Cara Melihat Berapa Kali Orang Melihat Status WA Kita dengan Mudah!

cara melihat berapa kali orang melihat status WA kita
cara melihat berapa kali orang melihat status WA kita

SANEPO.COM – Belakangan ini tengah viral di media sosial Tiktok mengenai cara melihat berapa kali orang melihat status WA kita. Pertanyaannya apakah memang bisa? Atau hanya gorip belaka? 

Kabar soal bisa melihat berapa kali orang melihat status WA kita tengah ramai setelah salah satu kreator di Tiktok menunjukkan sebuah video

Video tersebut berisikan mengenai dirinya yang mengaktifkan fitur jumlah orang yang melihat status WA kita. Jadi orang lain yang kembali ke story kita akan terlihat. Sebelum itu, kamu perlu tahu apa itu story atau status WA (WhatsApp).

Sekilas Tentang Status WhatsApp

cara melihat berapa kali orang melihat status WA kita
cara melihat berapa kali orang melihat status WA kita

Mungkin di antara kamu masih ada yang bingung dengan story dan status WhatsApp. Banyak yang bertanya-tanya mengenai perbedaan Status dan Story WA.

Namun setelah sanepo telusuri lebih dalam, sebenarnya tidak ada perbedaan antara story WhatsApp maupun status WhatsApp. Keduanya sama, hanya istilahnya saja yang berbeda. 

Story WhatsApp biasanya diposting untuk menunjukkan sesuatu kepada orang lain. Nantinya orang yang melihat story tersebut dapat menanggapi dan berkomentar. 

Komentar tersebut akan masuk pada bagian chat atau percakapan. Untuk durasi video yang dapat diposting di story WhatsApp yakni maksimal 30 detik. 

Berbeda dengan WhatsApp mod yang mampu mengupload video dengan durasi hingga 1 menit. Mungkin kamu juga heran, Kenapa orang yang melihat status WA tidak terlihat? 

Hal ini terjadi karena pengguna memakai WhatsApp mod. Sehingga mereka bisa melihat status kita tanpa terlihat. 

Tak mengherankan jika banyak pengguna yang memakai WhatsApp mod ketimbang WhatsApp ori. Karena memang fiturnya yang sangat banyak serta mampu memberikan kepuasan tersendiri. 

Cara Melihat Berapa Kali Orang Melihat Status WA Kita

cara melihat berapa kali orang melihat status WA kita
cara melihat berapa kali orang melihat status WA kita

Secara umum, kita hanya dapat melihat siapa saja yang melihat story WhatsApp yang telah kita posting. Misalnya saja seperti mantan sering melihat status WA. Maka nama akun WA mantan akan terlihat telah melihat story kita. 

Namun belakangan banyak yang penasaran dengan fitur yang memungkinkan kita melihat berapa kali orang melihat story kita. 

Setelah sanepo telusuri lebih dalam, ternyata untuk saat ini pihak WhatsApp resmi belum menyediakan fitur tersebut. Jadi hingga saat ini belum ada cara melihat berapa kali orang melihat status WA kita. 

Karena itulah, kita hanya dapat mengaktifkan fitur untuk menampilkan siapa saja yang melihat story (bukan jumlah berapa kali orang tersebut melihatnya).

Lantas bagaimana sih Cara melihat orang yang melihat story kita? Mari simak tutorial sanepo berikut ini. 

  • Pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp. 
  • Kemudian klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih Setting.
  • Pada bagian tersebut, silahkan klik menu Account, kemudian pilih Privacy. 
  • Jangan lupa nyalakan fitur Read receipt agar orang lain dapat melihat story WhatsApp kita.
  • Langkah selanjutnya, silahkan kembali ke menu WhatsApp. Kemudian pilih bagian status. 
  • Pilih foto atau video yang akan kamu gunakan sebagai status. Setelah itu silahkan langsung upload. 
  • Ketika telah terupload, maka akan muncul jumlah dan siapa saja yang sudah melihat status Anda.

Sekedar informasi, cara di atas bisa kamu terapkan di WhatsApp ori ataupun WhatsApp bisnis. Silahkan gunakan cara ini agar kamu tahu siapa saja yang melihat story WhatsApp milikmu.

Penutup

Demikianlah tutorial cara melihat berapa kali orang melihat status WA kita yang telah sanepo bagikan. Semoga informasi yang sanepo bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.