SANEPO.COM-Cara mengatasi Hp Oppo tidak bisa screenshot memang dibutuhkan ketika ponsel mengalami hal tersebut. Jika masalah terus terjadi akan menyulitkan pekerjaan menyimpan file atau hal penting.

Cara mengatasi Hp Oppo tidak bisa screenshot tidak boleh terlewati dalam dokumentasi yang tercepa,karena dengan screenshot ini langkah simpan tercepat.

Cara Mengatasi HP Oppo Tidak Bisa Screenhot

Metode Screenhot Hp Oppo

Setiap ponsel mempunyai metode sendiri  dalam melakukan screenshot, begitu pula Hp Oppo tetapi karena tidak mengetahui lantaran belum mencobanya.

Ada sejumlah cara yang dapat dilakukan di hp Oppo seperti  metode kombinasi tombol usap tiga jari  atau bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Penyebab HP Oppo Tidak Bisa Screenshot

Dari beberapa metode screenshot yang ada di ponsel bisa dilakukan terkadang ada masalah membuat tidak bekerja yakni memori internal penuh menumpuk.

Folder Terhapus

Penyebab lain bisa saja dari folder  sengaja terhapus dari perangkat membuat tidak bisa bekerja maksimal. Hal ini memang jarang terjadi kecuali benar menghapusnya atau kemungkinan tombol yang rusak

Solusi Atasi Oppo Tidak Bisa Screenshot

Sesudah mengetahui penyebabnya perlu mencoba menggunakan beberapa metode dari fitur usap tiga jari. Atau bisa juga aplikasi tambahan yang banyak di Google Play

Solusi lain bisa dicoba dengan rutin membersihkan memori internal, cek folder screenshot di pengelola file, reset pabrik dan custumer servise.

Cek Folder Screenshot Di Pengelola File

Langkah pertama dalam cara mengatasi Hp Oppo tidak bisa screenshot dengan melakukan cek folder screenshot bagian peraturan.

Hal ini terjadi lantaran folder telah terhapus,maka segera melakukan pengecekan bagian pengelola file memori internal kemudian membuka file kembali.

Apabila file screenshot sudah tidak ada kemungkinan besar ini penyebabnya nanti lebih baiknya mengelola atau membuat folder secara mandiri.

Bersihkan Memori Internal

Solusi menarik dalam cara mengatasi Hp Oppo tidak bisa screenshotdengan rutin membersihkan cache di memori internal.

Memori internal yang penuh cache kinerja melambat dan cobalah membersihkan terlebih dahulu salah satunya menghapus file tertentu tidak terpakai.

Pilih aplikasi yang jarang dipakai untuk dihapus nanti ruang penyimpanan hasil screenshot sedikit lega dan kemungkinan bisa dilakukan kembali.

Metode Usap Tiga Jari

Opsi lain bisa dipilih dalam memperbaiki screenshot Hp Oppo yang tidak berfungsi menggunakan metode usap tiga jari

Metode ini dapat maksimal bekerja memakai aplikasi tambahan aplikasi Google Play store yang banyak jumlahnya dan pilih sesuai kebutuhan.

Jika sudah berhasil download kemudian buka peraturan seperti biasa dan klik opsi alat praktis. Lalu, tidak lupa pilih opsi Gestur&Gerakan terus langkah terakhir usap turun 3 jari gambar layar otomatis tersimpan.

Reset HP

Jika solusi lain tidak lagi memberi pengaruh tidak ada cara lain dengan mereset Hp atau kembali ke pabrik atau factory reset

 Langkah ini memang risiko data hilang dan ada baiknya simpan data terlebih dahulu sebelum reset agar data tidak hilang.

Seusai reset Hp kemudian dicoba kembali melakukan screenshot seperti biasa,karena biasanya reset mampu mengatasi semua masalah termasuk peraturan

Jika semua telah dilakukan belum juga memberi hasil tidak solusi lain membawa ke comstumer servise nanti diperiksa dan diperbaiki oleh ahlinya, semoga membantu.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.

Tags: