Cara Live Streaming di FB Lewat HP dengan Mudah

Avatar photo
Cara Live Streaming di FB Lewat HP

SANEPO.COM – Cara live streaming di FB lewat HP bisa kamu lakukan dengan langkah mudah. Metode ini banyak dipilih karena tidak memerlukan penunjang tambahan.

Hampir sebagian besar media sosial dilengkapi dengan fitur-fitur live streaming untuk mempererat Penggunanya dengan para pengikutnya.


Mengutip dari Android Authority, live streaming di Facebook pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 lalu dan masih digunakan hingga saat ini.

Tidak sekadar untuk menyapa dan membagikan momen ke pengikut secara langsung, sebagian pengguna Facebook memanfaatkan fitur ini untuk memasarkan produk dan juga layanan.

Maka dengan demikian, kamu mampu untuk memperluas jangkauan pasar secara lebih efektif dan efisien.

Lalu, bagaimana cara untuk live streaming Facebook dengan HP? Simak langkah-langkah mudahnya berikut dibawah ini.

Cara Live Streaming di FB Lewat HP

Kecanggihan teknologi yang terus berkembang seiring dengan zaman memungkinkan siapa pun bisa terhubung secara langsung tanpa ada batasan jarak dan waktu.

Kondisi ini salah satunya ditemukan pada fitur live streaming yang memfasilitasi Penggunanya untuk berinteraksi dengan banyak orang sekaligus.

Hal yang membuat fitur live streaming populer adalah para penonton dapat berkesempatan untuk terhubung langsung dengan streamer. Tak hanya itu saja.

live streaming memungkinkan para penggunanya untuk mem-posting reaksi dan mengajukan pertanyaan secara real-time.

Inovasi teknologi kini banyak diadopsi oleh banyak media sosial, termasuk Facebook. Mengutip dari laman resminya, setiap penggunanya bisa menayangkan siaran langsung dengan melalui page, halaman profil, grup, atau acara di Facebook.

Dikutip dari laman resmi Android Authority, berikut ini cara melakukan live streaming di FB lewat HP yang bisa kamu praktikkan dengan mudah.

  1. Silahkan kamu buka aplikasi Facebook di HP.
  2. Kemudian, ketuk dibagian What’s on your mind? Yang ada di bagian atas halaman.
  3. Lalu, ketuk opsi Go Live.
  4. Selanjutnya, pilih jenis kamera yang ingin kamu gunakan untuk live streaming. Kamu bisa beralih menggunakan kamera depan atau kamera belakang pada ponsel dengan melalui ikon kamera yang ada di atas layar.
  5. Berikan judul pada siaran langsung yang akan kamu lakukan. Kamu juga dapat menambahkan lokasi bila perlu.
  6. Setelah itu, kamu undang teman untuk mengikuti siaran langsung di akun kamu. Lalu ketuk opsi Bring a Friend dan teman Facebook yang dipilih akan mendapatkan notifikasi saat kamu memulai siaran langsung.
  7. Kamu juga bisa menambahkan filter, efek, hingga teks dengan melalui ikon tongkat sihir di sebelah opsi Start Live Video.
  8. Selain itu, maka kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa menonton siaran langsung kamu. Mulai dari siapa pun seluruh teman di Facebook, hingga teman Facebook yang sudah terpilih.
  9. Yang Terakhir, ketuk Start Live Video untuk memulai siaran langsung di Facebook.
  10. Selesai, kini kamu sudah bisa mengadakan live streaming Facebook dengan melalui HP.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai cara live streaming di fb lewat Hp semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Terimakasih

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *