3 Cara Reset iPhone Paling Mudah dan Aman Dilakukan, Tertarik  Mencoba?

Cara Reset iPhone Paling Mudah

Sanepo.com – Terkadang kamu membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih banyak dalam menggunakan ponsel. Tak heran bila kadang kala kamu ingin me-reset ponsel ke pengaturan pabrik untuk membersihkan seluruh file sampah dan mengosongkan ruang. Bagi pengguna iPhone, ada beberapa pilihan cara reset iPhone paling mudah dan juga aman digunakan.

Jika kamu bisa melakukan cara reset iPhone paling mudah ini, secara otomatis kamu tidak perlu lagi datang ke gerai penjualan atau tempat service. Akan tetapi, perlu diingat bahwa sebelum melakukan reset ponsel, kamu tetap perlu melakukan back up data terlebih dahulu untuk menghindari kehilangan file-file ataupun dokumen penting dari ponsel tersebut.

Cara Reset iPhone Paling Mudah

Cara Reset iPhone Paling Mudah
Pexels

Beberapa cara reset iPhone paling mudah ini akan aman dilakukan. Langkah-langkahnya juga tidak sulit. Jika kamu lupa kata sandi untuk mengakses ponsel, atau ingin menjaga keamanan ponsel sebelum menjualnya, tak ada salahnya untuk melakukan reset terlebih dahulu. Berikut beberapa cara mudah yang dapat kamu ikuti.

1. Cara Reset iPhone Melalui Pengaturan

Apabila kamu ingin mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik seperti saat baru beli, kamu bisa melakukan caa hard reset iPhone lewat pengatuan. iPhone sudah menyediakan menu untuk melakukan pembersihkan ataupun penghapusan seluruh isi dan juga pengaturan ponsel. Berikut beberapa tahapan yang dapat kamu lakukan.

  • Langka pertama yaitu dengan membuka menu “Pengaturan” pada iPhone milik kamu
  • Berikutnya tinggal klik menu “Umum” ataupun “General”
  • Setelah itu pada jendela baru, turunkan layar ke paling bawah dan pilih “Transfer atau Atu Ulang iPhone”
  • Kemudian lanjutkan dengan mencadangkan ponsel dengan klik menu “Mulai” bila kamu membutuhkan, dan lewati jika tidak ingin melakukan pencadangan
  • Selanjutnya pilih “Hapus Konten & Pengayuran” yang terdapat pada bagian bawah atur ulang
  • Setelah itu beikan akses kunci layar bila kamu menggunakan pola atau sandi
  • Terakhi yakni dengan mengikuti instuksi yang muncul di bagian layar

Dengan beberapa langkah ini hingga proses selesai, iPhone milikmu akan langsung memasuki mode “restart”. Dan ketika nantinya ponselmu menyala, secara otomatis ponsel tersebut akan menjadi ‘bersih’ dan pengaturannya sudah kembali seperti saat awal membeli.

2. Cara Reset iPhone dari Pengaturan