Kenapa Tiktok Lemot? Harus Kenali 4 Penyebab yang Umum Terjadi

Kenapa Tiktok Lemot

Sanepo.com – Kamu pasti selalu ingin menggunakan media sosial dengan lacar tanpa kendala, bukan? Tetapi ada kalanya aktivitasmu berselancar di sosmed justru terganggu karena aplikasi tiba-tiba menjadi lelet. Belakangan tak sedikit orang penasaran kenapa TikTok lemot saat digunakan dan apakah ada alasan tertentu yang menjadi penyebabnya.

Mengingat pengguna aplikasi TikTok yang membludak, tak heran bila banyak yang mencari tahu kenapa TikTok lemot digunakan. Tentu saja ini untuk meningkatkan antisipasi sehingga kedepannya pengguna bisa menjaga kenyamanan saat memakainya. Oleh sebab itulah mengetahui alasannya akan menjadi penenang bagi pengguna setia TikTok.

Penyebab Kenapa TikTok Lemot

Kenapa Tiktok Lemot

Hampir setiap orang kini mengetahui aplikasi TikTok. Di mana aplikasi ini telah ramai digunakan karena memudahkan pengguna untuk viral dengan cara instan yang terkadang cukup mainstream. Lantas kenapa TikTok sampai menjadi lemot saat digunakan? Berikut penyebab yang mungkin saja terjadi.

1. Memori Penyimpana yang Penuh

Salah satu penyebab  kenapa TikTok lemot yakni karena memori yang penuh. Pada umumnya penyimpanan akan berpengaruh pada kinerja ponsel milikmu. Alhasil, ini juga akan berdampak pada kinerja aplikasi yang kamu gunakan, salah satunya adalah TikTok. Oleh karen itulah kamu perlu memastikan bahwa penyimpanan ponselmu dalam kondisi yang baik. Cek berkla ketersediaan RAM pada ponsel yang kamu punya. Bersihkan sampah yang mengganggu sehingga nantinya kamu bisa lancar dalam menggunakan aplikasi TikTok.,

2. Jaringan Buruk

Menyebab lain kenapa TikTok lemot yaitu karena koneksi jaringan internet yang buruk. Tetu saja kamu paham bahwa salah satu syarat untuk menggunakan aplikasi secara online yakni adanya koneksi internet. Jadi kalau kamu mengalami aplikasi TikTok mendadak lelet ataupun lemot, ini bisa jadi karena kualitas internet di ponselmu cukup buruk.

Apabila koneksi yang kamu pakai ternyata mempunyai sinyal yang buruk, maka tak heran jika TikTok juga menjadi lemot. Terlebih karena konten di TikTok berupa video yang dilihat secara streaming sehingga jaringan internet sangatlah bepengaruh dalam proses berjalannya aktivitas di TikTok.

3. Aplikasi Belum Diupdate