SANEPO.COM-Terkadang koneksi jaringan wifi di HP Xiaomi kerap mengalami lemot atau lambat membuat kesal,Tidak perlu khawatir karena ada cara memperkuat sinyal wifi di Hp Xiaomi perlu dicoba

Perasaan kesal wajar saja lantaran sudah membayar mahal jaringannya lemot tidak sesuai harapan dan cara memperkuat sinyal wifi di Hp Xiaomi tampaknya menjadi solusi

Cara Memperkuat Sinyal WiFi Di Hp Xiaomi

Penyebab Jaringan Wifi Lemot Atau Lambat

Jaringan wifi dikenal juara dalam masalah koneksi internet,meski  demikian justru kerap bermasalah  terjadi di HP Xiaomi.

Kemungkinan terjadi  lantaran spesifikasi perangkat yang minim membuat tidak bisa optimal, karena spesifikasi mempengaruhi performa ponsel, terutama RAM kecil.

Kalau sudah begitu perlu mengetahui cara memperkuat sinyal wifi di Hp Xiaomi dengan menggunakan beberapa solusi. Hal ini penting sebelum akhirnya dibawa ke custumer servise

Tips Percepat Jaringan WiFi

Kekurangan perangkat Xiaomi terletak pada spesifikasi yang terbilang kecil mempengaruhi koneksi sinyal wifi sampai menambah kecepatan tentu menambah biaya pembayaran.

Kondisi ini perlu inovasi baru dalam cara memperkuat sinyal wifi di Hp Xiaomi dengan mudah tidak membutuhkan aplikasi apapun 

Cek Siapa Saja User Tersambung

Koneksi internet wifi begitu penting dalam menyelesaikan pekerjaan atau bermain game, tetapi karena suatu masalah penting cara memperkuat sinyal wifi di Hp Xiaomi.

Kalau sudah seperti ini solusi yang dapat diambil dengan melihat dan mengecek siapa saja user atau pengguna  tersambung dalam jaringan wifi Kamu miliki.

Tanpa disadari banyak pengguna yang sudah tersambung lantaran jarang dicek memicu sinyal melemah.Semakin jumlah meningkat tidak dipungkiri jaringan melambat.

Ganti Password

Jika sudah begitu melimpah pengguna kemudian jaringan makin lemot apalagi ada pengguna tidak izin main sambung saja tidak ada salahnya mengganti password baru lebih unik.

Ubah Pengaturan DNS

Setelah mengubah password baru dan melihat siapa saja yang tersambung dalam wifi tetapi masih saja terjadi masalah. Ada baiknya segera mengubah peraturan atau setelan DNS.

Dengan cara ini dipercaya jaringan wifi makin lancar dan cepat yang caranya mudah klik ikon tersambung atas kanan.

Nanti pengaturan wifi terbuka kemudian geser ke bawah klik setelan IP statis terus opsi DNS 1 yang berisi DNS bawaan. Pastikan mengubahnya DNS bawaan  dengan DNS 8.8.8.8  tidak lupa tap opsi centang,maka lambat laun jaringan wifi lebih cepat dari biasanya.

Lakukan Refresh Jaringan Wifi

Hal lain bisa dilakukan dengan melakukan refresh jaringan Wifi yang caranya mudah memakai kode dia *#*#4636#*#*,maka dengan cara dial jaringan akan refresh kembali.

Fitur Mode Kecepatan Wifi

Solusi alternatif pilihan dapat dicoba yaitu fitur mode kecepatan wifi yang bisa ditemukan perangkat Xiaomi tidak perlu download di Google Play Store karena sekarang sudah komplit.

Cara mengatifkannya mudah buka pengaturan pada HP Xiaomi  kemudian pilih opsi wifi dan buka setelan tambahan. Selanjutnya pilih opsi Mode Lalu Lintas dan aktifkan terus terakhir aktifkan mode ekstrim. Dengan langkah di atas mampu memaksimalkan kecepatan jaringan sesuai harapan,

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.

Tags: