Kenapa Video TikTok Tidak Bisa Didownload, Ini 4 Penyebab yang Wajib Kamu Pahami!

Kenapa Video TikTok Tidak Bisa Didownload

Sanepo.com – Sebagai pengguna TikTok ada kalanya kamu ingin menyimpa ataupun men-download video pengguna lain yang menarik. Tetapi terkadang ada kendala tertentu yang menyebabkan kamu sulit menguduhnya. Tak heran jika banyak yang bertanya kenapa video TikTok tidak bisa didownload.

Memang ada beberapa penyebab sehingga kamu justru tak dapat mengunduh video dari TikTok. Akan tetapi, tidak semua alasannya merupakan kesalahan dari akunmu. Karena bisa jadi hal tersebut termasuk pengaturan yang dibuat oleh pemilik konten. Jadi, ketika muncul pertanyaan kenapa video TikTok tidak bisa didownload, kamu tak perlu panik dan lebih baik temukan beberapa penyebab sederhananya lebih dahulu.

Alasan Kenapa Video TikTok Tidak Bisa Didownload

Kenapa Video TikTok Tidak Bisa Didownload
Pexels

Ada beberapa alasan kenap video TikTok tidak bisa didownload dan kamu juga bisa mengatasnya dengan mudah lho. Tidak perlu cemas karena ini hanya beberapa penyebab sederhana. Agar kamu tidak semakin bingung, simak penjelasannya berikut ini. Check it out!

1. Kreator Menonaktifkan Fitur Download

Aplikasi TikTok memberikan kebebasan kepada pengguna aplikasi dalam pilihan pengaturan. Salah satunya memberikan keleluasaan pengunggah video dalam mengatur sendiri fitur download video dari semua konten yang dia unggah. Apabila kamu merasa tidak bisa mengunggah video orang lain, bisa jadi dia memang menonaktifkan fitur download. Dan jika pengguna lain mengeluh tak dapat mengunduh video milikmu, cobalah cek pengaturan terlebih dahulu. Sebab TikTok hanya memberikan kebebasan pengguna untuk download video dari pengguna akun publik bukan akun yang diprivat.

2. Memori Smartphone Tidak Cukup

Penyebab lain kenapa video TikTok tidak bisa didownload yakni karena memori smartphone milik kamu tidaklah cukup. Bisa saja ruang memori ponselmu sudah penuh. Jadi ketika kamu mengunduh video dari TikTok dan ternyata gagal, ada baiknya kamu mematikan lagi apakah memori internal  milik kamu masih tersedia sehingga kamu dapat men-download video tersebut. Apabila memorinya sudah penuh, tak ada salahnya untuk mengosongkannya dengan menghapus beberapa file tak diperlukan dan juga file sampah di dalamnya.

3. Jaringan Internet yang Buruk