Cara Menonaktifkan Windows Security Windows 11

SANEPO.COM – Bagi kamu para pengguna Windows 11 yang ingin mengetahui cara menonaktifkan Windows security Windows 11, Maka sudah tepat dengan mengunjungi artikel kali ini.

Karena kami di sini akan sedikit menjelaskan cara yang dapat kamu coba lakukan.

Laptop maupun PC merupakan salah satu perangkat yang saat ini banyak sekali digunakan oleh masyarakat.

Banyak masyarakat yang menggunakan PC atau laptop tersebut baik itu untuk bekerja maupun untuk belajar.

Di dalam PC atau laptop tersebut tentunya terdapat beberapa fitur yang dapat membuat para pengguna merasa nyaman ketika menggunakannya.

Tentunya kita tahu bahwa di dalam sebuah komputer atau laptop sudah dibekali dengan aplikasi semacam antivirus.

Sama dengan namanya, aplikasi tersebut dapat membantu kamu untuk melindungi dari aneka program berbahaya yang ada di internet.

Aplikasi antivirus tersebut bernama Windows defender dan sudah langsung terpasang secara sistem di OS Windows 10 serta Windows 11.

Aplikasi defender antivirus tersebut dapat melindungi perangkat dan data kamu dari virus, randomware, dan masih banyak lagi jenis Malware dan individu jahat yang lainnya.

Meski aplikasi tersebut sangat bermanfaat bagi setiap pengguna, tentunya aplikasi tersebut juga dapat mengganggu aktivitas.

Pasalnya aku mau Windows defender ini bisa saja memblokir atau menghapus beragam file di PC yang kamu punya yang biasanya dianggap berbahaya.

Padahal file-file tersebut bisa saja menjadi salah satu file atau aplikasi penting yang ingin digunakan untuk bekerja.

Jika hal tersebut tidak ingin kamu alami, maka kamu dapat menonaktifkan Windows defender tersebut.

Sebenarnya cara menonaktifkan Windows security atau windows defender dapat dilakukan dengan cukup mudah.

Bagi kamu yang penasaran dengan tutorialnya, maka kamu dapat menyimak penjelasan serta informasi yang akan kami bagikan kali ini.

Cara Menonaktifkan Windows Security Windows 11

Adapun langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk menonaktifkan Windows security Windows 11 yaitu sebagai berikut ini:

  1. Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yaitu klik start terlebih dahulu pada PC atau laptop Windows 11 yang kamu gunakan.
  2. Kemudian, kamu dapat mencari Windows Security dan buka aplikasinya.
  3. Lalu, Klik di virus & threat protection settings dan lanjutkan dengan mengklik manage settings option.
  4. Nantinya kamu dapat mengklik tombol sakelar real- time protection, untuk ngedisable Microsoft defender anti-virus sementara.
  5. Setelah kamu menyelesaikan langkah-langkah tersebut, nantinya perlindungan anti-virus real Time akan dinonaktifkan sementara pada komputer kamu.
  6. Hal tersebut biasanya dilakukan untuk menginstal aplikasi lain atau membuat perubahan sistem tanpa konflik.

Sedangkan untuk mengaktifkan kembali antivirus tersebut, maka kamu dapat mengikuti instruksi yang sama yang sudah kami uraikan di atas.

Akan tetapi pada bagian ke empat kamu dapat menyalakan sakelar sakelar perlindungan real-time. Perlu kamu ketahui bahwa opsi tersebut bukanlah solusi permanen untuk menonaktif antivirus.

Namun opsi tersebut dapat menjadi jalan alternatif untuk menonaktifkan antivirus tersebut supaya dapat menginstal program dan membuat perubahan sistem yang sebaliknya akan menyebabkan konflik.

Penutup

Mungkin itu saja cara menonaktifkan Windows security Windows 11 yang dapat kamu lakukan, Semoga apa yang kami sampaikan di artikel kali ini bisa benar-benar membantu dan bermanfaat bagi kamu yang mempunyai PC maupun laptop yang ingin menonaktifkan fitur tersebut.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Avatar photo

Dendi

Dendi, reviewer dan analis tren teknologi kekinian, selalu di depan dalam urusan update tech.