5 Alasan Kenapa Akun TikTok Diblokir yang Harus Diwaspadai, Jangan Sampai Terganggu!

Kenapa Akun TikTok Diblokir

Sanepo.com – Pengguna TikTok pasti sudah tahu bahwa ada kalanya akun pengguna tak dapat digunakan. Ada alasan tertentu kenapa akun TikTok diblokir yang terkadang tidak disadari oleh penggunanya.

Mempunyai akun TikTok sudah menjadi buruan banyak orang karena tidak sedikit video viral yang mulanya berasal dari aplikasi ini. Dengan viralnya video yang pengguna ciptakan akan membuat mereka menjadi dikenal oleh lebih banyak orang. Tak heran jika tak sedikit pengguna terganggu dan bertanya-tanya kenapa akun TikTok diblokir ataupun ditangguhkan.

Karenanya untuk  menghindari  hal semacam ini, pengguna perlu mengetahui alasan tertetu kenapa akun TikTok diblokir. Sehingga kedepannya kamu bisa menghindari berbagai penyebabnya agar tidak terganggu untuk bermain TikTok.

Alasan Kenapa Akun TikTok Diblokir

Kenapa Akun TikTok Diblokir
Pexels

Ada beberapa alasan yang dapat menyebabkan akun TikTok milik kamu diblokir dan tidak bisa digunakan. Untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut ini sampai tuntas!

1. Konten Berisi Tindakan Kekerasan

Salah satu penyebab kenapa akun TikTok diblokir yaitu karena yang kamu unggah adalah konten kekerasan. Hal ini bisa mencakup banyak hal, salah satunya yakni bullying yang mungkin disengaja direkam dalam bentuk video ataupun foto. Ada pula konten kekerasan yang asalnya dari cuplikan video atau film, contohnya film thriller atau horor. Atau justru video kekerasan yang terjadi di sekitar pengguna dan direkam. Pada intinya tindak kekerasan apa pun bisa membuat akun TikTok justru diblokir.

Ini karena TikTok telah menegaskan bahwa mereka sangat melarang menampilkan video yang merujuk pada tindak kekerasan. Ini  karena TikTok bukan hanya digunakan oleh oang dewasa, tetapi banyak pula anak-anak yang memakainya sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan trauma atau justru mempengaruhi mereka untuk melakukan tindakan yang sama.

2. Mengungga Video Seksual

Bukan hanya TikTok saja, sepertinya larangan mengunggah konten video seksual juga berlaku untuk semua jejaring sosial di seluruh dunia. Ini artinya pengguna tidak diperbolehkan untuk mengeksploitasi seksual, seperti berbau telanjang, dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa menjadi penyebab kenapa akun TikTok diblokir. Jika konten unggahanmu mengandung unsur seksual, tak heran bila akunmu terblokir yang terkadang berpotesi terblokir permanen.

3. Mengunggah Konten Berisi Ancaman Pemerasan

TikTok juga menentang unggahan konten yang berisi ancaman maupun pemerasan. Akun milik kamu akan langsung diblokir saat mengunggah konten yang berisi ancaman menyebarluaskan informasi pribadi milik orang lain, misalnya nomor ponsel, alamat, email, nomor rekening, nomor paspor, dan lain sebagainya.

4. Spam