Cara Mengganti Nomor HP di Mobile Banking BCA

SANEPO – Apabila nomor telepon kamu yang sudah terdaftar di BCA mobile sudah hangus karena tidak terpakai lagi dan juga kamu sedang mencari bagaimana cara mengganti nomor HP di Mobile Banking BCA.

Kamu menemukan penjelasan yang tepat. Kamu bisa langsung melakukan pengubahan tersebut dengan melalui metode berikut ini.

Mobile Banking BCA adalah salah satu layanan perbankan PT Bank Central Asia Tbk yang bisa diakses secara langsung oleh nasabahnya melalui telepon seluler Ataupun handphone.

M-Banking atau mobile banking merupakan pengembangan layanan dari dua bentuk inovasi layanan bank yang sebelumnya sudah ada terlebih dahulu, yaitu sms banking dan juga internet banking.

Tentunya hal ini dapat mempermudah berbagai aktivitas para penggunanya pada saat ingin melakukan transaksi dengan rekening pribadi ya dimilikinya.

Lantas, apabila nomor ponsel sudah tidak aktif lagi dan juga ingin mengganti nomor yang didaftarkan di aplikasi BCA mobile, bagaimana langkah-langkah mudahnya?

Untuk bisa mengganti nomor ponsel yang terdaftar pada m banking BCA ada beberapa langkah yang memang harus kamu lakukan terlebih dahulu.

Mulai dari menghapus nomor ponsel, mengganti nomor, dan juga melakukan aktivasi kembali di aplikasi BCA Mobile agar bisa digunakan kembali.

Berikut ini adalah langkah satu per satu yang bisa kamu ikuti tata caranya mulai dari penghapusan nomor HP sampai proses aktivasinya kembali.

Cara Mengganti Nomor HP di Mobile Banking BCA

Cara Menghapus Nomor m-Banking BCA di Call Center Halo BCA

Kamu tidak bisa langsung mengganti nomor ponsel yang sudah terdaftar di BCA Mobile dengan menelepon call center BCA.

Dengan kamu menghubungi call center, maka petugas hanya akan membantu menghapus nomor ponsel yang sudah terdaftar saja. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini.

  • Siapkan buku rekening tabungan, kartu ATM, dan juga KTP untuk proses verifikasi.
  • Jika ingin mengganti nomor ponsel di BCA Mobile bisa langsung menghubungi Halo BCA atau call center BCA di nomor 1500 888.
  • Maka kamu akan terhubung ke customer service atau Kamu berada di daftar antrean. Jika sudah berada di daftar antrean, tetap nyalakan teleponnya sampai terhubung.
  • Apabila panggilannya sudah terhubung, maka kamu tinggal sampaikan permasalahan pada petugas call center BCA.
  • Customer service akan langsung menanyakan beberapa pertanyaan kepada kamu untuk verifikasi data.
  • Jika data yang kamu sampaikan dianggap sudah sesuai, maka petugas call center BCA akan langsung membantu kamu menghapus nomor di BCA mobile.

Mengganti Nomor m-Banking BCA Lewat Mesin ATM

Apabila nomor ponselnya sudah terhapus, maka kamu dapat mengunjungi mesin ATM terdekat untuk mendaftarkan nomor HP yang baru. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

  • Masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM. Silakan kamu masukan password ATM BCA. Pilih Bahasa.
  • Lalu Pilih menu Mobile Banking. Pilih menu Lanjutkan atau YA.
  • Masukkan nomor HP yang baru yang ingin kamu daftarkan Jika sudah benar, kamu pilih menu Benar.
  • Kemudian kamu masukan PIN yang terdiri 6 digit angka.
  • Ulangi proses verifikasinya dengan masukan kembali PIN kamu. Dan klik Benar.
  • Selesai. Proses penggantian nomor HP yang baru sudah selesai dan struk akan langsung keluar dari Mesin ATM.

Aktivasi M Banking BCA

Setelah kamu melakukan perubahan nomor telepon di m-banking BCA, para nasabahnya akan diminta untuk melakukan aktivasi ulang untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut.

  • Cara Untuk aktivasi M Banking BCA bisa dilakukan dengan cara memilih menu m-BCA di aplikasi BCA Mobile.
  • Lalu pilih m-Admin pilih OK.
  • Kemudian pilih Aktivasi dan juga tekan OK.
  • Maka nantinya kamu akan melihat syarat dan juga ketentuan dari m-BCA pada layar HP, jika sudah klik Accept.
  • Untuk langkah yang terakhir, kamu harus memasukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA yang nantinya digunakan untuk registrasi m-BCA, klik OK.
  • Masukkan PIN m-BCA dan pengguna akan langsung menerima pesan di layar HP Selamat datang di Layanan m-BCA.
  • Kemudian, kamu akan menerima SMS verifikasi dari BCA Lalu kamu akan diminta untuk memasukkan kode akses yang terdiri dari 6 karakter kombinasi huruf dan juga angka.

Penutup

Demikian sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Cara mengganti nomor hp di mobile banking bca semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi kamu. Terimakasih

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dendi

Dendi, reviewer dan analis tren teknologi kekinian, selalu di depan dalam urusan update tech.