Cara Membayar Home Credit lewat M Banking BCA

SANEPO – Dengan menggunakan aplikasi Mobile BCA, bertransaksi akan menjadi mudah seperti membayar tagihan Home Credit. Cara membayar Home Credit Lewat M Banking BCA bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Kamu hanya perlu menyiapkan handphone dan juga internet untuk bisa melakukan bayar Home Credit lewat m banking BCA. Transaksinya juga dapat dilakukan dengan menggunakan metode virtual account.

Prinsip dari virtual account via Mobile BCA hampir sama seperti pada saat kamu melakukan transaksi melalui bank BCA. Namun, jika salah dalam mengetikkan angka virtual account maka saldo akan masih tersimpan di tabungan.

Untuk lebih jelas mengenai cara membayar Home Credit via Mobile BCA, di bawah ini akan menjabarkan langkah-langkah yang bisa kamu terapkan.

Table of Contents

Cara Membayar Home Credit Lewat M Banking BCA

Mengutip dari laman resminya, Home Credit merupakan perusahaan pembiayaan yang dimana memberikan layanan pembiayaan belanja secara online dan offline bagi para penggunanya.

Ada pun pembiayaan tersebut yang dapat kamu pakai untuk membeli barang-barang, seperti peralatan rumah tangga, alat elektronik, dan masih banyak lagi.

Selain mudah dalam hal mendapatkan pinjaman, pembayaran angsuran Home Credit ini juga bisa kamu lakukan dengan berbagai metode. Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi mobile BCA. berikut ini langkah atau cara bayar Home Credit via Mobile BCA.

  • Yang pertama kamu bisa buka terlebih dahulu aplikasi Mobile BCA yang telah terpasang di smartphone.
  • Setelah berhasil membuka aplikasi Mobile BCA, lalu dilanjutkan dengan memilih menu m-BCA.
  • Login ke akun dengan memasukkan enam digit kode akses Mobile Banking BCA. Jika kode akses sudah dimasukkan, silakan kamu lanjutkan dengan memilih menu Login.
  • Setelah berhasil login, maka akan langsung ditampilkan beberapa menu transaksi di Mobile Banking BCA. Untuk bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan Home Credit, silakan kamu pilih saja menu m-Transfer.
  • Langkah yang berikutnya, tinggal klik menu BCA Virtual Account dan dilanjutkan dengan klik Input No. Virtual Account.
  • Lalu masukkan kode bank BCA 11281 dan diikuti dengan nomor virtual account tagihan Home Credit, kemudian kamu pilih menu OK.
  • Ketika nomor virtual account Pembayaran kamu sudah terinput, maka kamu bisa dilanjutkan dengan memilih menu Send yang ada di pojok kanan atas. Namun sebelum itu, pastikan lampu yang di samping menu telah berwarna hijau.
  • Nantinya, maka kamu akan ditampilkan berupa laman konfirmasi pembayaran yang meliputi nomor kontrak, nama kontrak, serta jumlah tagihan. Jika semua data telah sesuai, silakan pilih menu OK.
  • Setelah itu kamu masukkan jumlah tagihan pembayaran Home Credit yang ada di kolom total tagihan. Jika sudah, lalu kembali lanjutkan dengan memilih menu OK.
  • Kemudian Masukkan PIN M-BCA dengan benar, laku dilanjut dengan memilih menu OK.
  • Jika pembayaran Tagihannya berhasil, maka aplikasi Mobile BCA akan menampilkan laman konfirmasi pembayaran. Untuk menyimpan bukti pembayarannya kamu dapat melakukan screenshoot layar.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Cara membayar home Credit lewat M Banking BCA semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi kamu. Terimakasih

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dendi

Dendi, reviewer dan analis tren teknologi kekinian, selalu di depan dalam urusan update tech.