SANEPO.COM-Xiaomi makin menunjukkan kelasnya salah satunya fitur mode fokus. Mode fokus HP Xiaomi memberikan jeda pada sejumlah aplikasi yang mengganggu.

Hal menarik dari mode fokus HP Xiaomi lainnya mampu menghentikan pesan atau panggilan sementara waktu dengan memakai fitur jadwal kelas

Mode Fokus HP Xiaomi

Kurangi Gangguan Notifikasi

Tidak hanya non-aktifkan pesan atau panggilan sementara waktu  saja,melainkan pula mengurangi gangguan notifikasi dan inilah fungsi dari mode fokus HP Xiaomi.

Dengan mengatifkan mode fokus HP Xiaomi agar pengguna dapat tetap lebih fokus kemudian tidak mengalami distraksi dari perangkat ponsel.

3 Fungsi Mode Fokus HP Xiaomi

Setiap ponsel mempunyai pengaturan mode fokus masing-masing dengan kelebihan berbeda pula.Pada mode fokus HP Xiaomi setidaknya ada 3 fungsi mode fokus yaitu gambar kustom layar Vientiane, mode fokus dan jadwal kelas.

Mode Fokus

Salah satu fungsi mode fokus HP Xiaomi terletak pada Mode Fokus yang dulu namanya Mode Zein kemudian berubah nama menjadi Mode Fokus.

Pada mode fokus memungkinkan pengguna memakai fitur ini untuk paksa aplikasi-aplikasi yang terinstall istirahat sejenak.

Kemudian ketika mode aktif pengguna sudah tidak bisa lagi mengakses perangkat karena mode aktif telah diaktifkan.

Nanti aplikasi yang bisa digunakan panggilan darurat dan fitur kamera dengan durasi waktu maksimum 90 menit, tetapi durasi bisa diatur 20,30,45 dan 60 Menit.

Kustom Layar Vientiane

Nama memang terdengar unik ternyata memberi fungsi memudahkan dalam menyesuaikan gambar layar seolah-olah sedang modifikasi foto terlihat dinamis.Dengan cara demikian pengguna dapat memilih latar belakang terang atau gelap pada warna tulisan.

Jadwal Kelas

Tidak hanya mode fokus saja yang dapat digunakan dalam mengatur mode istirahat agar tidak ada gangguan dengan jadwal kelas.

Lantaran manfaat begitu besar tidak sedikit pengguna China meminta fitur ini dari tim pengembangan MIUI.

Fitur jadwal kelas dianggap berguna dalam perencanaan sehari-hari atau jam pelajaran.

Mode Fokus HP Xiaomi Hanya Tersedia Android  12 dan Android 13

Mode fokus ini tidak tersedia pada type tertentu bukan berarti semua type Xiaomi memiliki fitur tersebut.  Android  12 dan Android 13 adalah smartphone yang beruntung mendapat fitur mode fokus karena memang masih fitur baru.

Salah satu perangkat  Xiaomi yang sudah mode fokus adalah  MIUI 11 dengan cara sebagai berikut, tetapi pastikan telah unduh Peluncur  Aktivitas dari Google Play Store

Buka aplikasi kemudian ikuti petunjuk dan pastikan ketuk statistik nanti akan membuka  MIUI 11 Screen Time. Maka dari sini menemukan mode fokus bagian bawah  dan tidak lupa pintasan waktu di layar dan semoga bermanfaat.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.