Shopee  

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Sudah Dihapus, 2022

cara mengembalikan akun Shopee yang sudah dihapus
cara mengembalikan akun Shopee yang sudah dihapus

SANEPO.COM – Bagi pengguna Shopee, sudah tahu apa belum tentang cara mengembalikan akun Shopee yang sudah dihapus? Ternyata caranya begitu mudah dan bisa kamu praktekkan sendiri loh. 

Bahkan persyaratan yang dibutuhkan juga tidak terlalu sulit. Sehingga siapa saja pasti akan mampu mengembalikan akun Shopee tersebut. 

Oleh karena itu, dalam artikel sanepo kali ini, sanepo akan mengulas tentang persyaratan hingga tata cara untuk mengembalikan akun Shopee. 

Apakah Akun Shopee yang Sudah Dihapus Bisa Diaktifkan Kembali?

cara mengembalikan akun Shopee yang sudah dihapus
Apakah ada cara mengembalikan akun Shopee yang sudah dihapus?

Seperti pada judul artikel kali ini, ternyata kita masih bisa mengembalikan akun Shopee yang hilang dan dinonaktifkan loh. Cara ini juga sangat efektif dan bisa diterapkan melalui hp android. 

Oleh karena itu, kamu tidak perlu laptop atau sebuah PC. Nah persyaratan yang perlu kamu siapkan diantaranya yakni sebagai berikut. 

  • Nama ibu kandung (sesuai KTP
  • Nomor RT sesuai KTP
  • Username akun Shopee Anda
  • Screenshot kendala yang kamu alami (mispanya saat login Shopee muncul notif akun dihapus).
  • Alasan pengaktifan kembali akun Shopee (misalnysa karena ponsel hilang atau dihack).

Persyaratan tersebut, dirasa cukup mudah untuk didapatkan. Kamu hanya perlu mengurus dokumen tersebut agar dapag mengembalikan akaun Shopee. 

Sebenarnya kenapa akun Shopee tiba-tiba hilang? Bisa saja akun Shopee terkena hack, kemudian bisa saja hp hilang dan secara tiba-tiba akunmu digunakan oleh orang tidak dikenal. 

Hal tersebut tentu akan membuat pihak Shopee menonaktifkan akun Shopee yang kamu miliki. Selain itu, bisa jadi kamu telah melanggar syarat dan ketentuan dari Shopee.

fyp sanepo

Sehingga pihak Shopee memblokir akun milikmu. Lantas bagaimana cara mengembalikan akun Shopee dan Shopeepay yang Hilang atau dinonaktifkan? Simak ulasan sanepo berikut ini. 

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Sudah Dihapus

Untuk dapat mengembalikan akun Shopee cukup mudah. Kamu hanya perlu memenuhi persyaratan yang telah sanepo sajikan di atas. Persyaratan tersebut harus lengkap. 

Agar pihak Shopee bisa lebih percaya bahwa kamu yang meminta akun Shopee dikembalikan. Lantas bagaimana cara mengembalikan akun Shopee yang dinonaktifkan? Simak tutorial berikut ini. 

cara mengembalikan akun Shopee yang sudah dihapus
Tutorial cara mengembalikan akun Shopee yang sudah dihapus dengan mudah
  • Pertama, kamu harus menyiapkan persyaratan seperti di atas (Nama ibu kandung, username, password, dll). 
  • Setelah itu, kamu bisa menghubungi customer service Shopee melalui sambungan telepon atau mengisi formulir aduan.
  • Untuk kamu yang ingin menghubungi Shopee via formulir aduan, kamu bisa mengaksesnya melalui link berikut https://cs.shopee.co.id/portal/webform/888adc066bf3426a8c70227470281818?returned=true.
  • Silahkan isi saja semua keluh kesahmu. Misalnya muali dari tidak bisa login dan ingin mendapatkan akses login.
  • Nantinya dalam waktu maksimal 3 hari, pihak Shopee akan menghubungimu terkait permasalahan akun dihapus.
  • Kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak Shopee. 
  • Dengan begitu akun Shopee bisa kembali ke tangan kamu.

Perlu diketahui, isilah data-data tersebut dengan benar yang sesuai dengan data asli. Karena jika kamu memakai data palsu, maka akun Shopee tidak akan bisa dikembalikan. 

Oleh karena itu, pastikan kamu ingat username, kata sandi, dan informasi penting terkait akun Shopee milikmu. Agar kamu tidak kewalahan saat terjadi sesuatu.

Penutup

Demikian tutorial yang dapat sanepo bagikan. Sekarang sudah paham kan perusahaan dan cara untuk mengembalikan akun Shopee milikmu? Kamu bisa mengikuti tutorial tersebut di atas.

Semoga cara mengembalikan akun Shopee yang sudah dihapus yang sanepo bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman-teman kalian ok.