SANEPO.COM-Cara merubah penyimpanan internal Ke SD Card Samsung J2 Prime menjadi langkah mudah mengurangi memori internal Hp penuh dan bikin lemot kinerja perangkat ponsel.

Cara merubah penyimpanan internal Ke SD Card Samsung J2 Prime ini juga bisa mengatasi ruang penyimpanan internal cepat penuh dan kurang responsif.

Cara Merubah  Penyimpanan Internal Ke SD Card Samsung J2 Prime

Penyebab Memori HP Samsung Cepat Penuh

Cara merubah penyimpanan internal Ke SD Card Samsung J2 Prime perlu dilakukan lantaran ruang RAM tidak lagi mencukupi yang kemungkinan ada penyebabnya.

Banyak hal yang menyebabkan memori Hp Samsung cepat penuh bikin lemot antara lain aplikasi terinstall terlalu berlebihan atau mungkin jarang membersihkan cache.

File sementara yang menumpuk pada perangkat ponsel memicu memori cepat penuh membikin perangkat tidak maksimal lantaran tidak rutin dibersihkan.

Terlalu Banyak File dan Media

File sementara pada perangkat kemudian file berkas  maupun media bisa mempercepat memori internal penuh kemudian selalu cek kapasitas RAM

Cara merubah penyimpanan internal Ke SD Card Samsung J2 Prime memang perlu dilakukan apabila sudah mengetahui penyebabnya.

Caranya mudah bagi pemula yang baru pertama kali menggunakan masih bingung, Tapi pastikan mengikuti petunjuk yang ada pasti tidak sulit dan berikut ulasannya

Cara merubah penyimpanan internal Ke SD Card Samsung J2 Prime dengan tidak pakai aplikasi apapun yang pasti cepat hemat ruang penyimpanan.

Walaupun demikian perlu dipahami cara yang satu ini membutuhkan waktu lama lantaran harus memindahkannya satu persatu.

Buka Manejer Aplikasi  dan Cari Folder

Hal menarik dalam cara merubah penyimpanan internal Ke SD Card Samsung J2 Prime dengan membuka aplikasi manajer file.

Selanjutnya buka folder kemudian mencari folder yang berisi file ingin dipindahkan,jika sudah ketemu baru klik beberapa saat nanti akan muncul pilihan opsi.

Pilih Semua Opsi

Ketika muncul semua opsi, berikutnya pilih semua opsi file dengan cara ini seluruh filih akan terpilih. Kemudian,tidak lupa melihat bagian bawah nanti akan ada opsi pilihan pindahkan

Pastikan memilih salah satu opsi nanti juga diminta memindahkan file terus tekan kembali sampai muncul menu pilihan penyimpanan.

Pilih Menu Kartu SD dan Tempelkan

Setelah berhasil mengirimkan file ke ruang penyimpanan internal selanjutnya klik menu kartu SD kemudian pilih file yang akan dipindahkan.Tidak lupa opsi tempel untuk memindahkan file,maka sampai di sini proses maupun cara merubah penyimpanan internal Ke SD Card Samsung J2 Prime sudah selesai.

Proses pemindahan dari penyimpanan internal ke kartu SD Hp Samsung J2 Prime terlihat lebih lama kalau memakai tanpa aplikasi. Terlebih lagi jumlah file yang ada dalam memori internal cukup banyak kemungkinan akan memakan waktu lebih lama dari biasanya yang memiliki file sedikit.

Hal itu lantaran dalam proses pemindahannya tidak lagi menggunakan aplikasi apapun lantaran dalam perangkat Samsung sudah ada fitur lengkap. Itulah tadi ulasan cara merubah penyimpanan internal Ke SD Card Samsung J2 Prime tanpa aplikasi yang mudah tepat.

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.