5 Cara Mengatasi Layar Laptop Bergerak Sendiri Dan Beberapa Penyebab Masalahnya

Avatar photo
5 Cara Mengatasi Layar Laptop Bergerak Sendiri Dan Beberapa Penyebab Masalahnya
5 Cara Mengatasi Layar Laptop Bergerak Sendiri Dan Beberapa Penyebab Masalahnya

kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara mengatasi layar laptop bergerak sendiri yang bisa kamu lakukan dengan beberapa metode pada artikel ini.

Kursor atau Pointer adalah salah satu petunjuk layar yang akan berjalan ketika kamu mengoperasikan satu laptop ataupun komputer.

Namun tak jarang terjadi beberapa masalah yang sering timbul pada kursor ataupun Pointer yang sedang kamu gunakan dan salah satu masalah yang sering timbul adalah kursor bergerak sendiri dan tidak dapat dikendalikan.

Masalah ini pastinya sangat menggangu aktivitas kamu dan hal ini sangat menjengkelkan bukan? Terlebih ketika kamu sedang mengerjakan pekerjaan yang sangat penting ataupun ketika kamu sedang bermain game.

Apakah masalah seperti ini dapat diatasi? Tentunya bisa dan Lantas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Kamu dapat terus simak ulasan berikut ini agar kamu dapat mengetahui apa saja yang harus kamu lakukan.

Penyebab layar laptop bergerak sendiri

Terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab layar dapat atau kursor dapat bergerak sendiri meskipun kamu tidak mengendalikan nya dan berikut adalah penyebabnya.

  1. Touchpad Sangat Sensitif
  2. Penggunaan Listrik Berlebih
  3. Instal Ulang Driver Mouse / Touchpad
  4. Sensor Bermasalah dan tidak bekerja
  5. Mouse Memiliki Masalah

Kurang lebih itulah hal yang menjadi penyebab layar laptop bergerak sendiri dan coba kamu pastikan terlebih dahulu penyebab nya. Dan berikut adalah cara mengatasi layar laptop bergerak sendiri.

Cara Mengatasi Layar Laptop Bergerak Sendiri

1. Cek baterai laptop

Cara Mengatasi Layar Laptop Bergerak Sendiri

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengecek charger atau kondisi baterai laptop yang kamu gunakan. Masalah ini terjadi biasanya ketikan laptop tersebut sedang dalam keadaan di charge.

Karena si pointer mungkin saja bergerak sendiri jadi silahkan kamu pastikan bahwa kamu tengah menggunakan charger bawaan dengan kondisi yang original dan baterai laptop dalam keadaan bagus.

2. Nonaktifkan touchpad laptop

Cara Mengatasi Layar Laptop Bergerak Sendiri

Hal ini biasanya terjadi jika kamu menggunakan mouse eksternal pada laptop yang kamu gunakan. Dan hal ini lah yang mungkin saja menjadi penyebab terjadi masalah tersebut karena kamu lupa mematikan touchpad pada laptop yang kamu gunakan.

Dan untuk cara mengatasi nya adalah dengan mematikan touchpad tersebut yaitu dengan cara menekan tombol kombinasi untuk menonaktifkan touchpad tersebut pada laptop yang kamu gunakan.

  • Laptop Mac, tekan tombol Fn + F2
  • Laptop Acer, dengan tekan tombol Fn + F7
  • Lapt Toshiba, dengan tekan tombol Fn + F9
  • Laptop Asus, dengan tekan tombol Fn + F3 atau F7
  • Laptop Dell, dengan tekan tombol Fn + F7
  • Laptop Lenovo, dengan tekan tombol Fn + F6

3. Restart Komputer

Cara Mengatasi Layar Laptop Bergerak Sendiri

Dan penyebab lainnya muncul daari sistem yang mengakibatkan error sementara pada laptop yang sedang kamu gunakan dan solusinya yaitu dengan melakukan restart pada laptop yang kamu gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.