SANEPO.COM-Pernah Dengar Nada , “ Maaf nomor panggilanmu dialihkan,cobalah beberapa saat lagi “Kalau sudah seperti ini penting cara menonaktifkan panggilan dialihkan agar bisa menelpon kembali.

Tujuan pengalihan panggilan beragam tidak ribet membawa 2 HP atau alasan lainnya, maka perlu cara menonaktifkan panggilan dialihkan

Atau mungkin ada beberapa orang tanpa sadar telah mengalihkan ke nomor lain dan cara menonaktifkan panggilan dialihkan memang dibutuhkan

Cara Menonaktifkan Panggilan Dialihkan

Arti Panggilan Dialihkan

Sebelum mengetahui  cara menonaktifkan panggilan dialihkan ada baiknya mengenali terlebih dahulu,  apa itu arti panggilan dialihkan .Adalah layanan telepon memungkinkan pelanggan meneruskan panggilan masuk ke nomor lain.

Technopedia menyebut panggilan masuk tersebut ke nomor alternatif apapun yang bisa ke telepon rumah atau nomor ponsel dan bisa dialihkan ke pesan suara.

Penyebab Panggilan Dialihkan

Melansir Krispcall ketika panggilan dialihkan bisa diartikan orang yang ditelpon tidak menjawab. Penyebabnya,saluran sedang sibuk atau telepon dimatikan atau mungkin ponsel dalam mode pesawat.

Tanda-tanda Panggilan Dialihkan

Ketika panggilan dialihkan  menurut situs Sonetel ada beberapa petunjuk atau tanda dari mulai pesan suara dari provider Maaf panggilan dialihkan.

Nada Dering Berbeda Daripada Biasanya

Tanda lain yang menjadi perhatian nanti akan terdengar nada tunggu dengan munculnya suara musik ke penelpon saat dialihkan.

Hal yang unik dari petunjuk panggilan dialihkan terdengar nada dering berbeda daripada biasanya. Bisa saja kondisi terjadi panggilan dialihkan ke jaringan negara lain.

Delay Nada Dering

Bukan hanya nada dering berbeda dari biasanya melainkan pesan suara dari provider Maaf panggilan dialihkan dan delay nada dering setelah beberapa kali.

Hal itu terlihat dari keterlambatan atau delay dalam menyambungkan panggilan ke salah satu nomor karena proses teknis selama panggilan dialihkan.

Keterlambatan biasanya tidak signifigan yang hanya berlangsung dalam hitungan detik sehingga waktu tunggu telepon tersambung lebih lama sebelum berdering lagi.

Atasi Panggilan Dialihkan       

Cara menonaktifkan panggilan dialihkan menurut TeleMessage dengan membuka aplikasi kemudian klik tombol menu tiga baris.

Tidak lupa cari Call Forwarding atau more Setting selanjutnya  pilih opsi  Voice Call dan pastikan semua opsi dimatikan agar panggilan tidak dialihkan lagi.

Setting  Panggilan Telepon

Apabila memang setiap kali menelpon ke nomor lain dialihkan cara mengatasinya dengan setting pengaturan telepon dan  dial atau panggilan telepon.

Langkah lain dalam cara menonaktifkan panggilan dialihkan menunggu sampai penerima mengangkat panggilan telepon.

Gunakan Aplikasi Panggilan Telepon

Namun,solusi lain dapat dilakukan dengan setting peraturan panggilan lalu, membuka aplikasi panggilan telepon.

 kemudian klik tiga tiga pada bagian kanan atas dan tidak lupa masuk peraturan. Langsung masuk layanan tambahan terus pilih menu pemindai panggilan.

Klik panggilan suara berikutnya opsi panggilan dialihkan nanti akan muncul popup,tap opsi tidak aktif dan sampai disini proses nonaktifkan panggilan dialihkan telah berhasil atau sukses.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.