Cara Mengecek Kartu ATM BCA Masih Aktif atau Tidak

SANEPO – Cara mengecek kartu atm BCA masih aktif atau tidak bisa dilakukan guna untuk mengetahui apakah rekening tabungan yang kamu miliki masih bisa digunakan Atau tidak.

Hal tersebut merupakan suatu langkah untuk mengantisipasi agar transaksi perbankan yang dilakukan tidak mengalami kendala.

Cara Mengecek Kartu ATM BCA Masih Aktif atau Tidak

Memiliki rekening tabungan di bank adalah suatu kebutuhan yang menjadi pilihan bagi banyak kalangan karena dianggap lebih aman dan juga sudah terpercaya.

Kadang di sebagian orang ada yang memiliki lebih dari satu rekening tabungannya yang dimana biasanya dialokasikan untuk masing-masing kebutuhan.

Umumnya rekening tabungan tersebut akan dipisahkan untuk tabungan masa depan, rekening penerimaan gaji, untuk pembayaran tagihan serta kebutuhannya sehari-hari.

Dengan banyaknya jumlah rekening tersebut maka bisa jadi ada salah satu rekening yang akan terlupakan dan bisa jadi sudah dinonaktifkan oleh pihak bank.

Bagi para nasabah BCA sangat penting untuk bisa mengetahui apakah rekening tabungan yang dimiliki itu masih dalam keadaan status aktif atau tidak.

Hal tersebut dilakukan agar pada saat melakukan transaksi perbankan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan sedikitpun dengan status rekening yang masih aktif.

Untuk itu maka harus dipahami dulu bagaimana cara mengecek rekening BCA masih aktif atau tidak yang bisa dilakukan dengan beberapa metode berikut ini.

Cara mengecek Status Rekening BCA

Agar transaksi perbankan bisa tetap berjalan dengan lancar maka ada baiknya para nasabah melakukan pengecekan status pada rekening secara berkala.

Cara untuk mengecek rekening BCA yang masih aktif Ataupun tidak maka bisa dilakukan dengan melalui metode berikut ini.

1. Lakukan Transaksi Perbankan

Rekening yang tidak aktif akan sangat berpengaruh terhadap proses transaksi yang akan dilakukan karena secara otomatis transaksinya akan langsung bisa dibatalkan.

Cara untuk mengecek rekening BCA yang masih aktif atau tidak maka juga bisa dilakukan dengan melakukan transaksi di mesin ATM.

Jika ada keterangan Transaksi Dibatalkan maka ada kemungkinan rekening BCA yang kamu miliki sudah tidak aktif lagi.

2. Lakukan Pengecekan Melalui Internet Banking

Cara untuk mengecek rekening BCA yang masih aktif Ataupun tidak juga bisa dilakukan dengan melalui layanan internet yang ada pada banking BCA.

Status rekening BCA bisa langsung kamu lihat pada aplikasi tersebut misalnya pada BCA mobile dan juga klikBCA.

3. Menanyakan Lewat Customer Service BCA

Nasabah juga bisa langsung menanyakannya mengenai status rekening pada tabungannya melalui layanan customer service BCA.

Cara mengecek rekening BCA masih aktif Ataupun tidak yaitu tinggal menghubungi nomor 1500888 atau bisa juga melalui aplikasi Halo BCA yang hanya membutuhkan jaringan internet saja.

Nantinya pihak dari customer service BCA akan langsung menginformasikan apakah rekening yang kamu miliki itu masih dalam keadaan aktif atau tidak.

4. Mendatangi Kantor Cabang BCA

Cara untuk mengecek rekening BCA yang masih aktif atau tidak yang berikutnya yaitu dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat.

Jika kamu mendatangi kantor cabang selain akan memperoleh informasi mengenai status rekening, maka nasabahnya juga bisa mengaktifkan kembali rekening yang sudah tidak aktif lagi.

Apabila melakukan cara ini maka jangan lupa untuk membawa beberapa persyaratannya, yaitu seperti buku rekening tabungan, kartu debit dan juga KTP.

Penutup

Demikian sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Cara mengecek kartu atm bca masih aktif atau tidak semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi kamu. Terimakasih

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dendi

Dendi, reviewer dan analis tren teknologi kekinian, selalu di depan dalam urusan update tech.