Cara Melihat History YouTube yang Sudah Dihapus di HP android

cara melihat history YouTube yang sudah dihapus
cara melihat history YouTube yang sudah dihapus

Tahukah kamu bagaimana cara melihat history YouTube yang sudah dihapus? History penelusuran yang ada di YouTube memang bisa kita hapus dengan mudah

Melalui aplikasi YouTube, kita bisa mengontrol sendiri history YouTube tersebut. Sehingga like, komen, dan video yang ditonton tidak akan terlihat lagi. 

Apakah History YouTube Bisa Dikembalikan? 

Mungkin kamu masih bingung, apakah history yang ada di YouTube bisa kembali. Berdasarkan penelusuran sanepo, history YouTube memang bisa dikembalikan. 

Akan tetapi tidak muncul di aplikasi YouTube. Jadi history ini akan tersimpan di dalam akun Google milikmu. Sehingga kamu bisa mengaksesnya kapanpun yang kamu mau. 

History YouTube bagi sebagian orang memang dirasa sangat penting. Karena history tersebut terkadang menyimpan sesuatu yang penting. Misalnya saja video yang belum kamu like atau kamu komentari, dan lain sebagainya. 

Bahkan history YouTube juga memungkinkan kamu untuk melihat akun YouTube orang lain yang baru saja dikunjungi. Karena itulah history tersebut penting sekali untuk bisa dikembalikan.  

Cara melihat history yang sudah dihapus di Android juga cukup mudah. Kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun. Karena kamu hanya perlu mengakses pengaturan akun Google. 

fyp sanepo

Karena akun Google yang kita gunakan akan terhubung dengan Google Search, email, maps, hingga YouTube. Untuk lebih jelasnya tentang Cara melihat History YouTube di HP, kamu bisa menyimak pembahasan sanepo berikut. 

Cara Melihat History YouTube yang Sudah Dihapus

Perlu diketahui, cara ini bukan berarti history yang telah dipulihkan bisa muncul kembali di YouTube. Akan tetapi cara ini akan menjaga data history dari akun YouTube kamu. 

Lantas seperti apa sih cara Melihat History video yang Sudah dihapus di Android? Mari simak tutorial sanepo berikut ini. 

cara melihat history YouTube yang sudah dihapus
cara melihat history YouTube yang sudah dihapus dengan hp android
  • Pertama, silahkan buka pengaturan hp kamu. 
  • Kemudian cari dan pilih pengaturan akun Google. 
cara melihat history YouTube yang sudah dihapus
Klik kelola akun Google Anda
  • Pilih akun Google atau akun YouTube yang akan kamu lihat historinya. 
  • Setelah itu, klik kelola akun Google Anda
cara melihat history YouTube yang sudah dihapus
klik history tonton dan penelusuran
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman pengaturan akun Google. 
  • Selanjutnya kamu pilih menu data dan privasi
  • Scroll ke bawah, ke bagian aktivitas saya
  • Silahkan pilih histori tontonan dan penelusuran YouTube
cara melihat history YouTube yang sudah dihapus
Ketika dialihkan ke browser, pilih browser untuk membukanya
  • Kamu akan dibawa ke halaman history.
  • Cara mencari history yang sudah dihapus yakni silahkan pilih browser yang akan digunakan untuk membuka history tersebut. 
cara melihat history YouTube yang sudah dihapus
cara melihat history YouTube yang sudah dihapus berhasil
  • Pada menu tersebut, kamu bisa melihat history video mana saja yang telah kamu tonton di Youtube, video mana yang kamu sukai dan kamu komentari. 
  • Selain itu, kamu juga akan melihat kontrol aktivitas akun YouTube milikmu.

Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana cara mengembalikan History YouTube yang sudah dihapus di Android? Nah untuk mengembalikannya, kamu hanya perlu klik menyimpan history. 

Nantinya kamu akan dibawa ke halaman lain untuk melihat history yang telah terhapus. Kamu bisa pilih mana yang hendak dikembalikan. Kemudian klik pulihkan. 

Dengan begitu, history dari penelusuran YouTube bisa kembali lagi. Cukup mudah bukan? Kamu bisa mempraktekkan sendiri di hp android milikmu.  

Penutup

Demikian artikel yang dapat sanepo bagikan. Sudah cukup jelas kan bagaimana cara mengembalikan history tersebut? Kamu bisa mempraktekkan sendiri di rumah melalui hp android pribadi. 

Semoga tutorial tentang cara melihat history YouTube yang sudah dihapus dapat bermanfaat ya. Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman-teman kalian ok.