4 Cara Memasukan Voucher Telkomsel Terbaru

cara memasukan voucer telkomsel
cara memasukan voucer telkomsel dengan mudah.

Ketika kamu membeli sebuah voucher internet, kamu harus tahu cara memasukan voucher telkomsel agar dapat digunakannya untuk internetan. Sebenarnya caranya cukup mudah dan tidak ribet. Hanya saja, memang harus melewati beberapa tahapan agar dapat digunakan.

Bagaimana cara mengisi paket data Telkomsel? Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan voucher internet. Kamu bisa membelinya di konter terdekat ataupun pesan melalui Marketplace kesayanganmu.

Umumnya, banyak orang yang suka dengan voucher fisik karena dirasa lebih aman dan nyaman. Mereka merasa bahwa voucher fisik jarang sekali ditemukan sebuah gangguan ataupun masalah. Selain itu, voucher fisik juga lebih cepat masuk ketimabang membeli paket data secara online. 

Pada kesempatan kali ini, sanepo akan membahas mengenai cara memasukan voucher telkomsel dengan benar. Cara berikut ini mungkin bisa kamu lakukan ketika membeli voucher internet Telkomsel. 

4 Cara Memasukan Voucher Telkomsel Terbaru 2022
cara memasukan voucher telkomsel

Cara Memasukan Voucher Telkomsel 2021

Ketika kamu membeli voucher fisik, biasanya kode voucher akan tertutup oleh lapisan aluminium foil yang berwarna abu-abu. Kamu harus menggosok lapisan tersebut dan mencatat baik-baik kode voucher di dalamnya.

1. Memasukan Voucher Melalui Dial up 

Cara yang bisa kamu lakukan adalah, menggunakan dial up atau kode voucher melalui hp. Kamu hanya perlu memasukkan kode dial up dan kode voucher. Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

fyp" style="margin-left: auto; margin-right: auto; text-align: center; " id="sanep-92550309">fyp sanepo

  • Pertama, siapkan voucher yang telah kamu beli. 
  • Buka telepon di hp kamu
  • Kemudian ketik *133*kode_voucher# (Misalnya saja *133*1234987541894#) 
  • Kemudian tekan panggil (sesuai sim card yang akan diisikan voucher)
  • Tunggu beberapa saat, kemudian konfirmasi voucher. 
  • Setelah itu, akan ada notifikasi voucher berhasil ditambahkan.
  • Kamu bisa langsung cek sisa paket internet di *888# atau melalui MyTelkomsel.

2. Melalui Panggilan Telepon

Cara berikut ini hanya memerlukan menelpon operator untuk membantu memasukan voucher Telkomsel. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama, siapkan voucher yang telah dibeli 
  • Buka hp kamu, kemudian ketik 888
  • Berikutnya tekan panggil (sesuai dengan nomor yang akan diisi voucher).
  • Setelah tersambung, kamu akan diarahkan mengenai permasalahan kamu mengisi voucher.
  • Ikuti instruksi yang diberikan oleh operator hingga voucher selesai ditambahkan.

3. Cara Memasukan Voucher Telkomsel 2021 Lewat Sms

Sayang sekali hingga saat ini, Telkomsel belum memberikan layanan memasukkan voucher dengan sms. Mengutip dari laman resmi Telkomsel, belum ada panduan terkait pengisian voucher fisik dengan sms. 

Jadi, kamu hanya bisa menggunakan dua cara di atas. Lagipula, kedua cara di atas juga sangat mudah dilakukan kok. Kamu tidak perlu menginstal aplikasi ataupun mengunjungi website tertentu. Kamu hanya mengakses melalui smartphone yang sedang digenggam.

4. Cara Memasukan Voucher Telkomsel Beda Regional

Voucher Telkomsel memiliki regional atau penggunaan paket di daerah tertentu. Jadi ketika kamu membeli voucher di daerah yang tergolong Regional 1, kamu harus menggunakannya di daerah regional 1. 

Sejauh ini, belum ada cara memasukkan kode voucher yang berbeda regional. Karena paket internet yang disediakan di voucher fisik merupakan paket internet lokal. Artinya, ia dapat digunakan hanya di kota tempat kamu beli paket tersebut.

Penutup

Nah demikianlah cara memasukan voucher telkomsel yang bisa kamu lakukan. Kamu hanya bisa menggunakan dua cara di atas. Sementara dua cara lagi, belum bisa dilakukan. Semoga kedepannya ada kebijakan baru dari Telkomsel yang memberikan kemudahan untuk dapat menggunakan voucher dari regional 1 ke regional 4 (misal). Dengan demikian, pelanggan bisa lebih menikmati kemudahan dan kenyamanan menggunakan voucher Telkomsel.

video" id="sanep-1728037339">