Cara Mengatasi Livin Mandiri Lupa Password dengan Mudah

Avatar photo
Cara Mengatasi Livin Mandiri Lupa Password

SANEPO.COM – Cara mengatasi Livin Mandiri Lupa password ini bisa dilakukan lewat HP atau ponsel. Dengan begitu maka kamu tidak perlu datang ke kantor cabang ataupun ATM.

Dikutip dari laman resminya sendri, Mandiri Livin’ kuning atau Livin’ By Mandiri merupakan aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri dengan logo kuning.


Aplikasi ini juga hadir untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, seperti transfer, cek mutasi, pembayaran, dan yang lainnya.

Demi untuk menjaga keamanan rekening nasabah, Livin’ by Mandiri dilengkapi dengan PIN dan Password pada saat login atau melakukan transaksi.

Namun terkadang nasabah akan lupa dengan PIN dan Password tersebut. Lantas, adakah cara untuk mengatasi lupa PIN Mandiri Livin kuning? Tentunya ada, ketahui jawabannya di artikel berikut.

Cara Mengatasi Livin Mandiri Lupa Password

Tidak perlu panik pada saat kamu lupa PIN Livin’ by Mandiri. Pasalnya kamu sudah bisa mereset PIN secara mandiri tanpa harus datang ke bank langsung.

Sebelumnya siapkan syarat yang dibutuhkan, seperti nomor kartu debit, masa berlaku kartu, pulsa minimal Rp5.000, nomor yang terdaftar di Livin’ by Mandiri berada di SIM 1, dan juga koneksi Internet yang stabil.

Jika sudah, maka kmu bisa ikuti cara untuk mengatasi lupa PIN Mandiri Livin’ kuning berikut yang bersumber langsung dari www.bankmandiri.co.id.

  1. Silahkan Buka aplikasi Livin by Mandiri, klik Login.
  2. Masukan password, klik lagi Login.
  3. Klik menu Pengaturan yang ada di pojok kanan bawah.
  4. Kemudian kamu klik PIN, klik Lupa.
  5. Lalu Masukan 16 digit nomor kartu debit Mandiri dan masa berlakunya.
  6. Masukan juga tanggal lahir kamu.
  7. Klik Kirim SMS, maka akan secara otomatis ponsel akan membuka aplikasi SMS.
  8. Kirim SMS verifikasi dengan format yang sudah terisi otomatis, tunggu sampai kamu mendapatkan balasan pesan bahwa verifikasi sudah berhasil.
  9. Buka lagi Livin’ by Mandiri dan buat PIN Livin’ by Mandiri yang baru lagi.
  10. Selesai, cara untuk reset PIN Livin’ by Mandiri sudah berhasil dilakukan.

Cara Reset Password Livin’ by Mandiri

Untuk mengatasi lupa password Livin’ by Mandiri langkahnya hampir sama seperti mereset PIN, yaitu memasukan nomor kartu debit, tanggal lahir, dan melakukan verifikasi via SMS. Agar lebih jelasnya, berikut ini cara reset password Livin’ by Mandiri.

  1. Silahkan kamu Buka aplikasi New Livin by Mandiri.
  2. Lalu Klik opsi Login.
  3. Selanjutnya Klik menu Lupa Password.
  4. Lalu kamu masukkan 16 angka nomor kartu debit.
  5. Masukkan masa berlaku dari kartu tersebut.
  6. Lalu kamu masukan tanggal lahir kamu dengan format DD MM YY, klik Lanjutkan.
  7. Lalu Klik Kirim SMS.
  8. Aplikasi SMS akan langsung terbuka, lalu kamu kirim SMS tersebut dan tunggu hingga kamu mendapat balasan bahwa verifikasi berhasil.
  9. Buat password Livin’ by Mandiri baru, lalu klik Simpan.
  10. Lalu Masukkan PIN Livin by Mandiri. Apabila sudah berhasil maka akan muncul informasi bahwa kata sandi kamu sudah berhasil diubah.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Cara mengatasi Livin Mandiri lupa password semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Terimakasih

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *