Cara Mengganti Nama User di Windows 11

SANEPO.COM – cara mengganti nama user di windows 11, Bagi para pengguna setia window tentunya sudah tidak asing lagi mendengar yang namanya istilah user account.

Bahkan di dalam Windows 11 juga memiliki fitur user account yang masih dipertahankan dengan berbagai pengembangan terbarunya.

User account atau yang biasanya dikenal dengan nama user (username) tentunya dapat kamu kustomisasi sedemikian rupa di laptop atau komputer yang kamu gunakan dengan sistem operasi windows, salah satunya yaitu sistem operasi windows 11.

User account ini sangatlah penting bagi para pengguna karena dapat mempermudah dalam hal mengidentifikasi laptop.

User account ini digunakan jika yang menggunakan laptop tersebut tidak hanya satu orang saja.

Untuk itu bagi para pengguna yang bosan dengan username itu-itu saja, maka kamu dapat mengganti nama user laptop kamu kapanpun yang sesuai dengan keinginan kamu.

Cara untuk mengganti nama user di Windows 11 ini dapat dilakukan dengan mudah.

Kamu nantinya cukup memanfaatkan menu yang ada pada control panel dan supaya lebih jelasnya lagi mengenai tutorialnya, kamu dapat menyimak penjelasan serta informasi kali ini.

Cara Mengganti Nama User di Windows 11

Seperti yang kita jelaskan sebelumnya bahwa kita dapat mengganti nama user di Windows 11 dengan menggunakan menu control panel.

Di mana menu control panel ini merupakan salah satu menu yang sangat handal dalam mengatasi segala permasalahan dan solusi yang kita butuhkan untuk mengatur Windows.

Adapun langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengganti nama user di Windows 11 yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yaitu masuklah ke menu control panel supaya kamu dapat mengganti nama pengguna sesuai yang kamu inginkan.
  2. Caranya sangat mudah yaitu Klik tombol pencarian pada desktop dan ketikan kata kunci kontrol panel.
  3. Kemudian klik dua kali pada menu tersebut dan jika jendela control panel yang sudah ditampilkan, maka kamu dapat menulis user accounts.
  4. Lalu pada jendela user accounts kamu dapat mengklik user accounts kembali dan klik menu change your account name.
  5. Setelah itu kamu dapat memberikan nama pengguna yang sesuai dengan keinginan kamu pada kolom yang terletak di bagian bawah akun.
  6. Untuk menyimpan perubahan kamu dapat mengklik tombol change name dan sekarang nama pengguna kamu sudah berhasil terganti.

Seperti yang kita tahu bahwa langkah-langkah di atas dapat kamu lakukan tanpa bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Sehingga nantinya kamu tidak harus repot-repot untuk menginstal aplikasi lain pada Windows 11 kamu.

Terlebih lagi saat ini situs download aplikasi sering mengandung virus dan dapat menyebabkan komputer kita terserang virus maupun malware.

Halaman:
1 2
Selanjutnya

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dendi

Dendi, reviewer dan analis tren teknologi kekinian, selalu di depan dalam urusan update tech.