3 Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung Termudah, Harus Dicoba!

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

Sanepo.com – Selain mengganggu pengoprasian ponsel, iklan yang muncul di mana-mana di HP Samsung dalam bentuk push notification juga bisa menumpuk dan membuat notifikasi penting justru tertimbun. Karenanya pengguna membutuhkan cara menghilangkan iklan di HP Samsung untuk mengurangi gangguan saat menggunakan ponsel.

Tak dapat dimungkiri bahwa kemunculan iklan di saat-saat penting sangatlah menyebalkan. Terkadang pengguna harus menutuphalaman yang tengah dibuka bila kebetulan halaman tersebut terlalu dipenuhi iklan. Karenanya penting juga mengetahui berbagai cara menghilangkan iklan di HP Samsung yang digunakan.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung
Pexels

Ada beberapa cara menghilangkan iklan di HP Samsung yang mudah dilakukan. Mungkin ada yang sudah pernah mencobanya, tetapi sebagian orang masih bingung apakah iklan bisa dihilangkan dengan mudah. Agar tidak semakin membuat iklan menumpuk di ponselmu, berikut beberapa cara yang dapat dipilih.

1. Menghilangkan Iklan di HP Samsung Lewat Pengaturan Privasi

Kamu dapat melakukan pengaturan privasi pada ponsel milikmu. Salah satunya dengan mengizinkan iklan yang disesuaikan. Hal ini dapat membatasi akses serta relevansi iklan yang muncul di ponselmu, walaupun kamu tidak dapat menghilangkan seluruh iklan. Berikut beberapa langkah mudah dari cara menghilangkan iklan di HP Samsung lewat pengaturan privasi.

  • Langkah pertama yaitu dengan mengunjungi menu “Pengaturan”
  • Selanjutnya temukan dan klik pada bagian menu “Privasi”
  • Setelah itu pilih bagian “Layanan Kustomisasi”
  • Berikutnya tinggal geser toggle yang terdapat pada opsi kustomisasi iklan dan pemasaran langsung hingga menjadi “Nonaktif”
  • Kemudian kamu hanya tinggal menutup pengaturan untuk menyimpan perubahan ini

Dengan beberapa cara ini kamu tidak akan lagi menemukan iklan yang relevan dengan pencarian milikmu, tetapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa nantinya ada beberapa iklan random dapat muncul.

2. Menghilangkan Iklan di Aplikasi HP Samsung

Pastinya kamu sudah pernah menemukan iklan di aplikasi bawaan pada HP Samsung milik kamu. Agar dapat menonaktifkannya, kamu bisa menghilangkan iklannya melalui pengaturan. Langkah ini dapat dilakukan agar bisa membatasi akses pada ponsel sehingga tidak lagi menerima iklan. Ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Yang pertama yakni dengan membuka aplikasi bawaan yang di dalamnya terdapat iklan
  • Setelah itu klik titik tiga yang terletak di bagian ujung kiri atas layar agar dapat membuka pengaturan
  • Kemudian pilih bagian “Setting” atau menu “Pengaturan”
  • Berikutnya kamu dapat menemukan opsi pemasaran, lanjutkan dengan matikan dengan menggeser toggle hingga jadi nonaktif
  • Selanjutnya tinggal tutup kemudian buka kembali aplikasinya

Dengan beberapa langkah ini, aplikasi Samsung di ponselmu tersebut tidak akan lagi menerima iklan berbentuk surel pemasaran ataupun notifikasi.

3. Menghilangkan Iklan Lewat Google Chrome

Cara menghilangkan iklan di HP Samsung lewat Google Chrome juga terbilang sangat mudah. Bisa saja iklan yang muncul berasal dari browser tersebutsehingga saat menggunakan intenet, terkadang tanpa disengaja kamu justru memberikan akses notifikasi pada situs tertentu. Alhasil ponsel Samsung milikmu justru menerima banyak iklan. Agar kamu dapat mengatasinya, berikut beberapa langkah untuk menghilangkan iklannya.

  • Langkah yang paling utama yakni dengan mengakses atau membuka Google Chrome di ponsel
  • Kemudian pada halaman awal, silakan pilih ikon “Titik Tiga” yang terdapat di bagian kanan atas
  • Setelah itu kamu lanjutkan pilih “Setting” atau “Pengaturan”
  • Apabila sudah, berikutnya lanjutkan dengan klik menu “Pengaturan Situs” atau dalam bahasa Inggris pilih “Site Settings”
  • Kemudian masuk pada menu “Pop-ups and Redirects”
  • Seperti sebelumnya kamu hanya perlu geser toggle menjadi nonaktif
  • Selanjutnya yakni dengan menutup Google Chome dan jalankan ulang browser untuk menyimpan perubahan

Kamu bisa memilih situs mana saja yang ingin dihilangkan iklannya. Yang tepenting yakni dengan menggeser toggle atau ikon yang terletak di sebelah menu hingga menjadi nonaktif. Dengan demikian, kamu tidak akan lagi mendapatkan informasi ataupun notifikasi iklan di HP Samsung milikmu saat membuka Google Chrome.

Dari beberapa cara menghilangkan iklan di HP Samsung ini, mana saja yang sudah pernah kamu coba lakukan? Atau justru kamu sedang mencari langkah yang paling mudah? Selamat mencoba!