternatif tanpa aplikasi yang dilakukan secara aman

Restart Poncel

Langkah menarik dalam memperbaiki keyboard HP macet dengan melakukan restart  perangkat ponsel yang dinilai mengatasi masalah keyboard.

Restart memang tidak biasa dapat memperbaiki apabila kerusakan terjadi pada sistem maupun aplikasi keyboard pastikan kembali periksa seusai restart.

Hapus Data Aplikasi

Tidak hanya restart saja dalam memperbaiki keyboard HP melainkan bisa alternatif  lain dengan hapus data aplikasi keyboard.

Langkah ini boleh dibilang berbeda  dari cara lain, karena semua preferensi, setelan, basis data. Kemudian cache akan terhapus semua kembali seperti semula

Cara menghapus aplikasi mudah dengan membuka menu peraturan kemudian pilih kelola aplikasi kemudian cari atau pilih aplikasi keyboard dan klik hapus.

Paksa Hentikan Aplikasi Keyboard

Solusi lain mengatasi keyboard tidak berfungsi memaksa menghentikan aplikasinya secara paksa yang caranya mudah.

Masuk menu peraturan pada perangkat kemudian klik aplikasi dan pilih bagian menu manejer aplikasi kemudian baru pilih keyboard dan klik paksa berhenti.

Update Keyboard

Opsi lain bisa dipilih selalu update keyboard terbaru apabila menghapus data tidak berhasil, karena kemungkinan terganggu adanya bugs.

Itulah mengapa penting update keyboard berfungsi menghilangkan bug, meningkatkan performa hingga fitur dan stabilitas semakin baik.

Langkah update mudah buka aplikasi Play Store kemudian klik tiga garis dan pilih Aplikasi dan Game baru sesudah itu  klik update tunggu sampai proses selesai sebelum mencoba keyboard kembali.

Custumer Servise

Jika semuanya telah dilakukan tetap saja tidak memberi pengaruh ada baiknya segera membawa ke custumer servise untuk memperbaiki bagian hardware.

Bagian hardware ada beberapa yang terkadang mengalami kerusakan dari layar dan lainnya pasti memerlukan perbaikan tersendiri keyboard kembali normal

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.

Tags: