Kenapa Komentar di YouTube Tidak Muncul? Simak 7 Penyebabnya

Avatar photo
kenapa komentar di YouTube tidak muncul
kenapa komentar di YouTube tidak muncul

SANEPO.COM Tahukah kamu, kenapa komentar di YouTube tidak muncul? Baru-baru ini banyak sekali pengguna YouTube yang mengalami hal serupa. Namun jangan khawatir, karena sanepo akan mengulasnya untuk kami semua.

Berkomentar di YouTube merupakan kegiatan yang bagus. Karena kita bisa bertukar pikiran dan pendapat dengan orang lain. Namun apa jadinya jika kita tidak dapat berkomentar di YouTube? Tentunya akan sangat mengesalkan bukan? 

Oleh karena itulah, kamu wajib mengetahui alasan mengapa komentar YouTube tidak muncul. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ulasan berikut.

Alasan Kenapa Komentar di YouTube Tidak Muncul

kenapa komentar di YouTube tidak muncul
kenapa komentar di YouTube tidak muncul

Tercatat, ada beberapa penyebab komentar di Youtube tidak muncul. Beberapa penyebab tersebut telah sanepo rangkum bersama dengan cara mengatasinya.

1. Komentar Dianggap Spam

Penyebab pertama adalah komentar dianggap sebagai spam. Umumnya ketika komentar yang dianggap spam, akan langsung menghilang. 

Hal ini karena bot YouTube memfilter komentar-komentar mana saja yang mengandung spam. Sehingga komentar tersebut akan segera dihapus secara otomatis.

Contoh komentar spam YouTube misalnya saja seperti berkomentar yang tidak jelas dengan topik yang ada di video YouTube. Kemudian membuat komentar dengan emoji dan simbol secara berlebihan. 

2. Komentar Mengandung Unsur Kebencian

Mungkin kamu bertanya-tanya, penyebab tidak bisa komen di YouTube. Komentar hilang bisa saja disebabkan karena mengandung unsur kebencian. 

Setiap komentar yang mengandung unsur kebencian akan ditandai dan berpotensi menghilang dari video YouTube. 

Unsur kebencian yang sanepo maksud misalnya saja seperti menjelek-jelekkan seseorang, menyudutkan seseorang, memfitnah seseorang, dan lain sebagainya. 

3. Komentar Mengandung Bahasa Vulgar

Berikutnya, komentar yang hilang bisa saja disebabkan karena penggunaan bahasa yang vulgar. Bahasa vulgar merupakan bahasa yang kotor. 

Misalnya saja seperti bahasa “kebun binatang”, istilah kotor dan jorok, dan lain sebagainya. Karena komentar dengan bahasa tersebut bisa saja langsung ditandai dan dihapus. 

Cara Mengatasi komentar tidak muncul di YouTube yakni dengan menghindari penggunaan bahasa vulgar. Sebaiknya gunakanlah bahasa yang halus dan ramah.

4. Komentar Terdapat Link 

Alasan berikutnya bisa jadi komentar yang kamu tulis mengandung link. Karena berdasarkan informasi yang sanepo dapat, komentar dengan link akan masuk sebagai spam dan berpotensi menghilang.