Cara Mengatasi IndiHome Tidak Ada Internet dengan Mudah

cara mengatasi IndiHome tidak ada internet
cara mengatasi IndiHome tidak ada internet

SANEPO.COM Ketika IndiHome tengah gangguan, tahukah kamu bagaimana cara mengatasi IndiHome tidak ada internet? Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. 

Cara mengatasi IndiHome tidak ada internet sebenarnya cukup mudah. Walaupun kamu perlu menerapkan beberapa cara agar IndiHome bisa lancar. 

Namun sebelum masuk ke tutorial cara mengatasi IndiHome tidak ada internet, kamu perlu mengetahui beberapa penyebabnya. 

Penyebab WiFi IndiHome Tidak Ada Internet

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, kenapa WiFi IndiHome tidak ada internet hari ini? Beberapa pengguna IndiHome mengalami masalah pada jaringannya. 

Sebenarnya masalah IndiHome tidak ada internet tidak hanya kali ini saja terjadi. Karena beberapa waktu yang lalu, IndiHome juga mengalami hal yang sama.

Penyebabnya sebenarnya sangat beragam, misalnya saja karena lupa belum membayar tagihan, jaringan error, hingga kerusakan hardware. 

Masalah-masalah tersebut sering sekali dialami oleh pengguna. Permasalahan tersebut juga membuat pengguna kesal. 

Karena itulah, perlu adanya solusi untuk mengatasi IndiHome tidak ada internet. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak ulasan sanepo berikut.

Cara Mengatasi IndiHome Tidak Ada Internet

cara mengatasi IndiHome tidak ada internet
cara mengatasi IndiHome tidak ada internet

Tercatat, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi IndiHome tidak ada internet. Beberapa cara tersebut telah sanepo rangkum di bawah ini. 

1. Bayar Tagihan IndiHome

Cara mengatasi WiFi IndiHome tidak ada internet yang pertama yakni dengan membayar tagihan bulanan IndiHome.

Karena bisa jadi kamu belum atau lupa membayar tagihan bulanan IndiHome. Ketika tagihan tidak kamu bayar, maka kamu tidak akan bisa mengakses internet.

Selain itu, kamu juga wajib mengecek secara rutin kondisi paket yang kamu gunakan. Apakah telah mencapai limit atau belum. 

2. Reset Modem IndiHome

Cara Mengatasi WiFi terhubung tapi tidak ada internet yang selanjutnya yakni dengan mereset modem IndiHome. 

Hal ini bertujuan agar sistem yang error bisa teratasi. Sehingga nantinya moden dapat kamu gunakan kembali.

Sebaiknya matikan router atau modem selama tiga menit. Kemudian kamu bisa menyalakan kembali. Dengan begitu, kamu bisa gunakan modem tersebut kembali.

3. Kembalikan ke Pengaturan Pabrik

Untuk mengatasi WiFi IndiHome tersambung tapi tidak bisa internet bisa dilakukan dengan mengembalikan pengaturan router atau WiFi IndiHome ke pengaturan pabrik.

Cara ini dilakukan untuk menghapus semua file-file atau cache yang mungkin menjadi penyebab masalah tidak ada internet id IndiHome. 

Kamu bisa melakukan reset ke pengaturan pabrik ini melalui tombol IndiHome atau bahkan melalui aplikasi.

4. Panggil Teknisi IndiHome

Kenapa WiFi terhubung tapi tidak ada internet? Bisa jadi karena hardware bermasalah. Solusi terbaik yakni memanggil Teknisi. 

Kamu bisa meminta bantuan dadi Teknisi untuk memperbaiki masalah hardware pada router atau WiFi IndiHome. 

Biasanya Teknisi jauh lebih paham. Karena itulah, kita hanya perlu menunggu Teknisi tersebut. 

5. Lapor Pada Pusat Bantuan

Cara terakhir yakni dengan melaporkan pada pusat bantuan IndiHome. Kamu bisa lapor melalui akun resmi sosial media IndiHome. 

Kamu bisa melakukan DM (Direct Message) kepada akun resmi IndiHome. Nantinya akan ada arahan dari akun tersebut menerapkan beberapa cara.

Nah kamu bisa mengikuti arahan atau cara dari pihak IndiHome. Dengan begitu permasalahan yang kamu alami juga akan beres dengan cepat. 

Penutup

Demikianlah tutorial sanepo mengenai cara mengatasi IndiHome tidak ada internet. Sudah jelas bagaimana caranya bukan? Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.