Kenapa Isi Voucher Axis Gagal? Begini Penyebab dan Solusinya

kenapa isi voucher Axis gagal
kenapa isi voucher Axis gagal

SANEPO.COM – Belakangan ini banyak sekali pengguna yang kesulitan mengisi voucher Axis. Rata-rata pengguna banyak yang bertanya kenapa isi voucher Axis Gagal.

Padahal kode voucher yang dimasukkan sudah benar. Kerna itulah, muncul pernyataan kenapa isi voucher Axis Gagal di grup-grup diskusi Facebook. 

Karena itulah, dalam artikel ini sanepo akan mengulas kenapa isi voucher Axis gagal dan memberikan solusinya untuk kamu semua. Namun sebelum itu, kamu harus tahu tentang masalah isi Voucher Axis. 

Sekilas Tentang Masalah Gagal Isi Voucher Axis

kenapa isi voucher Axis gagal
kenapa isi voucher Axis gagal

Setiap provider kadang memiliki masalah masing-masing. Provider Axis juga sering mengalami masalah, mulai dari masalah jaringan hingga masalah isi voucher. 

Tak jarang saat pengguna hendak mengisi voucher Axis, mereka akan mendapatkan notifikasi berupa; 

“transaksi voucher aigo kamu gagal voucher paket kamu sudah digunakan sebelumnya. info 838,”

Notifikasi tersebut memang membuat pengguna Axis kesal. Pasalnya, mereka tidak bisa mengisikan voucher yang baru saja dibeli. 

Sebenarnya masalah seperti ini bukan hanya kali ini saja terjadi. Beberapa waktu yang lalu, masalah seperti ini juga sering muncul. Lantas apa sih penyebab dari gagalnya isi voucher Axis? 

Alasan Kenapa Isi Voucher Axis Gagal dan Cara Mengatasinya

kenapa isi voucher Axis gagal
kenapa isi voucher Axis gagal

Berdasarkan informasi yang sanepo dapatkan, ada beberapa penyebab dari gagalnya isi voucher. Berikut sanepo sajikan informasinya. 

1. Nomor belum Teregistrasi

Kenapa voucher Axis sudah digunakan dan voucher tidak bisa dipakai? Nah penyebab pertama yakni karena nomor Axis yang kamu gunakan belum teregistrasi. 

Nomor yang belum teregistrasi biasanya tidak dapat digunakan untuk menelpon, SMS, hingga pengisian paket data seperti isi voucher. 

Oleh karena itu, solusinya yakni dengan melakukan registrasi terlebih dahulu menggunakan NIK dan nomor KK milik kamu. Dengan begitu, kamu bisa isi voucher Axis dengan mudah. 

2. Nomor dalam Masa Tenggang

Kenapa Axis gak bisa isi Voucher? Nah penyebab yang berikutnya yakni karena nomor kamu masuk dalam masa tenggang. 

Nomor yang terdeteksi masuk dalam masa tenggang umumnya tidak bisa mengisi voucher Axis. Umumnya pengguna juga tidak dapat memakai nomor tersebut untuk internetan. 

Solusinya bagaimana? Kamu harus isi pulsa agar nomor kamu mendapatkan masa aktif tambahan. Kamu bisa isi pulsa lima ribu rupiah untuk mendapatkan masa aktif 30 hari kedepan. 

3. Tidak Pernah Mengisi Pulsa

Mungkin kamu pernah mengira gagalnya isi voucher karena kode voucher Axis rusak. Padahal bisa saja masalah ini disebabkan karena kamu tidak pernah mengisi pulsa sama sekali. 

Jadi kamu hanya mengisi voucher untuk nomor Axis milikmu tanpa mengisi pulsa. Karena itulah voucher yang kamu beli tidak bisa digunakan. 

Solusinya yakni kamu harus rutin membeli pulsa. Minimal kamu beli pulsa dalam sebulan satu kali. Delain untuk mengamankan nomor, cara ini juga dapat memperpanjang masa aktif. 

4. Kode Salah

Biasanya saat kamu membeli voucher, akan ada 16 digit kode voucher Axis yang perlu digosok terlebih dahulu. 

Kode inilah yang kamu masukkan dalam nomor Axis melalui hp agar bisa mendapatkan kuota internet. Nah jika kamu salah memasukkan satu kode saja, maka voucher akan gagal. 

Karena itu, pastikan untuk selalu memperhatikan dengan detail kode voucher yang kamu gosok tersebut. Jangan sampai kamu salah memasukkan kode tersebut.

5. Server Sedang Gangguan

Terakhir, gagalnya mengisi voucher paket AIGO AXIS bisa dikarenakan oleh server yang tengah mengalami maintenance dan sedang gangguan. 

Biasanya saat kamu memasukkan kode voucher, akan keluar notifikasi “Http URL Not Found”. Nah notifikasi tersebut menandakan bahwa server dengan gangguan.

Solusinya yakni kamu harus menunggu beberapa saat hingga server tersebut kembali normal. 

Penutup

Jadi sekarang kamu sudah tahu kan, kenapa isi voucher Axis Gagal dan bagaimana cara mengatasinya? Semoga apa yang sanepo bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.