Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Terhapus Permanen Tanpa Backup Hanya 6 Langkah Mudah

Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Terhapus Permanen Tanpa Backup Hanya 6 Langkah Mudah
Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Terhapus Permanen Tanpa Backup Hanya 6 Langkah Mudah

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara mengembalikan chat wa yang terhapus permanen tanpa backup.

Pada saat ini sudah banyak cara mengembalikan chat WA yang bisa kamu lakukan, chat yang sudah hilang tanpa dicadangkan tanpa menggunakan aplikasi.

Meskipun Whatsapp sudah menghadirkan fitur backup percakapan, tapi tidak sedikit yang mengabaikannya karena merasa tak diperlukan.

Tapi masih banyak juga pengguna yang belum mengetahui tutorial cara nya. Makanya kami disini akan sedikit membantu kamu yang sedang mencari artikel mengenai cara mengembalikan chat WA yang hilang.

Sebelum kita masuk ke tahap tutorialnya. Maka kamu bisa menyimak penjelasannya terlebih dahulu.

WhatsApp merupakam sebuah aplikasi chatting yang sangat populer di dunia. Apalagi saat masa pandemi ini banyak yang mengharuskan semua orang bekerja bahkan juga belajar dirumah.

Ketika chat whatsapp di hp kamu tiba tiba hilang karena disengaja maupun tidak. Maka pastinya kamu akan panik. Apalagi jika ada chat wa yang penting dan belum sempat kamu simpan.

Tapi kamu juga tidah usah khawatir ketika mengalami masalah seperti itu, karena ada cara mudah yang dapat dilakukan ketika chat wa kamu terhapus sebelum dibackup.

fyp sanepo

Meski pun banyak cara yang bisa dilakukan, tapi cara yang akan kami sampaikan ini, merupakan cara umum yang sering dipilih banyak pengguna.

Karena semua data data yang ada di whatsapp kamu nantinya bisa tersimpan pada layanan cloud backup google drive.

Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus Permanen Tanpa Backup

Banyak yang bilang bahwa opsi pengembalikan chat Whatsapp yang sudah terhapus permanen sebelum di backup paling rumit.

Maka dari itu, jika kamu mengalami kesulitan dengan menggunakan hal tersebut, silahkan coba dengan memulihkan chat melalui fitur eksport chat pada aplikasi whatsapp di hp kamu.

Berikut merupakan cara mengembalikan chat wa yang terhapus permanen tanpa backup dibawah ini:

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen Tanpa Backup
  1. Buka terlebih dahulu aplikasi whatsapp yang ada di hp kamu
  2. Jika layar utama aplikasi tersebut sudah muncul, kamu dapat mengklik icon yang bersimboltitik tiga pada bagian kanan atas.
  3. Setelah itu, pilih menu Setting dan lanjutkan dengan mengklik menu chats.
  4. Kemudian pilih menu Chat Backup. Lalu pilih menu Chat History.
  5. Selanjutnya, pada bagian tersebut klik menu Eksport Chat dan kemudian nantinya kamu juga akan diminta untuk memilih percakapan wa mana yang ingin kamu simpan.
  6. Pilih menu Save To Drive dan jika sudah selesai, cek pada folder google drive. Maka semua isi chat wa yang sudah kamu simpan tadi sudah dalam bentuk txt.

Penutup

Perlu kamu ketahui bahwa, backup whatsapp merupakan hal yang penting jika kamu tidak ingin kehilangan semua histori percakapanmu di whatsapp.

Itulah sedikit informasi mengenai cara mengembalikan chat wa yang terhapus permanen tanpa backup, yang bisa kamu coba dengan langkah langkah diatas.

Semoga ulasan tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi pengguna yang ingin mendapatkan kembali isi percakapan wa pada hp kamu.